6.2.18

Kencan nonton dilan

Pertama kali kenal karya pidi baiq itu tahun 2008 dari si teman (soalnya waktu itu mah "lagi putus" jadi sebut aja teman xp) yg promo terus2an ttg drunken monster.

Kalo ada yg lagi sedih disuruh baca. Nyapa di ym (enya usum keneh) kalimat pertamanya "uda baca drunken monster belum?" Jadi weh kan penasaran.

Akhirnya beli dgn mengancam dia "awas kalo ga rame!" Eh malah diancam balik katanya kalo rame saya kudu olahraga 2x 20 menit tiap minggu, soalnya waktu itu lg sering curhat soal kolesterol ke dia hahaha.

Pada akhirnya beres baca saya pun meminta keringanan 2x16 menit aja yaaa olahraganya.. yg alhamdulillah dikabulkan xD

Bertahun tahun kemudian tepatnya 2013 si teman masih jadi teman tapi jadi teman sekasur tepatnya hihihi. Pagi pagi ngirimin link blog surayah yg isinya cerita muda mudi tahun 90an, yg katanya lagi adalah kisah nyata. Lalu... aku pun tak kuasa menahan diri untuk terus baca seharian.. untung anak2 ampe ga lupa dimandiin dan dikasi makan waktu itu hahaha xp

Langsung "bogoh" ka si dilan.. akhirnya kami pun jadi kolektor 3 bukunya. Yg mana tiap beli parebut siapa yg baca duluan. Tentu saja akhirnya istri solehah mengalah heu.. padahal pedah doi bacanya lebih cepat dan ga keselang bocah yg apa apa maunya ama iboooo wkwkwk.

Kemudian beredar kabar mau ada filmnya, tentu saja akuh kepooo. Langsung follow akun2 ig nya yg bahas si film.

Gemas2 bingung gitu pas tau dilannya iqbal coboy junior.. (eh iqbaal.. kata ratih a-nya harus dua.. mad thobi'i) x)) .. ih ko iqbaal sih?? Kiyut amaaat buat jadi geng motor xp

kalo pas tau mileanya adalah vanesha adiknya milly aadc sih.. unggeuk unggeuk .. hoo boleh lah cantik. Meski komen pertama suami mah kurang arab dikit buat jadi milea. Hee? Emg milea arab???

Pas akhirnya filmnya launching, langsung semangat deh ngajakin suami. Tapi ternyataaaa.. doi ga tertarik cenah ama filmnya mah.. bzzzzt sebal! 

Masih usaha.. beberapa hari kemudian nanya lagi "yakin ga mau nonton dilan?" Cuma dibales ketawa dan jawaban kepaksa.. "sok atuh mau kapan".. yg mana ini teh pr lagi yaa kudu nyusun rencana gimana dgn bocah bocah. Heu.. ya sudahlah.. ibu pun mulai menghibur diri.. sabar weh engke ge aya di SCTV, lebaran tahun depan .. hahahaha.

Eh tapi setelah itu kebalik, malah si doi yg semangat ngajakin.. karna katanya review temen2nya yg uda nonton pada bilang bagus. 

Ngrencanain malem minggu buat kencan eh qodarulloh anak2 demam. Meski sebenernya ga yakin juga sih bumil kuat nahan tunduh kalo nontonnya malem..ayeuna mah bada isya langsung dug seuk ke alam mimpi wkwk.

Besoknya alhamdulillah anak anak pada baekan.. dan lagi ngumpul juga d rumah nenek. Pada seneng mau nyambut sepupu kecilnya yg akan datang dari bogor. Melihat kesempatan yg ada, ngajakin paksu yg waktu itu lg keluar rmh sendirian krn ada perlu.

"Nonton dilan yu".. "hayuuu" katanya. Semangat banget doi mau antriin tiket duluan. Akhirnya minta ijin jg ama nenek mau nitip anak2.. dibolehin... horee.. kasian cenah bisi ngidam engke orok ngacay hahahaha. Meski nenek sempet heran.. "nonton dilan?? Lainna jang budak sma eta teh?" .. haahahha. Atuh nenek kan nu di dieu ge sanajan budak mau tiga, jiwa mah tetap bermuda xp

mulailah disounding ibu abi mau pergi berdua aja yaa ke anak anak.. mereka sih iya2 aja, meski yg kecil sempat agak manyun.. tapi dibilangin tar dibawain oleh2 pulangnya mah akhirnya ngangguk juga hihi.. yesss!

Setelah drama antrian tiket di bioskop terdekat yakni btc bagai ular yang tak tau dimana ujungnya, akhirnya go tix to the rescue. Alhamdulillah dapet tiket di istana plaza jam 4 sore. Dan beda 15 rebu teh ngaruh nyaa pemirsa di indonesia mah.. IP mah antriannya normal da meski bioskopnya mah pinuh pas nonton. 

Suami pun sudah menanti di bioskop.. eyke ng gocar olangan dari rumah nenek di cimahi. Bari degdegan asa jaman bareto pas masih bobogohan dan janjian ama doi mau nonton duaan... kencaaaaaan.. hihihi.

Akhirnya.. dilan milea kami datang!

Nah sekarang baru mau ngreview filmnya nih.. pengantarnya panjang amat yaa buuuu hahahaha

1. Surprisingly.. iqbaal dan vanesha actingnya bagus. Meski teuteup pas adegan dilan jadi panglima tempur mimpin geng motor di paling depan, iqbaal terlalu kiyut dan keliatan disangarsangarin (ceuk saya mah) .. tapi ujungnya kebantu juga sih ama kesangaran wajah2 anggota geng di belakangnya. Beneran xtc sigana eta mah nu di tukangna xD.
Tapi beneran, mereka (iqbaal vanesha) chemistrynya dapet banget deh.

2. Malahan acting aktor senior nya nu ceuk saya bariasa. Ganggu juga liat wignya happy salma ama ira wibowo (hahaha meni teu penting bu). Entah biar keliatan jadul apa gimana yaa.. tapi asa kararagok aja gitu liatnya wkwk.

3. Adegan milea ama bunda pas di mobil juga yg pake efek2 kaya mobil jalan gitu.. apa sih namanya.. ya itu lah.. mungkin maksudnya biar dapet suasana jalan bandung tempo dulu, tapi jadinya ga oke.

4. Kalo pemain lainnya.. Disa lucuu.. cantik. Nandan terlalu culun, padahal pan cenah idola, kurang gaya dikit lagi. Rani maniiss.. suka deh. Piyan bagus. Pa suripto piteke'eun. Anhar.. mmm gimana yaa anhar.. nu pasti pas adegan gelut mah oke.

5. Dan sesuai harapan, suasana nostalgia buat remako (remaja kolot) nya mah dapet. Suasana kelas, papan absen, foto presiden, materai, nyobek kertas dari halaman tengah buku, dianterin naek angkot, telepon koin lumayan bikin kasuat suat. Jadi kebayang bayang dulu jaman nungguin telpon malem2 dari yg lagi pdkt. Degdegan kalo uda kedengeran bunyi tut..tut.. tanda harus masukin koin lagi. Terus sedih kalo doi bilang koinnya mau habis hahaha. Lain waktu dia bilang rela ga ngeroko asal bisa ngumpulin koin banyak buat nelepon hahahaha.. alhamdulillah yaa, jalan hidayah meh teu ngebul wae (jaman bareto.. hamdallah nikah ama eyke mah uda bebas asap roko) xp

6. Satu yg disayangkan suami.. ga ada adegan romantis antara dilan dan bibinya milea.. padahal eta kocak pisan mun keur teteleponan di buku mah hahaha x)))) tapi ya durasi sih yess.. segini aja uda 1,5 jam.

7. Terngakak kemarin itu pas ngasi surat undangan buat dateng ke sekolah dari senin-sabtu dan nyuruh baca pake bahasa arab "iqro.. milea iqro!" X))))

Tergemas pas sengaja nyalah2in jawaban pas cerdas cermat. Hadoooh muka heureuynya meni pgn neke.

Ter so sweet tentunya pas dikasi tts yg uda diisi, dititipin coklat lewat tukang koran daaaaan... pas dikasi kerupuk!! setengah buat di makan bareng yamin, setengah lagi buat di rumah pas makan malem.. biar diinget.. aiih. Lebih manis ngasi kerupuk ternyata daripada sebuket bunga x)))

Eyke banyak pukul2 gemas suami sih akhirnya selama nonton hahahaha.. kalo baca kan gemasnya sendirian yaa x)))

Tapi emang kekuatan film dilan ini di kata kata sih. Kalo naskah nya bukan pidi baiq yg bikin, niscaya filmnya bakal rasa FTV xp hihihi..

Secara keseluruhan, di balik pro kontra yg ada, filmnya menghibur. Sukses bikin senyum senyum pas keluar bioskop sambil gandengan tangan ama si cinta hahaha.

Yah ambil aja yg baiknya, ga usah ikutin yg buruk pan yaa. Saya sendiri sih masih menikmati hiburan yg seperti ini hihihi xp..

Meski sigana tar yg dilan 1991 mah ku kurang berminat nonton. Terlalu baper baca bukunya doank juga.. gemas ama kondisi dan segala kesalahpahaman yg terjadi di ceritanya heuheu. 

Terima kasih yaa surayah untuk film dilannya..

Terima kasih jadi ada alesan kencan duaan ama suami lagi..

Pulang nonton kemarin pun ditutup dengan momotoran pulang duaan. Sambil sebelumnya nanya "Peluk jangan?" Hahahaha.. dan dilanjutkan sama suami..

"Sabar yaaa.. momotoran sekarang mah ga seindah taun 90an".. 

jalanan pinuh jendral ayeuna mah!!

Terima kasih juga pak suami yg kemaren semangat ngajakin kencan.. dan di akhir bilang "soalnya kalo udah ada bayi, ga tau kapan bisa lagi bu" ... hihihi.. i love youuuu.

0 comments:

Posting Komentar