djawa kami koeasai (1)

SEMARANG!!! kali ini kalau judulnya pulang ke rumah, artinya kembali ke kota itu, ke kota tempatnya bercucuran keringat demi menafkahi keluarga serta berbakti pada bangsa dan negara, Allahu akbar!! hehehe.. Iyaa, rumahku sudah bersamanya kali ini, hidup ngintil misua \m/ dan inilah sedikit cerita di perjalanan nyemarang kami yg pertama =D

Dengan membawa sedikit gembolan di bagasi dan bangku belakang milo, ditemani cai kiruh (baca : aer berasa), di akhir tahun 2010 kami mulai perjalanannya. Oh iya, perjalanan kami ini bermetodekan santay kaya di pantay, moal maksakeun maksudnya, jadi kalo sang supir cape atau sang navigator cantik tunduh, kami bakal istirahat dulu menikmati suasana kota yg sdg disinggahi. Dan memang rencananya akan menghabiskan satu malam di cirebon.


dan pemberhentian pertama kami adalah MAJALENGKA. Kampung halamannya kakanda, berkunjung ke sanak saudara, makan siang mengenyangkan nan menyenangkan, dan tak lupa nyekar ke makam mamah mertua. Banyak dapet cerita ttg beliau, wanita yg menyenangkan yg bisa saya simpulkan dari semua cerita tentangnya, buah memang tidak jatuh jauh dr pohonnya, anakmu pun begitu, mah =D semoga mamah tenang di sana ya, diterima iman islamnya, diterangi alam kuburnya, kami doakan selalu dari sini =)


Pemberhentian selanjutnya tentu saja CIREBON. Kami nginep semalem di sini dan dengan dong2nya tidak menyadari kalo malam itu adalah malam taun baru sodara-sodara. Untung diingetin papap, hotel yg oke sudah pararinuh, tapi alhamdulillah masih dapet juga satu kamar di hotel permata hijau atas rekomendasi temennya pap. Dan sang hotel deket alun2 aja gituh, dan saya ulangi, malam itu malam taun baru sodara-sodara, macet tentu sajaaa menuju alun2 mah. Pada akhirnya begitu sampe hotel, tepar kecapean, bobo tibra diiringi bunyi bledag bledug kembang api dari alun-alun sana. Pagi harinya menyempatkan diri keliling kota pake beca dan tentu saja tak afdol ka cirebon kalo tak ngempal gentong. Udah makan empal gentong mah, siaaap meneruskan perjalanan.


Kali ini menyusuri sepanjang pantura. Hijauuuu, banyak sawaaaah, sukaaa meski banyak ranjau di pantura, jelek boo jalannya, bolong2, kasian milo =(  Kali ini mah rencananya bablas terus ampe semarang, berhenti kalo waktu sholat aja dan biasanya nongkrong di mesjid yg kelewatan.  Menyempatkan diri juga jajan tahu gejrot di alun-alun tegal dan berhenti juga sekali di brebes, gara2 ada yg kepengen nambul telor asin katanya (untung bekel sendooook hehehe).



dan akhirnyaaaaaaaaa setelah sekian kota dilewati, mengoeasai djawa kalo bahasanya akeu mah =p Setelah mampir di dua pom bensin, sekian tempat makan dan masjid, kami sampe juga di semarang dengan selamat sentosa dan tentu saja bahagia =D. Tepat tanggal 1 januari 2011. Beneran new year, new life, new home.. fyuuuuuh doakan betah yaaa. =) 

Komentar

  1. journey to the east.. mantap.
    semoga betah di kota barunya

    BalasHapus
  2. poto dua-an nu di cirebon sangat memperlihatkan ke"penganten baru"-an hei n guno, duka kunaon?ehehe...

    wilujeeeeeeeeeeeeeeng jeng jeng^^
    envy ur hepi journey, maoooo

    BalasHapus
  3. mnyenangkannnnn, mnyenangkan skali itu piknik panjang basamooo.. :D

    hidup intil micua!! :D

    BalasHapus
  4. masmuy : aamiin.. nuhuuun :)

    intan : wah wah?? masa?? hehehe keliatan kurang tidurnya kah.. haghaghag =p .. nuhun ya neeeng, aku juga iri beduaan ama suami di luar negri hihi

    itaa: hehe .. hiduuup \m/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia Dua Guru Bahasa

Makanan Favorit Sekitar Kampus Gajah

Ada di Setiap Hati yang Bersyukur #HappinessProject