29.12.11

athifa 2 bulan

Beratnya uda 5,sekian kilo
Hobinya baceo di pagi hari
Nafas grokgrokannya uda mulai berhenti
Gumohnya masi aja sering =(
Suda ga bruntusan lagiii
Suda berairmata juga yang artinya suda bisa liat yang artinya lagi suda seru diajak bermain =D
Daaaan.. Semakin mirip aja ama abi =)

Alhamdulillah, penurut juga *ieu mah suda sejak dalam kandungan denk*
Diajak ngobrol "dede, nanti lahirnya pas ada abi yaa, wiken aja kalo bisa mah", dan dia pun brojol di hari sabtu, alhamdulillah katungguan ku abi na

Dikasi tau "fa, kalo malem bobonya yang tibra yaa, bangunnya nen aja, uda gitu bobo lagi. Kalo siang boleh kita maen" eh nurut lagi, sejak sebulan siklus malam siangnya mulai normal, abis magrib pasti tibra, dan kebangun cuma buat nen aja. Kalo uda masuk subuh, jam3an baru kadang-kadang melek ngajak maen *ibunya ngasitaunya malem tibra sih, ga bilang ampe subuh wkwkwk*

Terus kemaren2 pas imunisasi bcg, yg mana sang dokter berkali2 bilang "pas bcg itu sakit bgt bu, kan harus di bawah kulit, bayinya bakal aga rewel". Mempersiapkan diri dgn berulang kali bilang ama dia "fa, mau disuntik ya tar sabtu, sakit, tapi biar thifanya sehat, ga papa ya? Boleh nangis bentar, abis itu ntar kita nen, yaa" Dan subhanallah sang neng alit hanya nangis pas di-jus doank ama bu dokter, setelahnya uha ehe dikit, dinenin dan anteng. Alhamdulillah =)

Dua bulan yang menyenangkan bareng kamu, neng alit. Mudah-mudahan thifa juga seneng yaa bareng-bareng ibu =D sing sehat teras, sing sholehah ya bageur. ay lop yu, cup muah

26.12.11

First amazing year

Bi..
Ga kerasa ya uda setaun lagi =)
Masih kebayang deg2annya waktu lihat abi ijab qabul dgn papah taun lalu, alhamdulillah lantang, lancar, dan sakali jadi =) hebat!
Masih inget juga langkah langkah pertama sbg suami istri, dari mesjid tempat akad menuju mobil yg bakal anter kita ke gedung resepsi, abi pegang tangan ibu, eraat sekali, lega ya bi? Akhirnyaaaaa, kita nikah =)

Artinya hampir setaun yg lalu juga ekspedisi djawa kami koeasai dimulai dengan perjalanan bandung-semarang pake milo. Seruuu, ibu seneeng banget. Jalan-jalan, Foto-foto, makan-makan, berenti tiap waktu solat di mesjid yg kelewatan, jajan di alun2 kota. Waktu itu abi bilang, "makasih ya ga tidur selama d jalan, malah nemenin nyetir". Iya yaa ibu baru nyadar, padahal biasanya psrkoja-cimahi aja ibu suka leup-leupan di mobil hehehe

Djawa kami koeasai yg direncanakan akan banyak kali, ternyata cuma kelakonan dua kali ajah. Ke jogja ga sempet, malang apalagi, semarang aja ga keubek semua. Sering pulang k bandung sih ya kita? hehe. Keburu ibu hamil juga atau malah kadang2 wiken kita habiskan di kantormu, abi ngelembur, ibu ngenet =p Ga papa, rencana Allah lebih indah, kayanya bakal lebih seru jalan2nya setelah ada org ketiga =) insyaAllah.

Bi..
Makasih yaa setaun ini abi uda ngasih banyaaaak banget buat ibu
Tempat tinggal, mulai dari kosan bu eko yg homey sampe rumah di bukit agung

Makasih mau cape2 motongin rumput di halaman depan+belakang rumah yg entah kenapa cepet banget tumbuhnya

Makasih waktu abi mau ninggalin ibu sendirian buat sppd, sudah memastikan tak ada lagi tikus berkeliaran di dapur kita =p

Makasih uda mau perang dulu ama nyamuk sebelum tidur, pake raket yg kita beli dri indom*ret, gara2 ibu ngeluh terus b*ygon ga mempan ama nyamuk semarang

Makasih ga pernah bilang masakan ibu ga enak, padahal ibu tau loh laksa yg waktu itu beneran ga enak deh, tapi semangkok besar abi abisin ga pake banyak omong

Makasih ga rewel selama ibu mendadak ga bisa mau masak di trimester pertama kehamilan, malah bersedia direpotin buat beli makanan tiap harinya saat istirahat siang + pulang kerja

Makasih ya bi, waktu itu dengan sengaja balanja sendirian ke abang sayur, dan berniat pakpikpek di dapur, jadi weh ibu kepaksa ikutan da ga tega liat abi riweuh d dapur olangan. Tapi alhamdulillah setelah itu ibu jd kuat buat masak lagi \(^.^)/ *emang harus dipaksain ternyata* xp

Makasih waktu pusing saat hamil srg melanda, abi slalu memastikan ibu bisa istirahat dgn nyaman, nyetelin murotal, ngipasan, mencetan, ngusapan. Ibu selalu ngerasa disayang =)

Dan makasih bi, setelah berlelah-lelah mencari nafkah tiap harinya, pasca lahiran kali ini masi bersedia gudag gidig semarang-bandung tiap wiken, demi ketemu sama kami.

Makasih sekali yaa bi, udah jadi temen berbagi paling oke. Temen ngobrol paling asik sedunia. Selalu punya jawaban untuk setiap pertanyaan penting dan ga penting-nya ibu =D bahkan rela cari cari ilmunya dulu kalau emang abi belum tau.

Dan terimakasih sekali lagi untuk semua tawa yg dihadirkan, terutama kalau ibu lagi galau =) aah abi emang paling juara

Makasih ya bi untuk semua kenyamanan ini. Perlindungan, rasa aman, nafkah yg udah abi berikan. Yakin, janji Allah pasti benar, pahala luar biasa untuk mu wahai imam =)

Bi..
Ramadhan taun ini seru yaa. Alhamdulillah dikasih kesempatan bisa nyediain makan sahur+buka buat abi. Tiap pagi bisa gantian ngaji, meski setelah itu seringnya tidur lagi xp.
Bagian paling menyenangkan buat ibu di bulan ini adalah perjalanan kita dari rumah menuju mesjid komplek setiap mau solat tarawih. Seneng, tangan abi ga pernah absen megang ibu =) meski getek tiap lewat bawah lampu jalan, pasti abi godain buat i-india-an. Apa kata tetangga ntar liat pasangan muda jojogetan di bawah romantisnya cahaya lampu jalan, make mukena dan sarung deuih si nu jogetna teh *untung ibu selalu ga mau* xp. Bagian paling ga serunya di bulan ini cuma pas bangunin abi saur aja, susyaaahnyaa xp hehehe. Semoga semua amalan kita di ramadhan kali ini diterima yaa dan ada kesempatan ketemu lagi taun depan dengannya =)

Bi..
Masih percaya ga percaya yaa, sekarang udah ada thifa =) kita udah jadi orang tua =)
The best moment selama jd orang tuanya sampai saat ini adalah waktu kita bela2in dini hari ngincit ke hermina, demi asi untuk anak tersayang.
Siapa sangka ya, 180 ml asip yg udah ibu setokin di perina buat thifa yg lagi disinar karena kuning, ternyata ga cukup untuk menemani malamnya. Gembul sekali kau nak *siga saha siih?*=D
Padahal baru jam 11an kita tinggalin hermina, jam 2 uda ditelpon lagi, dibilangin ASIPnya abis. Ibu minta sejam buat anter asi kesana, karena sungguh pun sangat ingin berikhtiar untuk bisa ngasih asi eksklusif buat thifa. Tapi di antara kelulunguan dan rasa panik, jadinya ibu ga hati-hati mompanya, puting yg lecet jadi makin luka, dan asi pun kena darahnya. Ga tega, ibu ngasih asi yg skrg suda merah warnanya. Sakit, ngantuk, ingin nangis, bingung jadi satu. Akhirnya kita putuskan untuk langsung nyediain pabrik asinya aja di hermina sekalian pake pompa yg lebih canggih di sana, yg insyaallah lebih nyaman digunakan. Waktu itu abi berusaha nenangin ibu yg mulai bercucuran airmata. iya abi kelihatan tenang banget, tapi ibu tau abi juga sama khawatirnya. Ga pernah abi sengebut itu bawa mobil soalnya, dini hari itu cimahi-pasteur ditempuh super cepat =).
Sampe perina, alhamdulillah thifa masi tibra, ibu bs mompa asi dgn nyaman. Legaaaaa.
Dan setelah subuh, beduaan kita tepar di ruang tunggu, bangunbangun uda rame aja d sana, dan ini kami masi dahdiran belon mandi xp hihihi

Bi..
Kadang2 ibu suka kesel sendiri, kalo setiap akan memutuskan sesuatu utk keluarga kita, selalu aja abi bilang "kita cari ilmunya dulu ya". Ibu dengan bodohnya suka mikir kenapa ga dibikin simpel aja sih, kenapa harus repot-repot sih, toh orang-orang juga melakukan sesuatu itu dan ga apa-apa. Ibu ga bersyukur banget yaa punya abi yg amat sangat bertanggung jawab dgn keselamatan dunia akhirat istri dan anaknya. Punya abi yg ga pernah sagawayah dalam bertindak, selalu ingin semua ada dalam ridhoNya. Maaf ya bi.

Maaf ibu suka ga sabaran
Maaf ibu masi seriiing banget ogo
Apa-apa bawaannya cengeng, nangis mulu.
Maaf ibu juga pelupaan, dan tabiat yg satu ini sering banget bikin kacau.
Maaf ibu belum bisa jadi sebaik-baik istri untuk abi, tapi insyaAllah akan selalu terus belajar =)

Satu tahun sudah, alhamdulillah =) tahun-tahun berikutnya smoga kebahagiaan dan ridho Allah selalu ada untuk keluarga kita.

Uhibukafillah, abi. InsyaAllah =)


26 Desember 2010

23.12.11

a mother = a never-ending learner

Dimulai dengan ngagembol perut bulat laksana bola basket kemanamana. Berat sih ngga, cuma memang hamil itu bikin segala kerasa =D mual, pusing, pegel, eungap, beser, kaki bengkak, sakit pinggang, punggung, hareudang, dan segala rarasaan lainnyah. 

Belajar sabar, iyah, sejak hamil, sabar jadi yg utama buat seorang ibu.

Mau bete, marah, sedih, harus bisa dilawan. Kalo ga mau kaya gitu, ya janganlah mau hamil =D
Ceuk percenahan, janin akan turut merasakan emosi ibunya saat hamil. Ibu sedih janin juga akan sedih, ibu senang janin pun turut senang =) ga tega kan liat janin baeud, maka manajemen emosi selama hamil harus dikuasai =)

Belajar mengalahkan ego pribadi juga. Mual, bikin males makan? ya harus maksain. Apakabarnya nanti anak di kandung badan, kalau sumber makanannya dia, ga menyediakan nutrisi yang baik untuknya. Nutrisi untuk lahir dan tentu saja batin. Ceuk percenahan lagi tahap pembentukan EQ itu dimulai sejak dalam kandungan. Dan tentu saja yang pegang kendali dalam hal ini adalah ibunya.

Ngomong doank sih emang gampang yaa, harus ini dan itu, pada prakteknya, semua hal pitanggungjawabeun ibu ini ga mudah dilakukan. Tapi kalo gampang mah, ngapain juga harus belajar. iya kan? dan mengapa Allah begitu menjanjikan surga untuknya.

Setelah tahapan hamil, proses melahirkan adalah saat yang paling ditunggutunggu. Saat pertama kali bertemu dgn sang buah hati yg 9 bulan ini tak terpisahkan dari diri. Kalau ada yang bilang sakitnya mirip2 sakit saat menstruasi, itu BOHONG!! Jauuuh lebih sakit, jendral! the most painful mules ever lah pokonya. Perjuangan antara hidup dan mati, ya memang begitu adanya.

Tapi semua sakit itu memang seakan terhapuskan, saat melihat bayi mungil yg selama ini hanya tendangannya saja yg bisa dirasakan, ada di hadapan. Bahagia, itu saja yg dirasa =)

Menyusui adalah tahapan selanjutnya. Jangan kira menyusui itu hanya tinggal menempelkan payudara ke mulut bayi, selesai persoalan. Not as simple as that.. Bahkan di awal awal rasanya seperti mimpi buruk. Pelekatan yg belum nyaman, puting lecet, belum semua itu dibarengi jahitan pasca lahiran yg masih nyut2an. Belajar, yaa lagi lagi belajar. Seorang ibu ga pernah berhenti belajar. Belajar sabar dengan segala sakit dan lelah, serta belajar memberi penghidupan yang nyaman untuk manusia baru tak berdaya.

Saat menyusui sudah semakin nyaman, tak berhenti perjuangan. Dihadapkan pada manusia mungil yang belum tau dan bisa apa-apa, tentu banyak hal yang akan menyedot perhatian. Menyusui tiap 2-3 jam sekali, mandiin, belum ganti popok, udah gitu ngelonin saat kantuk datang, yang sayangnya bayi belum ngerti, kalo ngantuk itu tinggal merem doank.


Dan hal-hal lainnya seperti bilirubin yang tinggi, nafas grok-grokan, kulit sensitif, gumoh setiap saat, bruntusan, biang keringat, ngemotin jari. Banyak hal yang kalo emang ga dicari ilmunya, kadang bikin salah treatmentnya. itulah kenapa seorang ibu harus banyak tau.

Saat tahapan ASI  eksklusif sudah selesai, dan sudah lewat masa-masa newbornbaby. Dimulailah masa memperkenalkan makanan pada bayi, MPASI. Ini sungguh satu tahapan penting, karena makan adalah satu kebutuhan manusia yang ga akan ada berhentinya, kecuali saat sudah tak bernyawa. 


Mengenalkan makanan, belajar merangkak, jalan, lanjut toilet training, penyapihan. Mengajarkan tentang agama,ketuhanan, tata cara beribadah. Setelah itu sekolah, mengajarkan bersosialisasi, belajar baca, tulis, berhitung dan ilmu ilmu lainnya. Pernah dulu saya punya seorang murid, sang ibu di tiap awal tahun ajaran selalu mencari kurikulum dan silabus yang akan dipelajari anaknya selama setahun ke depan.Beliau selalu curi start untuk belajar tentang semua yang akan dipelajari anaknya tersebut. Jadi saat sang anak kebingungan nanti, sang ibu akan bisa membantunya. Hebat yaa? anak yang sekolah, ibu pun ikut belajar.

Tahapan akademis yang kalo normalnya 18 tahun (sejak tk sampai kuliah), akan selalu ada peran ibu disana. Mungkin baru akan tamat masa itu kalo saatnya sang anak menikah nanti dan berkeluarga. Itu pun kadang masih saja banyak peran ibu yang kali ini menjadi nenek yang akan selalu dibutuhkan.

Iya, a mother is a never-ending learner. Ga pernah berhenti tugasnya, ga pernah berhenti masa belajarnya.
Mungkin itu kenapa seorang ibu bisa begitu mulia dan banyak mendapat penghargaan, tak hanya dari manusia, bahkan dari tuhannya =)

Subhanallah yaa =)
Semoga para ibu selalu dimudahkan dalam menjalankan amanahnya =)

*bismillah..ayo ngguuuun, sing sumanget diajarna!!!!!*

20.12.11

father and daughter (1)

Begini kalo abi'e lagi ngbrol ama neng alit...

"Thifa, harus sayang sama ibu 3 kali yaaa... Sama abi mah satu kali aja...
tapi tenang, ibu sayang abi 3 kali juga, jadi abi mah dapet empat"

hadaaaah.. teuteup, ga mau rugi xp

Atau kaya gini

"Thifa, ga usah cantik cantik banget, tar banyak yang suka, thifa galau lagih. Akhlaknya aja yg cantik yaa...
Mending juga kaya ibu.. Pas ada yang suka, yang keren kaya gini"

(-_-") maksud looo??

Itu cuplikan obrolan yang kedengeran, entah yang ga kedengeran nya.
Jadi penasaran kalo lagi khusyuk beduaan, kalian ngomongin apa aja siiiiih?


15.12.11

(selalu) ada intan di antara kami

Selain penggemar setia manchester united, suwami juga termasuk penggemar dari salah satu artis indonesia, intan nuraini. Sampe-sampe pas jaman bareto punya sepeda kumbang, dinamain intan. Iya padahal sepedahnya dipake buat bobogohan ama saya, kadang ngurilingan kampus nganter ke tempat kuliah atau nganter saya pulang menyusuri jalan dago sampe tempat nangkring angkot tol di kebon kawung, da mun nepi cimahi mah gempor, teuteuuup dinamainnya bukan anggun, tapi INTAN!

Kalo lagi iseng, per-intan-an ini suka jd ajang cemburu mencemburui hehehe (iya, si gue yg suka pura2 cemburu) =p atuh daaa, masa ampe uda nikah pun, kalo ditanya "cantikan mana ibu ama intan nuraini?".. Jawabannya teuteup "intan" atau kadang2 cuma dijawab cengiran, yg mana tetep aja jawabannya bukan cantikan gue kan yaaaa?? (-_-") *meni jujur jujur teuing siiih, pdahal boong dikit buat nyenengin hati istri boleh kan yaa? Hehehe :p*

Nah kemaren itu beberapa jam setelah thifa lahir, saat dimana orang-orang lagi doyandoyannya menatap padanya.

Ada yg nyeletuk "ih ada kempotnyaaa"

"Iya yaa kaya ibunya"

"Ehh kempotnya duaduanya, ibunya mah cuman satu kan yaa?"

"Oh iya yaa, kempotnya dua mah kaya intan nuraini"

................siiiiiiiing
Dan sang bapak pun tersenyuuuum.. Saya? Nyengir kesel xp

Oh selalu saja ada intan di antara kami......
cantikan thifa kan yaaaa???

***

30 oktober kemaren, sehari sesudah thifa lahir, sang intan alhamdulillah menikah (hehehe aman dunia persilatan, sodara sodara)

Waktu itu beduaan di kasur di ruang rawat inap (dede lagi ga di kamar, lagi dimandiin suster di perina) nonton infotainment berita tentang pernikahannya.

"Eh geuningan pake adat betawi yaa, bukannya intan nuraini teh org sunda?"

"Engga ko, dia kelahiran jakarta" jawabnya dengan sangat yakin

"Eh meni apal gitu, jangan2 apal juga tanggal lahirnya?"

"23 maret" jawabnya cepat sambil nyengir

Hadeuuuuh.. Segitunyaaaa!
Pas bikin postingan ini, saya ampe googling, dan ternyata bener doooonk, 23 maret!!
Baiklaaah.. Mungkin ini sarupaning saya yang menggemari ricky subagja sejak sd dulu sampe sekarang.. Tapi teuteuup guwe mah ga hapal tanggal lahir ricky subagja daaaaaa!!!!

intan oooh intaaan

9.12.11

aku dan cow

iih bosen deh, ga ada temen maen


ehh ini apa yaah yg kepegang

*tuk tuk* apaan siiih?
ehh sapiiiiiii.. maiiin yuuu \(^.^)/

6.12.11

Namanya, Athifa Muttaqiya

Satu bulan sudah.. jadi ibu =D ateul rasanya dari kemaren2 pengen nyarita di blog, mule dari proses lahiran ampe tiap hari yg dilewati sesudahnya, tapi meni suliit hehe.. akhirnya nyicil curi curi di saat neng kecil bobo, beres juga nyaritanya. siap-siap yaa para pembaca! (hadaaah =p)

Sebelumnya mau memperingati, tulisannya akan cukup panjaaaang. Mangga, sing wareg macana hehe =D oh iya, dan buat teman-temanku bumil atau calon bumil yang baca, semoga tak jadi sutres atau deg2an tak pararuguh ngebacanya yaa hehe, setiap kelahiran itu unik, semoga proses kelahiran anak kalian kelak dimudahkan yaa =D yakinlah, Allah sebaik baik penolong =)

baiklah, kita mulai!! Dari .. jumat 28 oktober 2011

saat kandungan memasuki usia 38 minggu sekian hari (poho berapa harinya mah =p)

Pagi itu membulatkan tekad untuk menunaikan janji bikin rajutan tuk utunnya atih. Soalnya keknya kalo dah lahiran, mana sempaaat. Alhamdulillah ternyata tekadnya terlaksana di hari itu =)

Pagi-pagi pun uda sms-an ama suwami, ditanya ada yg kerasa ga? Saya pun jadi ngararasa. Mulai ada linu yg sedikit berbeda sih. Tapi saya bilang ke suwami, kayanya belom tanda2 lahiran deh.

Jam 11 siang, saya masi asik nongkrong di rumah tante yang masi satu komplek dgn rumah, tapi ketika itu mulai ada sakit yg beneran berbeda dari biasanya. Nah loh nah loh.. Inikah yg namanya kontraksi?? Perut saya uda biasa tegang, sdikit linu, istilahnya braxton hicks (kontraksi palsu), tapi sakit yg ini bedaaa dan mulai rutin datang, sejam sampe setengah jam sekali.

Waktu itu masi ragu-ragu utk laporan ama orang-orang. Cuma bilang ke mamah "mah, mulai linu nih". Pasalnya, tengah malem nanti, papah dan adik2 bakal brangkat ke pangkal pinang utk ikutan family gathering kantornya beliau.. Main ke pantaiii gitu loh, kalo blm 9 bulan, uda pgn ngikut aja ksna huhu. Mamah dgn baiknya, sejak awal, memutuskan ga akan ikut, kalau2 trnyata nanti saya lahiran. Suda musyawarah mufakat, papa+adik2+keluarga teteh dr depok aja yg bakal ksana, toh suwami juga kalo wiken ada di bandung kalo ternyata ada apa-apa. Tapi keputusan ini berlaku kalo d jumat malem sblm kbrangkatan, utun kami ga menunjukkan tanda2 mau brojol.

Jujur aja, saya jd ga enak sendiri, kalo mereka batal pergi. Jadinya ragu2 mau bilang ada sesuatu yg kerasa teh.

Makin sore, sang kontraksi makin rutin datang. Mamah waktu itu cuma nyuruh, "coba dirarasa, diitung waktunya".. Dan suda hampir 10 menit sekali aja sodara sodara, hu ha hu ha!!

Jam stgh 5, ahirnya saya putuskan lapor suwami. Tampak dia uda ada feeling, langsung sigap, "oke, abi ke bandara skrg yaa". Dihadapkan pada kesigapannya, saya malah jadi bingung. 'waduh, ini beneran kontraksi ga yaa? ko jadi heboh begini' . tapi ya sudahlah, suwami sampai di bandung lebih cepat kan lebih baik  =) waktu saya tanya "kasi tau papa jangan?".. "Kasi tau aja, biar siaga juga"

Emang jadwalnya suwami pulang k bdg sih hari jumat itu. Tapi awalnya mau pake bis malem aja, biasa pergi dari semarang bada isya nyampe bandung bada subuh. Begitu saya telpon tadi, ngacir lah beliau ke bandara, nyari tiket dadakan. Sayangnya pesawat ke bandung tuh cuma ada yg jam 4 sore, kelewat kan. Jadilah nyari yg ke jakarta aja. Dapet! Tapi dri calo. Dag dig dug juga, beneran ga ya ini tiketnya. 

Ahirnya disepakati ama OB yg anter beliau ke bandara "tunggu ampe saya boarding yaa, kalo tiketnya ga bs dipake, tangkep calonya, pukulin!!" hihi tapi alhamdulillah ga kejadian, beliau selamat sampe jakarta jam 8 malem =)

Bingung cari travel di bandara, menimbang nimbang enaknya pake apa yaa. Ahirnya milih pake travel door to door, dgn sebelumnya laporan ama sang supir "pa, istri saya mau lahiran, bs pegi skrg ga?"
Alhamdulillah sang supir bageur, dan orang-orang yg mau naik tuh travel pun bageur pula bersedia memprioritaskan nganter suwamiku duluan. Ga nunggu penuh, cuma 4 org kalo ga salah, langsung cacaw menuju bandung, demi nganter suwamikuuu sesegera mungkin sampai di samping istrinya =D. Tapi jadinya topik obrolan sepanjang perjalanan adalah tentang lahiran hehe =D Nah tapiii yg perlu diingat, hari itu hari jumat, maceeet, jd mau pergi cepet dr bandara juga tetep aja, jkt bdg ditempuh dlm waktu 5 jam sodara2, fyuuh!

Nah sementara itu d bandung, setelah papa pulang ke rumah dari kantor, dan saya laporan uda muley kontraksi (yg sbnernya saya masi aja ga yakin, duh gmn kalo bukan), papa jd banyak merenung #hadah. Mulai ragu-ragu untuk pergi fam-gath. Sementara saya mulai menikmati sang kontraksi yg mulai makin aduhai (kali ini mulai sedikit yakin,. iya, ini kontraksi mau lahiran). Setelah makan malam, yang ngabisinnya sambil cungar cengir nahan nyeri, ahirnya kami putuskan, cek dulu aja ke hermina, biar kita tau kondisinya, setelah itu baru kita liat nanti, akankah pangkal pinang jd dikunjungi.

Jam 9 malem sampe di hermina, langsung diantar ke ruang bersalin utk diperiksa. Masi inget tentang cerita preeklampsia saya? Nah malam itu, tindakan pertama perawat stelah baca riwayat kesehatan saya adalah mencek tekanan darah. Dan jeng jeng jeng 160/90 ajaaa gituuuh. Saya speechless waktu itu, tapi yah pasrah aja lah, yg harus terjadi terjadilah. Ahirnya saya pun dites urine lagih, tapi ternyata hasilnya negatif proteinnya, alhamdulillaaaah =) tapi tidak mengurangi ketegangan, ttp aja tensinya tinggi kali pun. Ahirnya dicek kondisi jantung si bayi, alhamdulillah baik. Dan mules2nya pun suda makin rutin, 5 menit sekali. Dan ternyata uda bukaan 1 ketika itu.

Masi kecil sih bukaannya tapi karena sang tensi yg tinggi, saya harus diobservasi d rs, ga boleh pulang lagi. kondisi jantung saya pun jadi diperiksa. Hapal alat yang kalo di sinetron2 suka ada gening, buat cek jantung (ekg kalo g salah namanya), yg ada layarnya memvisualisasikan detak jantung dgn garis2 bersambung siga rumput =D iya saya dipakein itu, beuuh jd lah rada tegang, uda mana setelah itu teh disinyalir memang d jantungnya ada sdkt ketdkberesan, jdilah saya dipakaikan oksigen. Dgn alat2 yg dipasangkan ini, saya jd ga bisa gerak bebas. Tadinya mah uda pgn jalan2 biar bukaannya ngagedean. Suami blm dtg ketika itu, masi ditemenin mama papa yg ahirnya mbatalkan diri ke pkl pinang.

Dengan banyaknya yang ditempel di badan, bikin saya sedikit tegang hehe. Sempet nangis, karena jadinya ga puguh rarasaan, tapi alhamdulillah ada papah mamah yg menenangkan. Selalu di samping kasur, ngusapan pas kontraksi kerasa.

Sabtu, 29 Oktober 2011
Jam 1 malem, suwami sampe di hermina. ahirnyaaa..

tampaknya beliau aga kaget pas nyampe kamar bersalin, liat peralatan yg dipasangkan ke saya. Sempet nanya ke mamah "emang normalnya kaya gini ya mah?".. berusaha bikin tenang, mamah cuman jawab "ga papa ko, ini mah cuma mau ngecek aja". Suwami berusaha tenang juga kayanya, biar saya ga tambah tegang. Dan sejak jam 1 itu, ga pernah beliau jauh jauh dari samping saya sampe saatnya lahiran tiba =)

Jam 2 malem, perawat mencek lagi bukaan jalan lahir, daaaaan.. masih bukaan 1 aja ternyata.. fyuuh
wajar sih, orang saya juga ga ngapa-ngapain sejak trakhir dicek. Sang perawat nyuruh saya tidur, biar besok bertenaga katanya. Beliau bilang, biasanya untuk lahiran anak pertama, dari bukaan 1 ampe bukaan lengkap, 10, sekitar 12 jam-an. Huwaa baru nyadar ketika ituuu, ga akan nyampe ngabisin sehari, insyaAllah bakal punya anak.. antara percaya ga percaya.

dan akhirnya malam itu, kami lewati dengan berusaha tidur. Tidurnya teuteup sambil cungar cengir tiap kontraksi kerasa hehe =D


Jam 6 pagi, dicek bukaan lagi, daaaaan masi bukaan 1 jugaaa TT__TT huuuaaaaa gimana dooonk ini
perawat ngecek lagi kondisi jantung bayi, alhamdulillah masi bagus, dan sang kontraksi pun suda oke katanya, suda 3 menit sekali. Saya berniat pengen jalan-jalan aja aah keluar kamar, biar bukaannya ngagedean, tapi rasanya suda ga kuat huhu (ooh iya semua peralatan di tubuh saya, pagi itu sudah mulai dicabut, alhamdulillah)

Akhirnya karena mules kontraksi yang suda oke, cuma bukaannya aja yg ga melebar, dokter memutuskan untuk memakai induksi balon. Jadi dimasukkan semacam balon2an ke jalan lahir rahim saya. Katanya nanti akan membantu proses pelebaran bukaan ketika kontraksi terasa. 

jam 06.30. balon dipasang, dan emang bener loh tiap kontraksi, kerasa kalo sang balon ngagedean. Induksi balon ini dijadwalkan selama 4 jam, jadi jam 10.30 nanti akan dicek lagi bukaannya (huaaa lamaaa keneeeh)


jam 09.30 . 3 jam sejak dipasang balon, saya uda makin ga puguh rasa. Nyerinya uda makin ajegile. Suwami yang ngerasa remesan tangan saya di tangannya makin kuat, berinisiatif untuk minta suster ngecek bukaannya sekarang aja. Alhamdulillah, perawatnya bersedia.. Dan eng ing eeeng, alhamdulillah bukaan 7!

Mulailah para tenaga medis itu hilir mudik, nyiapin peralatan tuk lahiran di sekitar saya. Dokter uda dikontak juga. Eh eh ini teh bentaran lagi yaa?

Huwaaa saya uda mulai ga sabar (ga sabar pgn udahan sakitnya hehehe). Sakitnya bikin ayat kursi + dzikir2  uda mulai susah dilafalkan. Cuma sanggup ngeremes tangan suwami sekenceng-kencengnya (untung sebelumnya suda siap-siap potong kuku, hehhe jaga-jaga siapa tau sakitnya bikin saya lupa daratan, nyakar nyakar beliau =p)

Perawat bilang : jangan ngeden dulu ya bu, nanti bengkak, bukaannya ga nambah2!
Ngomong doank sih gampang, tapi kenyataannya suliiiiit!! waktu rasanya berjalan lamaaa banget ketika itu.

Entah jam berapa tepatnya, saya lupa, dokter anna datang, lalu mulai cek ricek kondisi saya. Kami cinta banget deh ama dokter yg satu ini, beliau pinter membawa suasana. Lahiran jadi berasa belajar di TK hehehe. Pembawaan beliau santeeey banget, meski tetep ga bikin sakit kontraksi jadi santey.

Ketika akhirnya bukaan lengkap dan waktu ngeden sebenarnya tiba, beliau ngomandoin saya buat ngeden. "okeh siap-siaap, gun!"

kontraksi kerasa, "ya, dorong!"..
"aaaaargggh" (berusaha sekuat tenaga ngeden, eh lupa malah sambil merem)..
"jangan merem gun, dagunya nempel di dada, liat perutnya!"..
komando komando dokter anna berseliweran terdengar. Suwami ikutan ngulang di deket telinga saya.

saya? sedikit ga peduli sebenernya hahaha. uda boro boro bisa inget deh do's and don'ts pas persalinan. Yang ada maunya teriaaak, ngedeen, dan sang orok brojol.. tapi lagi lagi ternyata ga semudah itu yaaa.. =p

Tiap kontraksi udahan, sambil nunggu kontraksi selanjutnya datang, dokter dan para perawat malah asik ngbrol.. kayanya biar saya rileks juga. Di waktu 'istirahat' itu. saya cuma bisa menghela nafas, merasa lega sesaat, beneran sesaat. Lalu kontraksi lagi, dan ngeden lagi. Kontraksi lagi dan ngeden lagi.

Sekian kali kontraksi, sang utun belom keluar juga, sampe saya ngerasa, ini yang saya lakuin udah bener ga sih, ko dia ga keluar-keluar aja. Dan entah akhirnya kontraksi ke berapa, dokter menginstruksikan ada seorang bidan yang duduk di belakang saya, saya nyender di pangkuannya, saat kontraksi datang, waktunya ngeden tiba, sang bidan bantu mendorong perut saya.

Dan akhirnya kerasa! ada yang mau keluar.. saya ngeden lagi sekuat tenaga, kali ini alhamdulillah inget, ga pake merem dan suara ngegerem di leher. Dokter dan bidan heboh nyemangatin "ayo udah keliatan tuuuh kepalanya". Suami makin kenceng megang tangan saya.

Huwaaaaa ayo gun ayo gun bisaaaa, ngeden lagiiii, lalu 'krek krek' kerasa ada yg digunting. Setelah itu, ngeden lagiii... "eeeuuurrrggghhh" lalu ada sedikit air memuncrat ke badan saya, sebelum akhirnya terlihat sang bayi diangkat oleh dokter.

Ga lama, tangisannya terdengar.

Alhamdulillaaaah, utunkuuuuuu =')

Suami yang sedari tadi tangannya ga pernah lepas dari genggaman tangan saya, mencium kening, ga henti-hentinya bilang makasih dan alhamdulillah di telinga. Dan sang mules seketika hilang, bener-bener ajaib.

Akhirnya lahir juga dia ke dunia, jam 11.38,  perempuan, 3025 g, 48 cm. Sehat, mungil nan cantik, alhamdullillah =')

Beres tindakan pasca persalinan pada bayi, IMD dimulai, sambil sang dokter 'asyik' ngejait =p. Anak kami diselimuti, disimpan di dada saya. It's an amazing moment. Melihat dia dari dekat, menatap matanya, hidungnya, mulutnya, merasakan badannya di dada saya, skin to skin, sekarang dia nyata, ada, aah rasanya ga percaya dia udah hadir di dunia. subhanallah. Suami pun speechless, ada saat dia memilih sdikit menjauh, diem di pojokan, dan menatap kami berdua dari sana. Kayanya ga percaya, uda jadi bapa  =D

Alhamdulillah sempet ngerasain IMD, sebagai langkah awal memasuki dunia parenting, meski sang orok nyasar bukan ke puting malah ke tai lalat saya hehehe dan berakhir dengan dia tibra di dada.  

Ahh Allah emang Maha Baik yaa.. satu doa saya terkabul lagi, alhamdulillah bisa lahiran dengan normal, meski tensi tetap tinggi. Alhamdulillah, prosesnya pun terbilang lancar. Kami pun sehat dan selamat =)

dan kami beri nama ia, Athifa Muttaqiya
Athifa berarti lemah lembut. Dan Muttaqiya kami ambil dari muttaqin, yaitu orang yang bertakwa =)
Semoga jadi manusia yang sebaik arti namanya =)


ibu dan abi sayang thifa <3 Semoga kami pun bisa menjadi sebaik-baik orang tua untukmu ya nak =)

23.11.11

satu geng!

Masi inget dulu sempet saya moyokan suwami, karena kemungkinan dia beda geng ama anak kami? hehehe ga kompak =p

Tapi ternyata sang utun sayang ama kedua orang tuanya dengan asas adil dan merata. Tak rela kayanya ortunya pasiriksirik hihihi

Jadilah dia lahir ke dunia tanggal 29 Oktober 2011
29 seperti tanggal lahir abi-nya
Oktober sama dengan bulan kelahiran ibu-nya
Aahh pinter nak! *peyuuuk* =D

Jadilah ini kami, satu geng, boleh disebut djakasurya bersatoe, klan hidayat, atau rinaldi united.. Huehehe bebaaaaas asal sopan! =D

siapa coba yg pura2 bobo? =p

28.10.11

topi untuk utunnya ambu atieh

Ada request dari bumil yang satu ini. Katanya minta dibikinin sepatu rajutan buat sang utunnya yang anteng kalo didengerin lagu rock hehehe =D

Nah akan tetapi, karena kalo bikin sepatu itu sama aja seperti bikin dua buah rajutan (nya enya lahh, maenya teu sapasang mah), si saya suka aga aga malas euu kurang tertarik bikinnya. Beginilah kalo jadi orang yang bosenan *takol*. Suka keburu ingin bikin karya yang lain gituuu hehehe.

Akhirnya berinisiatif, bikin topi aja lah.. dan taraaaaa.. ini lah dia :


Maksud hati membuatnya sedikit lebih besar dari yang pernah saya bikin dulu, tapi tampaknya jadinya malah kebesaran.. hagshags.. ga profe ni ahh xp Ga papa ya tiiiiih, mungkin baru  bisa dipake pas utun aga gedean ntar =D

 Dan inilah penampakannya kalau dipake model :


Hope u'll like it, ya mbuuu atieeeh dan dede utuuuun.
Kecups dari tangteu cantiks.. muaaah :-* :-*

26.10.11

doa, ikhtiar, tawakal :)

Ada ceuk percenahan "too much informations will kill u" =p heu.. Saya setuju kali ini sama si 'cenah' teh =D

Sabtu yang lalu, jadwal kontrol lagi ke dsog tersayang. Seperti biasa setelah daftar, saya menuju meja para suster untuk cek tekanan darah dan timbang berat badan. "wah tinggi banget bu, ga pusing?" tanya suster. 150/90 ternyata hasil tensinya. Waduh! saya pun disuruh istirahat sebentar, nanti dicek lagi, siapa tau tinggi karena baru saja sampe, mungkin masih cape.

Sekitar setengah jam kemudian, dicek lagi, turun dikit, 140/90 saja. Fyuuuh.. kenapa yaa? padahal sebelum hamil saya termasuk yang bertekanan darah rendah. Tapi ga terlalu saya pusing kan, yah namanya juga hamil, memang banyak terjadi perubahan pada tubuh.

Masuk ruangan dokter, cek sana sini, di akhir konsultasi baru kami singgung soal tekanan darah tadi. Eh saya kira tadinya hal biasa, tapi ternyata dokter menganggap ini bukan hal sepele. "Coba cek lagi, kalau masih tinggi, tes urine yaa!"

Dan masi 140/90 saja. Akhirnya tes urinelah si saya. Setengah jam kemudian keluar hasilnya : protein +1. Didiagnosislah saya terkena pre-eklampsia oleh sang dokter.

Treatmentnya dikasih obat aja, jaga makanan (kurangi yang bergaram, goreng2an, dan bersantan), dan banyak istirahat. Masih tenang karena dokternya ga nakut-nakutin. Cuma wanti-wanti jangan sampai kejang dan ngasi tau ciri-cirinya mau kejang itu kaya gimana (kepala pusing, pandangan berkunang-kunang, ulu hati sakit). Kalau uda mulai terasa seperti itu, harus segera ke rumah sakit, karena artinya sudah sampai tahap eklampsia, dan perlu tindakan lebih lanjut.

Saya sempet dulu pernah baca soal pre-eklampsia ini, tapi selewat. Bukan hal yang jarang terjadi, cukup banyak yang mengalami.  Tapi waktu itu ga cari informasi mendalam. Akhirnya mulailah saya baca-baca lebih banyak setelah mengalaminya sendiri. Yang ternyata malah berakibat tidak baik sodara-sodara!

Saya jadi stres sendiri hehehe =p Karena apa? karena ternyata yang terkena pre-eklampsia ini banyak yang pada akhirnya melahirkan dengan proses induksi atau pun caesar. Bayi yang dikandung ibu yang terkena pre-eklampsia harus segera dilahirkan. Padahal di minggu ke 38 ini, meski bayi sudah siap lahir, saya belum merasakan yang namanya mules-mules kontraksi *baru perut aja yang mulai tegang-tegang kadang2* Belom lagi saya baca juga, kalau sampai pada tahap eklampsia, timbul kejang, sang ibu bisa sampai koma, dan berujung pada hal yang tidak diharapkan.

Iya, saya ingin melahirkan normal. Siapa sih yang ga mau?? Agak serem juga dengan kata operasi. Dengan adanya kenyataan peluang saya ga bisa lahiran normal, ditambah berita-berita bahagia temen-temen yang seangkatan hamil uda pada lahiran, lalu saya kapaaan? ditambah lagi berat badan si dede yang mulai menginjak 3 kg (gedeeeee!! susah ga ya tar ngeluarinnya??!!) .. Semua hal ini killing me slowly!!!

heu.. banyak ngahuleung, ga rileks, dan tentu saja bikin tekanan darah ga turun-turun, bertahan di 140/90. Huaaaaaaa T_T

Tapi Allah Maha Baik, Alhamdulillah saya dikasi suami galak nan jagoan menenangkan hati =) saya dimarahin karena rieut ku tingkah polah sorangan =p

Yah sejak awal kehamilan memang beliau sudah menekankan "sing ridho ya bu, sama apapun nanti yang bakal kejadian, selama hamil sampe lahiran"

Saya sempat lupa sama hal ini kayanya. Jadinya terlalu kukuh dengan keinginan sendiri, ingin lahiran normal, normal, pokonya normal! =p padahal segala sesuatu yang terjadi itu pasti sudah ada suratannya dari Yang Maha Kuasa.

"Kita mah cuma bisa ngadoa dan ikhtiar. Proses lahirannya dede, jodohnya, matinya, rejekinya, semua uda ada ketetapannya" kata beliau.

Iya, yang sekarang bisa kami lakukan hanya berdoa dan ikhtiar maksimal.

Malu sebenernya sama Allah, begitu diuji dengan sesuatu hal, baru aja ibadahnya meningkat. Kenapa ga dari sebelumnya coba? =( .. tapi bagaimanapun, kemana lagi kami bisa meminta pertolongan selain kepadaNya kan yaa?

Ngadoa sing kuat, lalu minum obat, menjaga makanan, say good bye ama gorengan dan santan, banyak istirahat. Ditambah saya jadi mengkonsumsi beberapa makanan yang konon katanya menurunkan tekanan darah, sebut saja pisang, bayam, tomat, susu kedelai, waluh, bawang putih sampai air rebusan ketumbar pun saya lahap! demi ini mah demiiii =D

Yah ternyata mulai menunjukkan hasil, tadi pagi tekanan darah saya sudah 120/90, alhamdulillah =) Semoga ga naik-naik lagi.

Ikhtiar buat lahiran normal lancar pun masih saya jalankan, jalan pagi, latihan pernafasan dan mengulang-ngulang beberapa gerakan senam hamil yang katanya akan membantu turunnya bayi menuju jalan lahir. 

Doa dan ikhtiar sudah, selanjutnya tinggal tawakal. Iya benar, proses lahirannya dede mau normal, caesar, perlu diinduksi atau ngga, semuanya sudah ada ketetapannya. Tinggal kami ridho menerima apa yang sudah ditetapkanNya kan ya?

Alhamdulillah lebih tenang, apa yang harus terjadi terjadilah. Toh saya juga ga akan menyesal, karena apa yang saya inginkan sudah coba saya ikhtiarkan. Ketika pada akhirnya dikabulkan, semoga saya ga lupa, untuk semakin banyak dan banyak bersyukur =)

oh iya, entah kebetulan atau bukan. Di suatu pagi saat galau masih menghampiri, ketika mengaji, saya mendapati ayat ini :

Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Tuhanmu, maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu ketika kamu bangun berdiri. dan bertasbihlah kepada-Nya pada beberapa saat di malam hari dan di waktu terbenam bintang-bintang (di waktu fajar).
(QS At- Thur 48 - 49)
subhanallah, pas banget yaa?

Mungkin per-eklampsia-an ini jadi sentilan buat saya yaa. Sudah terlalu sombong dengan banyak keinginan pribadi. Masih kurang bersyukur selama 38 minggu dikasih kehamilan yang sehat, terlalu percaya diri akan lancar sampai nanti, padahal siapa saya? hanya punya rencana dan keinginan, tak punya kekuatan untuk menetapkan. 

Alhamdulillah, masih diingatkan, dan bahkan dengan sangat baiknya Allah masih memberi kesempatan bagi saya untuk berikhtiar. Subhanallah =)

dan kali ini, bagian dari ikhtiar juga, minta doa yaa dari kawan-kawan. Semoga dengan proses apapun nanti dede lahiran, kami sehat dan Allah memudahkan =)

10 months


10 bulan setelah 26 Desember 2010 :)
Diwarnai deg-degan menanti kelahiran 'orang ketiga'
Dibayang-bayangi 'pre-eklampsia' yang dengan dudulnya bikin si aku sedikit sutres.. tapi lagi2 alhamdulillah, punya suami jago menenangkan hati. Suda kembali normal tensiku hari ini, setelah kemarin2 selalu di atas 130/90. Semoga normal terus, lahiran pun bisa normal dan lancar. aamiin :)

Sempat berharap, utun lahir hari ini. Kan so sweet yaa, jadi kado ulang bulan pernikahan? hehe =D
tapi kapan pun kau lahir, tetap jadi kado terindah untuk kami, nak =) 

puding susu saus mangga

Kayanya uda lamaaa ga bikin sesuatu yg enak-enak gitu buat suami. Sekarang ini selain nyediain teh manis, bikinin susu atau nyiapin makan (yg mana makanannya biasanya suda tersedia dgn manis di meja makan, iya masakan mamah =p saya tinggal ngalasin doank hehe), saya cuma sempet bikinin beliau bihun kuah kumplit pake baso, bawang daun, telor (itu pun bihunnya instan) hehe ga asik banget yaa? abis kalo di cimahi, uda ada masakan juaranya mamah, maluuu kalo disandingkan dgn pasakan saya *alasaaan =p

Tapi  akhirnyaaaa, di hari minggu nan mendung kemaren, saya bikin sesuatu juga. 
Puding susu saus mangga heuseuus buat beliau sang pecinta sabangsaning ager-ageran =D Minta bocoran resep dari tante dan ternyata bikinnya gampang  aja sodara-sodara


bahan :
puding 
  • 1 bungkus agar2 *yg ga berasa yaa* (saya pake merk swallow)
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 5 kaleng air (pake kaleng susu nya buat takaran =D)
  • 1/2 sdt garam
  • 1 bungkus vanili
saus
  • 2 buah mangga
  • 2 sachet nutrisari
cara membuat :
  1. Campurkan semua bahan puding dalam satu wadah
  2. Didihkan sambil terus diaduk (biar ga pecah susunya)
  3. Setelah mendidih, tiriskan sebentar, masukkan dalam wadah tahan panas (untuk satu resep ini bisa untuk dua loyang). Dinginkan
  4. Untuk sausnya, tinggal potongin mangga bentuk dadu.
  5. Siram dengan air berasa, kemarin saya pake nutrisari rasa jeruk. Dinginkan
  6. Untuk penyajian, tinggal potong puding sesuai selera, siram deh pake sausnya. Dingin lebih nikmat :)

selesai.

Gampang banget kan yaa? dan enaaak, segeeer deh rasanya :)

untuk alternatif saus, bisa juga pake nanas. 
tinggal potong nanas, rebus dengan air gula, dinginkan. (oh iya sebagian aernya bisa digunakan untuk bahan puding, biar ada rasa asem2 nanasnya gitu, tinggal kurangin aja takaran air biasanya)
atau kalau mau lebih cepet lagi pake aja buah kalengan yang banyak dijual di supermarket.

lumayan loh, cemilan seger buat hari panas *meski kemaren saya mah makannya pas mendung2.. haha tapi tetep enak =p*

18.10.11

jago renang

"bu, di dalem tuh si dede kerendem air ketuban?"

"hmm.."

"hebat ya dede, jago berenang.... eh brarti dulu juga abi jago berenang yaa?"

rada hayang seuri ngdenger kalimat ini, mengingat renang adalah salah satu cabang olahraga yg  tidak kurang dikuasainya. =p

"hmm.. iya, mungkin gaya batu"

" eits.. ga donk, abi mah gaya banget!!"


hadaaaaah.. abi si logay emang (-__-")

10.10.11

bulat maksimal


foto ini diambil waktu hamil 34 minggu
ga usah tanya di saat mau masuk 36minggu sekarang ini uda segimana badignya haha :p
semakin maksimal pokonya

ditotal total suda naik 17 kg, sodara-sodara... haha senangnyaaa, naek belasan kilo tanpa rasa bersalah :p

4.10.11

alhamdulillah :)

yang paling menyenangkan dari ulangtaun adalah begitu melimpahnya perhatian dan doa dari orang-orang sekitar. Dari orang-orang terdekat, temen sekolah sampe kuliah,  rekan kerja, murid murid tercinta, tetangga, temen sd yang hampir terlupakan, sampai idola rajutmerajutku yang bahkan menyapanya belum pernah hanya mengagumi dari jauh saja.

alhamdulillah, rejeki yang luar biasa :)

tambah seneng karna kali ini doanya banyak menyertakan utun di dalamnya :)
Semoga doa-doa baik dari para orang orang baik itu diijabah :) 


Ya Allah, semoga dengan bertambahnya umur, semakin pandai dalam bersyukur :)

beda geng

"bi, skarang udah oktober loh"

"iyaa"

"kalau dede lahirnya bulan ini, samaan ama ibu. ih kasiaaan, abi beda geng"

"ga papa .... tinggal bikin lagi aja yang se-geng"

"euu ..............."   (-__-")




*visioner kali pun orang ini, anak pertamanya aja belom lahiiirrr >.<*

29.9.11

met milad, suami juara :)

"Bu, ga usah beli kado yaa!" katanya beberapa hari yang lalu

ge-er banget yak?? Padahal emang ga niat beli kado juga siiih hahaha xp Toh kalo beli, duitnya hasil keringat beliau juga, kan asa bodor, jadi pabalik letah. :D

Iya, hari ini bertambah usianya. Baru ngirim sms ucapan selamat aja tadi subuh, berikut beberapa baris doa. Padahal mah tiap hari juga insyaAllah doa untuknya ga pernah kelewat, tapi ga ada salahnya juga kan hari ini disampaikan lewat tulisan :)

Jujur saja, ingin bikin hari ini sedikit lebih spesial dibanding hari-hari biasanya. Namanya juga momen setaun sekali, tapi bingung gimana caranya. Kalo lagi serumah kan bisa aja masak masakan yang rada heboh dikit gitu hari ini, biar seru.

Tapi akhirnya beli kado ngga, ada di sisinya pun ku tak bisa.

Jadi di sinilah saya, daripada ngalamun gundah gulana, berusaha bikin sesuatu untuknya, yang mudahmudahan pas besok malam beliau datang ke bandung, si sesuatu itu uda jadi. :D

Nggaaaa, yang dibikin ga sedahsyat selimut hasil karyanya beberapa tahun yang lalu, sebagai hadiah ulangtaunku. Selimut badig bertuliskan "met milad anggun oktari". Ini mah karya kecil aja, tapi semoga dia suka. soalnya kalo yg besar-besar ku tak mampu, sedang gampang tunduh *haha alasaaan* xp

Met milad ya abiii, suami pangepolna sajagat raya. Semoga sehat selalu dan lancar rejekinya *jadi kan ibu ikut kacepretan :D*
Semoga selalu istiqomah dengan kesolehanmu, itu yang bikin ibu selalu tenang di sampingmu :)
Semoga selalu dimudahkan dalam setiap urusan dunia dan akhirat :)
Semoga seiring bertambahnya usia, Allah semakin sayang yaa :)

21.9.11

hobi baru

Lagi seneng nyimpen barang-barang tidak berat di atas perut,
sarupaning henpun, stabilo, atau remote tv.
yang pada akhirnya kegiatan tersebut akan berujung seseurian sorangan
Liat sang barang gerak-gerak sendiri ngikutin gerakan perut
Apalagi kalo yg di dalem perutnya lagi super maceuh
bodor liat sang remote meliuk-liuk =p

Wiken kemaren, maksud hati ingin menunjukkan hobi baru ini pada sang suami
kan beliau juga turut andil dalam penciptaan hobi ini xp
tapi ga tau kenapa, sang utun tida mau diajak bekerja sama
dari sabtu pagi abinya dateng, ampe minggu siang mendekati kepulangannya ke semarang
utun cuma gerak dikit-dikit kalo disimpen barang di perut ibunya
kadang pas si hp atau remote gerak, abinya lagi ga liat. huhuu

kata abinya "dede mah bageur, ga suka pamer :)"

Tapi akhirnya di setengah jam terakhir, sebelum cacaw lagi ke semarang
setelah ujan gede, nyuruput teh manis anget, sambil dipaksa nonton top ten goal-nya eric cantona di utube.. gogoleran lah si akeu
masi penasaran pgn nunjukin, ditarolah hape di atas perut
hoho dan si dede pun beraksi dengan hebohnya
abi+ ibunya seseurian deeeeh :D

tau aja kamu, de, bikin momennya. Biar ibu ga mewek pas abi balik nyemarang yaa??

16.9.11

little skirt

terinspirasi oleh bundanya meisya
makin semangat setelah usg di kontrol trakhir dan sang dokter kembali bilang 'cewe'
akhirnya coba cobalah bikin ...eng ing eng :

rok mungil berikut bandananya yg mecing :D


masih sangat jauh dari rapih
bikin pola dengan amat sangat ngaco
benang dan jarum digerakkan sebisanya xp (kaga punya mesin bo!)
hanya bermodalkan tutorial dari youtube dan dari sini
tapi alhamdulillah jadi juga, dan kalo di foto mah terlihat baik baik saja  hahaha (padahal mah nyaaa...??!!??!)

masi punya banyak sisa kain buat dieksplor.. hoho semoga seiring berjalannya waktu makin handal (aamiin)
dan untuk menyenangkan hati dengan hasta karya (yg sedikit gagal) kali ini, sengaja bikin bandana yg akan mecing bersama sang rok, meh lucu katingalina :p
(tentu saja dengan crochet bikinnya, karna pake crochet mah, insya Allah kemungkinan gagalnya kecil xp hihihi )

aahh makin ga sabar liat sang calon pemakainyaaa x)

15.9.11

:)

aga telat yaa utk bilang met lebaran? hehehe
tapi kan masih syawal yaaa.. :D

taqabbalallahu minna wa minkum :)
semoga masih bisa ketemu dengan ramadhan selanjutnya :)
semoga semangat beribadahnya tak luntur meski ramadhan taun ini suda berlalu :)
mohon maaf lahir batin juga yaa teman-teman, atas segala khilaf :)

jadi begimana kah lebarannya?
saya mah perdana berlebaran dengan dua orang tua yg berbeda kota

Jadilah H-1 yg ternyata jadi H-2, pegi bareng oos united ke garut
biasanya sampe 4 atau 5 hari di garut teh, silaturahmi dgn keluarga besar dan tak lupa berkuliner ria
tapi taun  ini keluarga kami uda jauh lebih besar lagi hehe, jadilah hari kedua lebaran uda balik bandung lagi
berkumpul dengan bapa mertua :)
hihi seru juga, lebaran yg berbeda dari biasanya

dan setelah libur lebaran usai
jeng jeng jeng.. perjuangan baru akan dimulai
siap - siap berLDR ria dengan suwami tercintah
si saya yang suda makin badig saja (perutnya), uda riweuh kalo harus bulak balik bdg-smrg
ahirnya kami putuskan, si saya tinggal d bandung saja, kota dimana insyaAllah utun akan dilahirkan :)
dan beliao kembali ke semarang, demi listrik untuk bangsa :D

dan sekarang uda dua minggu tak bertemuuu
ahhh aku rindu nyiapin + nyuruput sedikit teh manisnya pas beliau pulang kerja
rindu makan siang basamo, rindu ngabubur di undip
rindu bervespa ria di semarang
rindu diusapan sampe ngalenyap pas punggung lagi sakit2nya
rindu obrolan malam nyarita ngapain aja seharian sebelum akhirnya tibra
intina mah sono saat-saat bersamanyah, saat sekota, serumah, sekamar
tapi hap..hap..hap.. harus kuat!! insyaAllah sudah dipikirkan matang2, dan ini untuk kebaikan bersama :)

bismillah

tas cantik untuk alo cantik

ini salah satu hasil karya di bulan ramadhan kemarin
dibuat atas request-an ibunya sang alo :D
katanya buat bekel mainan atau cemilan kalo lagi maen ke rumah tetangga

22.8.11

coboy - katakanlah



uda hampir seminggu (atau lebih malah) ada yg lagi rajin ngahariring lagu ini

hihi.. teuteup sambil loba gaya pas nyanyina :D


*dan aku pun mulay teracuni skarang.. hadoooh!


17.8.11

video klip boyzone

Tadi pagi lagi asyik ngejemur cucian d belakang rumah
Ada yg dateng ke arah dapur sambil nyanyi-nyanyi lagu boyzone

But you can say, baby
Baby can I hold you toniiiiight

Dari arah dapur ke belakang rumah tempat ngjemur ada satu jendela kecil
Menataplah sang penyanyi ke arah ku dari sana (masih sambil nyanyi2)

Baby, if I told you the right words
Oooh, at the right time.. u’ll be mine

Lalu..

'Eh bu, kaya video klipnya yaa, dari jendela gitu kaaan?...
Tapi di video klipnya mah si modelnya teh orang kulit item"

Sambil teuteup ngliatin guwe.... Maksud loooooooooo????
Eh malah terus nyengir dia!!
Menyebalkan!
Punduuuuuung!! Kan ga senegro itu juga xp

(Masih akan pura2 pundung aah ampe tar sore hehehe xp eh mengurangi pahala shaum ga? Haduh)

Oh iya
Btw, dirgahayu yaa indonesia ku!! Maap ga pasang bendera, ga punyaaa hehehe :D

12.8.11

bubar pertama

Euu sebenernya kalo buka puasa selalu bareng2 sih
Entah ama suami atau oos united lainnya hehe
Ini maksudnya buka bareng temen-temen gituuuh :D

dan jadilah ini yg pertama
Tempatnya di rumah kami saja sodara-sodara

Awalnya, cuma bersedikitan, sekitar 6 org
Beberapa temen kantor cewe suwami (ceritanya) pingin papasakan d rumah
Terus lanjut buka bareng
Saya sih asik-asik aja :D

Karena mereka mah ngantor dulu, baru pulang sore banget
Kan ga mungkin jg masaknya harus nungguin ngumpul dulu mah
Keburu magrib, masakan belum jadi
Jadi lah si sayah duluan bikin pasakan seadanya
Memilih menu sederhana biar cepat : sop, ayam suir, kurupuk :D
Dan utk tajil rencana bikin es blewah
Tapi nunggu para pegawai dulu dtg aja bikin tajil mah hehe

Disepakati hari kamis 110811, utk bubar teh (cantik ya tanggalnya?:D)
Tiba-tiba ketika hari H bada duhur suami nilipun

"Gun, jadinya ber-10 kayanya" .. "Atau mungkin lebih"

DoeEeenk.. Ga akan cukup pasakan guweee
Tapi utk menenangkan suami bilang
"Udah anggun jgn riweuh, seadanya aja, nanti saya beli"

Ya sudahlah, setelah beberes rumah
saya masak aja yg memang uda disiapin
Sambil numis sambil ngadoa "sing cukup.. Sing cukup"
Sambil ngagoreng sambil ngadoa juga "sing enak.. Sing enak" :p
Udah lah hari itu pas hari saya puasa jg
Jadi kan ga bisa icip icip rasa :D

Begitu rombongan pertama datang
Mereka bawa gembolan *banyak ajegile* hehhe
Ahirnya memasrahkan dapur pada para tamu
Ada yg ngerokin blewah
Ada yg goreng-goreng
Ada yg bikin omelet sosis keju
Ada yg beres-beresin gorengan buat tajil asin
Hehe saya? Melongin aja dan jd narasumber kalo mereka bertanya
Dimana letak perwadahan :p
*hehehe dan tengkyu buat tetehku yg dulu menghadiahkan
seprangkat perwadahan tulipw*re, kepake pisan kamari :D*

Rombongan kedua datang (yg mana banyaknya perlelakian)
Dan rumah mungil kami pun pinuh sodara sodara

Hihi tapi seruuu, rameee
Seneng deh.. Jadi berasa ga sepi meski di rantau :D

Dan alhamdulillah makanan mencukupi sodara sodara! :D
Wareg pisan
Diakhiri eskrim pula, klimaks jadinya kalo kata suami mah haha :p

hatur nuhun semua yg sudah datang
Smoga senang dan kenyang yaa
Maafkan sgala kekurangan :)
Taun depan adain lagi yuu?
Euu.. Euu.. Tapi masi d semarang ga ya? Hehe

11.8.11

berubaaah!

Wiken yang lalu, jadi kontrol utun pertama di trimester akhir
(Huaa teu karasa waktu berlalu)

Kalo kata abi, setiap waktu kontrol dan liat layar hasil usg
Semuanya jadi bukti kekuasaan Allah
Dari mulai hanya segumpal daging sampai,subhanallah,bentuknya utun makin sempurna
Kemarin jarinya lagi menggenggam dan sama dokter dihitung masing2 jumlahnya
Alhamdulillah, lima :)
Luar biasa ya Yang Maha Menciptakan, da kita mah mana bisa coba bikin jari

Beratnya skrg udah 900 gram, kata dokter udah pas :)
Detak jantungnya juga normal
Alhamdulillah, padahal diajak puasa, tapi utun ttp berkembang

Oh iya, ada satu yang berubah dari hasil usg sebelumnya :D
Kali ini prediksi dokter :
Our little baby is a girl hehehe :D
Langsung kebayang baju2 berendarenda dan berbungabunga tea
Pleus bandana bandana cantik xp

Yah mau lakilaki atau perempuan, yang penting sehat2 terus ya nak
Bentar lagi kita ketemu, insya Allah :)
Muley bulan depan, ibu kontrolnya udah 2 minggu sekali (wuih jd deg2an)
Semoga nanti pertemuan kita dimudahkan Allah, segala prosesnya
Semoga bisa lahiran normal, lancar, sehat, dan selamat
Aamiin :)

9.8.11

ramadhan di rantau

Akhirnyaaa kembali ke semarang
Dengan berbekal setoples kentang mustopa bikinan mamah,
Sirop tjampolay buat bikin es blewah
Dan kue sagu buat cemilan siang kalo lagi ga puasa hehehe :D

Dan akhirnya juga bisa nyiapin sahur dan buka buat suwami
Masakannya mah ga super hehe..milih yg gampang2 aja
Nu penting konsisten sampe ahir :p
(konsisten masak terus maksudnya, smoga tak malas2 *aamiin*)
Alhamdulillah, jam ngantor d bulan puasa juga lebih asoy
Sebelum magrib abi suda d rumah
Jadi bisa bantuin ngerokin blewah hihi :p
Dan tadi malem, perdana pergi tarawehan bareng ke mesjid komplek
Ih senangnya <3 <3

Alhamdulillah, hatur nuhun ya Allah
Semoga ramadhannya penuh berkah :)

3.8.11

ramadhan

alhamdulillah, ketemu lagi ama ramadhan :)


(harusnya) jadi ramadhan yang berbeda, karena uda jadi istri orang
tapi... minggu pertama masih sahur dan buka dengan masakan mamah
masih di cimahi.. dan tanpa suami :(

semoga minggu2 selanjutnya per-sppd-an ini libur duluuu yaa *aamiin*
ingin nyiapin sahur dan buka buat suami
ga tega, udah dua hari si dia sahurnya energen doank gara2 ampir kesiangan,
mepet subuh bangunnya
sakitu uda ditelponan ti jam 3 eta teh.. hadoooh
*tapi abis lebaran, boleh deh ada lagi sppdnya hihi.. lumayan nambah2 bekel menyambut utun.. ya bi ya? :D*

oh iya, utun alhamdulillah ikut puasa.
Meski puasanya tampak tak akan full satu bulan
karena menggunakan metode selang seling
Atas saran ibu dokter, yang bilang sebaiknya ga tiap hari shaumnya
karena asupan makanan itu hanya bertahan 6 jam
setelah itu sang dede bayi ga dapet apa2 ..kan kasian
dan suami tampak sangat setujuu sekali dengan bu dokter
Akhirnya demi menjadi pasien, istri, dan ibu yang baik, aku pun menuruuut :D
Alhamdulillah, tapi sejauh ini, shaumnya lancarrr..
Hausnya aja yg terasa makin ajegile dibanding shaum dulu2
setelah hamil emang si sayah jadi onta, banyak minum.
dan makin sore, makin laper, biasanya tendangan utun makin keras hehehe..
Sabar ya sayang, kita latian puasa sejak dini
*semoga utun sehat, ibu ga zalim kepadamu yaa*

tapi bagaimanapun rasanya lebih tenaaang sekali ramadhan kali ini
alhamdulillah :)
semoga target-target yang dibikin bisa kesampean
semoga semua yang dijalankan mendapat barokahNya
semoga semakin menjadi sebaik-baik hambaNya :)

happy ramadhan, dear bloggers :)

29.7.11

krisdayanti wannabe?

perut buleudnya uda mirip
potongan rambut uda di-mirip-mirip-in =p
(beruntung bang raul lagi eksis gara2 kasus ama reporter, jadi pas nyampe salon tinggal tunjuk tipi yg lagi nyiarin inpotainment sambil bilang "mba, mau potong rambut kaya krisdayanti gitu yaa" xp hehehe)


kalo suaranya mungkin jadi mirip juga ga yaaaa?
#obsesi bersuara merdu kalo nyanyi xp

27.7.11

atlet senam

Beberapa waktu yang lalu :

kemudian.. saat kontrol ke dokter :

"Eehh dede bayi lagi senam lantai, kesel yaa nungguin mau diperiksa ama dokter, lama banget.. " 
kata dr.Anna sambil liat hasil usg dan si dede lagi posisi kaya mau sikap lilin



heuu.. akankaaah????
tapi teuteup kata abinya mah "nanti bakal jago maen bola" :D

25.7.11

romantis itu ...

sore-sore.. menjelang keberangkatannya (lagi) ke jakarta
berdua saja
duduk - duduk di pinggiran lapangan tenis depan kantor
sambil diceritain satu kisah rasulullah tentang menangis

....
'menangis itu artinya Allah menitipkan kasih sayang di hati hambaNya'
.....

diakhiri elusan di kepala, sambil bilang

'sabar yaa.. tiap bersabar, jangan lupa minta pahala sama Allah'



ahh really love that moment
hatur nuhun, suwami :-*

19.7.11

boleh nangis, tapi harus ridho

Baru aja awal minggu yg lalu
05.30 tiba di rumah setelah perjalanan bandung - semarang
07.15 suami berangkat kerja
08.30 uda pulang lagi sambil nyengir bilang "ngedadak kudu ke jakarta nih"
Berakhirlah dgn saya bantu packing sambil sesenggukan
Dilanjut menangis sesiangan xp hehe..
baru jg nyampeee atuda, knapa ngdadak sekali sih

Ahirnya repeh setelah lapar :p
menghibur diri dgn jajan banyak makanan enak hehehe

Dan awal minggu ini, beliau uda ngjakarta lagi aja donk
Dan pulang dri jakarta tampak akan lanjut ke malang

Mau dipulangkan ke bandung, rasanya lelah sendiri bulak balik wae
Mau ngintil, kondisi kerjaannya ga memungkinkan diintilin
Jadilah sendiri aja d rumah.. Truly lonely
Kadang2 suka jd ingin utun cepet2 lahir, biar ada temennya
(Eh tapi kalo uda pas umurnya ya, tun. Tong ayeuna2 teuing! :p)

Sendirian d rumah, Masi pake nangis?
Hehe sedikiiit, ga sesiangan teuing sekarang mah
Uda cukup sering sebenernya ditinggal-tinggal sendiri begini
Tapi masi selalu sedih, tiap uda adegan pamitan :(

Yg terakhir, pas mau pergi, beliau blg gini
"Boleh nangis, tapi karena sedih aja yaa, jangan krn ga ridho"

Fyuuuuuh..

Ya Allah, kalau ini jawaban atas doa kami meminta diberi kemudahan rizki
Maka jadikanlah kami sebaik-baik hamba yg pandai bersyukur dan bersabar


*satu lagi Ya Allah, jaga selalu suamiku yaa, semoga selalu sehat dan selamat di perjalanan*

5.7.11

family pictures

karena

- Bu Oos ingin pasang foto keluarga baru di rumah baru dengan para personil baru
- Momennya pas banget, yang dari depok dan semarang lagi ngarumpul di bandung cimahi

Jadilah foto-foto lagih kitaaa.. tanggal 11 juni kemarin, seperti biasa di rumah photo jl.cihapit

Inilah hasil arahan mba penata gaya dan jekrekan abang potograper

jekrekan awal : masi karaku, bingung begaya heuheu  

muley rileks dan ingin banyak gaya haha (yg ini jadinya yg nampang skrg d ruang keluarga)
ini poto yang paling kusuka (emang kiripik hehe) :P
si abang kaga brenti jekrak jekrek, seneng deh jadinya.. nyengir teruuus

pas lagi asik begaya.. eh ujug-ujug ada yang nangiiiiissss xp
rame lah semua me-repeh-kan

dan ternyata oh ternyata..sang jagoan nangis karena sang mba dan abang kaga nyuruh2 bergaya piss teruss padahal dia ingiiiin..wkwkwkw :))
ga ketinggalan, gaya power ranger pun ingin diabadikan
gaya "anak ke-berapa?" hehehe

kalo yang ini gaya 'sayang ade' :D
di-cuuuuuunnn :-*


bagus taks..bagus taks??? tadinya fotonya mau nunggu utun lahir, tapi kelamaan, diwakili perut ibu aja jadinya ya tun hehehe :D

7 taun

sabtu kemarin, waktu saya lagi ngitung2 agenda kapan lagi kontrol utun ke dokter :

"tanggal berapa sih sekarang?"

"tanggal 2"..... "juli loh" lanjutnya sambil nyengir

"ehh..."  saya pun jadi ikutan nyengir

 ***

Jadi teringat 7 tahun yang lalu, 2 Juli 2004. :D

Waktu itu hari jum'at, ada yang niat segala pake baju koko (eh teu aneh nya da sholat jum'at). Tapi katanya mah emang menyengajakan diri lebih rapih dari biasanya.. cenaaaah eta ge :p

Terus terus ada yang nganterin pulang (bukan pertama kalinya sih nganterin pulang). Sampe rumah, nongkrong-nongkrong manis duduk di teras rumah pa oos, terus ya gitu deh.. "narosan" hahahaha :D Sengaja milih hari jum'at, karena katanya hari baik cenah :p Waktu itu di tipi lagi nyiarin Indonesian Idol, terus salah satu finalisnya (teuing saha) lagi nyanyiin cinta sejati-nya Ari Lasso (so what gitu yah? hehe).

Jadi getek sendiri nginget2nya haha. Sejak saat itu yah dimulailah ceritanya kisah kasihnya (hadaaah). Maen kesana kemari, jajan barsamo, pundung2an, 'putus' dan teu nyambung2 deui (haha), tapi ya sudahlah kamu padaku aku padamu (kitu meureunnya.. :D). 

Dan Alhamdulillah ternyata ngajodoh :)

7 taun yang seruuu sekali, dan setengah taun terakhir yang luar biasa <3

Semoga taun-taun berikutnya pun selalu seru dan bahagia selalu :) aamiin

ini fotobox pada masa lagi lucu-lucunya :P lupa taun 2004 atau 2005, nu pasti pas saya keur ulangtaun :D ceuk sepupu saya "a herinya masih kasep".. iih sekarang juga tetep kaseeeeep daaaa xp

24.6.11

jogjakarta - semarang

08565998xxxx
Geulis, nuju naon? Kaka dipending pulangna jadi bada ashar
karena eh karena.. Bla.. bla.. bla.

08122170xxxx
Lagi nonton korea :p baiklaaah, yg penting segeralah pulaaaang.
Aku ga masak hehe :D mau makan malem apa?

08565998xxxx
Apa ajalah, asal bersamamu hehe.. Ada usul?

08122170xxxx
Ingin makan di luaaar, yg romantis. Hahahaha

08565998xxxx
Okeh di teras aja, kita nungguin mie tek tek


(-_-") euuh.. cape deeeeh..

sppd oh sppd

Dari ceting semalam (kurang lebih kaya gini.. Hasil cetingannya suda tak nampak soalnya hehe)

R : "keur naon nggun? Urang keur bingung rek nanaonan"
A : "haha saruaaaa"

R : "salaki di tengah laut, teu bisa ditilipun"
A : "nu di dieu mah keur di tengah kota, tapi sarua teu bisa ditilipun, sibuuk.. Sibuuuk"


Heuheuuu.. Balada istri istri ditinggal para suami dines keluar kota.
Heran.. Ternyata bisa bikin sematigaya itu yaa? :p

17.6.11

memprediksi jenis kelamin bayi

Dulu ketika awal menikah sempet di salah satu jejaring sosial, seorang teman membahas tentang sebuah tabel cina yang katanya memprediksikan dengan akurat jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan. Prediksinya berdasarkan usia ibu dan bulan terjadinya pembuahan. Waktu itu saya ikut-ikutan seru-seruan aja membuktikan keakuratan sang tabel, tentu saja dengan contoh yang sudah ada (ambil sampel : mamah, teteh, sepupu, atau temen-temen yg uda jadi ibu hehehe :p). Dan ternyata memang betul hitungannya dengan hasil yang ada (anak mereka).

ini kalo saya ga salah memprediksi waktu pembuahan yaa xp .atuh daaa.. maenya rek ditanyakeun langsung mahhh... isiiin hehehe :p

Ketika akhirnya ketauan hamil, mulai lah ngitung dengan sampel diri sendiri :p Berdasarkan perhitungan, sang jabang diprediksikan berjenis kelamin lelaki. Ihiyyyy.. sesuai kepengen para kakek. Bukan menolak anak perempuan, kami mah insyaAllah siap menerima, mau cowo atau cewe, yang penting sehat hehe :D Yah tapi punya kepengen juga ga salah kan? Saya sih condong ke laki2 karena ini anak pertama, kebayangnya nanti akan jadi pelindung untuk adik-adiknya, tapi kalau pun nanti ternyata perempuan, huaaa sudah sangat tidak sabar untuk ngadandanan hahaha :D

mau cowo atau cewe, insyaAllah ibu, abi, kakek, nenek, uwa, ateu, semuamua tetep sayang ko de :)

Dan ternyata pas kontrol terakhir ke dokter di usia kandungan 18 minggu, ketika sedang usg dan menatap penuh pesona pada jantungnya yang berdetak cepat dan kakinya yang terus ngaboseh teu daek cicing, saya pun nanya :  

"dok, uda keliatan cewe cowonya belom?"

"bentar yaa" sambil mengarahkan sang alat usg ke posisi entah dimana di perut saya pokona jadinya keliatannya posisi kaki si dede

dan entah karena sudah beberapa hari sejak sebelum kontrol saya bisikin terus ke perut 'de, posisinya yang oke ya nanti, ibu penasaran nih pengen liat dede cowo apa cewe' , gak lama nyari, sang dokter pun langsung berkata

"cowo lah ini mah"

"wah cowo ya dok?"

"yah kan namanya juga prediksi, ga usah terlalu yakin dulu ama saya"

"hehe.." *nyengir*


tapi tetap senang, uda dapet dua prediksi yang sama :D

Yah untuk kebenarannya kita nantikan saja dalam 4 bulan ke depan yaah :D semoga selalu sehat.. aamiin

Nah jadi untuk yang lagi hamil atau yang kepengen hamil atau yang sedang mempersiapkan diri untuk hamil, boleh nih dicoba tabel cinanya. Boleh juga untuk mengatur proses menuju kehamilan biar jenis kelamin anak sesuai dengan kepengen hehehe *meskipun tetep, Allah Sang Maha Penentu mah, tapi kan ini bisa jadi sebagian dari ikhtiar* :D

 ( sumber dari sini )

Oh iya, kalau dari buku yang lagi saya baca "Konsultasi kehamilan : secara medis dan islam" dari dr.Abu Hana El-Firdan dan dr.Ummu Hana El-Firdan, kesempatan paling bagus untuk mendapatkan anak laki-laki ialah melakukan hubungan intim tepat ketika ovulasi (puncak masa subur) terjadi. Berdasarkan teori shettles bahwa ketika mendekati  ovulasi, zat yang dikeluarkan wanita bersifat alkalis (basa) dan lebih disenangi oleh kromosom Y (penghasil anak laki2). Namun jika ingin mendapatkan anak wanita  maka hubungan intim dilakukan 2 hari sebelum ovulasi. Ovulasi sendiri terjadi pada hari ke-14 dari haid yang akan datang, (+/- 1 hari).

Di buku itu juga dicantumkan salah satu hadits yang menjelaskan tentang jenis kelamin bayi ini :

“Air mani laki-laki itu warnanya putih sedang air mani perempuan itu kuning. Jika keduanya berkumpul, lalu air mani laki-laki lebih banyak dari air mani perempuan maka anak (yang akan lahir) laki-laki dengan izin Allah. Bila air mani perempuan lebih banyak dari air mani laki-laki maka anak (yang akan lahir) perempuan, dengan izin Allah.” (HR Muslim no. 315)

Yah dengan ilmu yang sudah tersedia, tidak ada salahnya mengikhtiarkan sesuatu hal yang diinginkan kan yaa? :)

Wallahualam bishawab

8.6.11

ibu's project

Demi ...
1.Menghindari bengong dan berdiam diri di rumah sendirian di saat siang - siang
2.Menjauhkan diri dari rasa malas, banyak ngajedog di depan tipi atau blekberi
3.Menciptakan hasil karya nyata sebagai salah bukti cinta kasih ibu pada anaknya
4.Meningkatkan kemampuan dan kreatifitas dalam crochet mengcrochet atau mungkin nanti akan mencoba jahit menjahit

dan untuk seru - seruan tentu saja ..akhirnya saya memutuskan membuat program

Ibu's Project  

proyek kecil-kecilan bikin-bikin sesuatu karya buat sang orok hehehe.. iseng - iseng tapi lumayan ada hasilnya (semoga nanti kapake..aamiin)

Berikut hasil karya - karyanya :

1. Rompi centil

Ini karya pertama. Kenapa memilih bikin rompi centil? Sebenernya lebih karena penasaran, beberapa kali bikin rompi dgn crochet tanpa pola yg benar. Tentu saja hasilnya awut-awutan, mararencong, kurang indah dan sedikit tidak layak pakai hehe. Dan karena buku fashion crochet yang pernah dibeli kemudian tertimbun di lomari ditemukan, akhirnya coba cobalah bikin rompi pake pola dan itungan yang benar. Hoho hasilnya lumayaaaan.. alhamdulillah :D

Ya ya.. rompinya emang untuk bayi cewe dilihat dari warna dan modelnya, dan karena si jabang belum ketauan jenis kelaminnya, sang ibu visioner aja kalo ternyata nanti laki - laki berarti rompi ini untuk adiknya :p

2. Topi Berkuping

Kali ini berusaha bikin yang bisa dipake cewe ataupun cowo. Dipilihlah warna kuning, dan berusaha sekuat tenaga tidak bikin aksesoris bu-bunga-an buat hiasannya (haha.. :p). Tidak bunga jadinya kuping nyungcung berasa kuping beruang hehe. Kalo dipakein ke boneka mah pantes, semoga ke orok pun demikian :p

3. Sepatu 


Judulnya bikin sepatu yang bakal mecing ama topi. Pan kayanya lucu nanti teh sasetel :D tapi sebenernya si benang coklatnya ini beda warna hehe.. yang topi lebih tua. Apa daya sang benang tinggaleun di bandung, nanti dipaksa aja semoga mecing, da ti jauh mah asa sama. (berarti nu ningali orok ngke kudu ti jauh :p)

4. Mr. Smiley


Kalo yang ini keliatan seperti mainan kah? hehe. Ceritanya sih bikin mainan. Yang pinggirnya bolong-bolong itu ceritanya pegangannya, buat nanti si orok latian menggenggam :p Tengahnya empuk enakeun kalo diteken-teken. Bagian senyumnya aja yang emang terlihat maksa ya? haha. Maap ya nak, ibu teu bisaeun :p

5. Sunny Blanket


Yang ini mah belom jadiiiii :p
entah karena uda masuk karya ke lima jadi mulai ada gogodanya atau karena ukuran sang selimut tentu saja tidak kecil.. jadi yaa gituuu, sedikit mandeg karena bosen bikinnya.. lamaaa hehe :p

Yah pokonya rencananya akan berukuran kurang lebih 3 x 3 kotak (liat gambar) ditambah sedikit pinggiran, akan berwarna-warni dengan si matahari di tengah dan belakangnya bakal dilapisin kain biar anget (ada ide pake kaen apa?)

Masih mengumpulkan nyawa buat ngelanjutin sebenernya, kalo bosennya keterlaluan, kayanya bakal diseling dulu bikin karya lain yang ukurannya lebih kecil ahhh hihi :p tapi semoga selimutnya akan tetep jadi.. ayoo guuuun, bisaaa.. demi memberikan kehangatan pada anak tercinta!!!! :p

***

Yah begitulah sedikit tentang ibu's project, semoga nanti akan ada postingan lainnya memamerkan karya-karya baru yaa (karena itu artinya pangedulan berhasil dilawan... hoosssh!!)