puding susu saus mangga

Kayanya uda lamaaa ga bikin sesuatu yg enak-enak gitu buat suami. Sekarang ini selain nyediain teh manis, bikinin susu atau nyiapin makan (yg mana makanannya biasanya suda tersedia dgn manis di meja makan, iya masakan mamah =p saya tinggal ngalasin doank hehe), saya cuma sempet bikinin beliau bihun kuah kumplit pake baso, bawang daun, telor (itu pun bihunnya instan) hehe ga asik banget yaa? abis kalo di cimahi, uda ada masakan juaranya mamah, maluuu kalo disandingkan dgn pasakan saya *alasaaan =p

Tapi  akhirnyaaaa, di hari minggu nan mendung kemaren, saya bikin sesuatu juga. 
Puding susu saus mangga heuseuus buat beliau sang pecinta sabangsaning ager-ageran =D Minta bocoran resep dari tante dan ternyata bikinnya gampang  aja sodara-sodara


bahan :
puding 
  • 1 bungkus agar2 *yg ga berasa yaa* (saya pake merk swallow)
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 5 kaleng air (pake kaleng susu nya buat takaran =D)
  • 1/2 sdt garam
  • 1 bungkus vanili
saus
  • 2 buah mangga
  • 2 sachet nutrisari
cara membuat :
  1. Campurkan semua bahan puding dalam satu wadah
  2. Didihkan sambil terus diaduk (biar ga pecah susunya)
  3. Setelah mendidih, tiriskan sebentar, masukkan dalam wadah tahan panas (untuk satu resep ini bisa untuk dua loyang). Dinginkan
  4. Untuk sausnya, tinggal potongin mangga bentuk dadu.
  5. Siram dengan air berasa, kemarin saya pake nutrisari rasa jeruk. Dinginkan
  6. Untuk penyajian, tinggal potong puding sesuai selera, siram deh pake sausnya. Dingin lebih nikmat :)

selesai.

Gampang banget kan yaa? dan enaaak, segeeer deh rasanya :)

untuk alternatif saus, bisa juga pake nanas. 
tinggal potong nanas, rebus dengan air gula, dinginkan. (oh iya sebagian aernya bisa digunakan untuk bahan puding, biar ada rasa asem2 nanasnya gitu, tinggal kurangin aja takaran air biasanya)
atau kalau mau lebih cepet lagi pake aja buah kalengan yang banyak dijual di supermarket.

lumayan loh, cemilan seger buat hari panas *meski kemaren saya mah makannya pas mendung2.. haha tapi tetep enak =p*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia Dua Guru Bahasa

Makanan Favorit Sekitar Kampus Gajah

Ada di Setiap Hati yang Bersyukur #HappinessProject