It’s never easy to say goodbye

Itu status bbm saya sekitar 2 bulan yang lalu. Saat ngedadak mesti mudik mbandung dan ga akan balik nyemarang lagi karena sekalian persiapan kelahiran utun-2.

Dan jadi status bbm pa suami juga di hari jumat 31 mei 2013 yang lalu. Hari terakhir beliau ngantor di PLN kit lontar semarang. Dengan profile picturenya si meja kerja yang sudah rapih dan bersih dari barang-barangnya. Ngeliatnya bikin campur aduk perasaan, antara terharu, sedih, tapi penasaran juga dengan kehidupan yang akan datang nanti. Dan tentu saja bikin memori selama di semarang berseliweran di pikiran.

Yup, resmi sudah kami pindah dari semarang.  4 tahun untuk suami, 2 tahun untuk saya, dan 1 tahun untuk thifa.

Dengan 3 tempat tinggal yang berbeda : kos-an bu eko, kontrakan di bukit agung yang mana tetangga depan rumah melihara 3 anjing yang dibiarkan berkeliaran begitu saja di jalanan (bikin horor, kakaaa, jadi mari kita pindah), dan terakhir kontrakan di ulin2 -yang-sungguh-super-pibetaheun. =)

Di sana pertama kali thifa belajar makan, duduk, ngerangkak, sampai akhirnya bisa jalan. Tiap pagi dan sore hari selalu ngajak maen keluar. Maen kelinci di rumah mba nita, beli sayur di mbak sur, maenin alat-alat jahit di rumah bude nur (pleus ngabisin kentang, makaroni goreng, atau singkong rebus bikinan mbah sarimin -_-‘.. thifa loh yaaah, bukan ibunya), atau nyabutin bunga yang nongol di pager rumah bu mardi (maaf ibu), liat kucing depan rumah bu eka, ngejar-ngejar ka elgi maen sepeda, nongkrong nemenin mbah yo jualan di pos kamling, nyamper fian terus kejar-kejaran ama si bocah sepantaran itu, atau kalo ngga duduk di teras rumah mbah sri sambil meluk keler kueh xp

Alhamdulillah, di sana thifa banyak yang sayang, banyak yang ngajak maen. Lingkungan bertetangga yang sungguh hangat.  Di sana juga, akhirnya ibu bisa hafal mars pkk hihihi *penting*. Dan yang paling luar biasa, denger cerita abi pas pindahan kemarin. Itu para bapak-bapak sejak pagi uda nongkrong aja depan rumah, judulnya perpisahan padahal mau bantuin angkutin barang. Setengah jam aja beres semua barang keangkut, ampe si agen pindahan nya kebingungan, ko ya cepet amat. Bapak-bapak sibuk bantuin angkatin, ibu-ibu ga kalah heboh. Bawa meja ke jalan, terus gelar konsumsi aja lah buat semuanya..huhu.. akeu yang ga ada di sana aja, meni terharaaa dengernya. Apalagi kalo nyaksiin langsung, menetes sudah ini air mata. Makasih yaa ibu2 bapak2, warga Ulin-2. Sungguh menyenangkan bertetangga dengan kalian, insyaAllah takkan terlupa. Semoga segala kebaikan dibalas Allah dengan berlipat ganda.


Selain tetangga yang baik hati, alhamdulillah teman kerja abi pun sareru sekali. Bakal kangen deh botram sambil ketawa ketiwi di rumah nisa, ngebaso, nongkrong ke car free day bareng-bareng, wisata kuliner berjamaah, nyuporterin tim futsal atau belanja baju lebaran bersama =D makasih juga ya om tante, suka pada ngasuh thifa kalo lagi ada kumpul bareng.. iih pasti kangen deh ama kalian semua.. belom kelaksana nih ke cimory bareng, liat sapiii hihi. Semoga pada betah di kantor yang baru nanti yaa.. di kotanya masing-masing. Sukses selaluuu =)

Awal – awal tinggal di semarang, mungkin ga doyan ama kulinernya, selaluuu aja bikin kangen bandung kalo udah gitu teh, tapi makin lama setelah icip sana sini.. oh sungguh aku pasti bakal kangen sego liwet bu karno depan sarinah, tahu baxo bu pudji, tom yum di foodcourt ada swalayan, tahu gimbal setiabudi, iga bakar rempahnya djatilegi ama mie tek-tek mamang jualan keliling (yang dimasak pake areng itu looooh).. sluuurp. Jadi laper kaaan...

Alhamdulillah.. begitu banyak orang dan tempat di semarang yang memberi kenangan manis untuk kami.

Hermina pandanaran dengan dokter-dokternya.
Mesjid rs karyadi, mesjid undip, sd nurussunnah dengan kajian-kajiannya.
Pasar damar yang sering jadi tempat tujuan kalo wiken kami jalan-jalan pagi.

Bus trans semarang, yang alhamdulillah menuntaskan kepenasaranan kami ajak thifa keliling kota naek bis. Soale begitu balik dari dieng, doi jadi sangat doyaaaaan sekali liat bis, tiap liat di jalanan langsung tunjuk-tunjuk sambil bilang ‘bisss..bisss’. Dan tentu saja diajak maen naik bis, doi senaaang sekali, ga mau turun pemirsah dan ga mau pulang, nyampe rumah ga mau masuk, masi nunjuk-nunjuk aja ke jalan.. huaaa emak bapak suda teparrr xp

Ooh tak lupa, beberapa laundry kiloan..yang sungguh telah banyak membantu kami. Ahh apa dayaku kalo tak ada kalian *menatap hampa setrikaan*

Makasih ya semarang... untuk berjuta kenangan manis di sana. Makasih sudah mewarnai masa awal kehidupan berkeluarga kami dengan cerah ceria.

Betah sekali tinggal di sana.. itulah mengapa bikin sulit untuk mengucap selamat tinggal. Tapi seperti om faqih bilang “if u brave enough to say goodbye, then life will reward u with a new hello” =)

Baiklaaaah.. dadaaah semaraaaang... Makasih yaaa .. insyaAllah kalo ada jodoh dan rejeki, kita bakal mampir main-main di kotamu lagi. Tetaplah jadi kota yang jarang macet yaaa

Daaaaan..
Hallooooo surabaya.. baik-baik sama kami yaaa =D
*Sekarang mah baik-baik ama abi dulu aja ketang.. ampe ketemu ama insyaAllah trio cantik tar abis lebaran yup hehe*

Bismillah... lets the new life begin

Komentar

  1. duh jadi mellow sayah bacanya... sukses ditempat baru ya Gun... “if u brave enough to say goodbye, then life will reward u with a new hello” ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia Dua Guru Bahasa

Makanan Favorit Sekitar Kampus Gajah

Ada di Setiap Hati yang Bersyukur #HappinessProject