say it with flowers

hampir 11 tahun kenal ama suami, dikasih bunga bisa dihitung sama jari.. jari tangan lagi, ga pake kaki, itu pun cuma sebelah hehehe.

doi bukan orang yang romantis, saya pun ga terlalu doyan diromantisin (ngakunya.. padahal tiap adegan dia ngasih bunga saya cukup inget detilnya, berarti suka kan yaa hehe ... kumaha siiih ongkoh ga doyan.. dasar wanitah!!)

pertama kali dikasi bunga jaman dia pedekate. waktu itu kami kuliah tingkat 1. Di suatu malam minggu, saya sama temen temen ng-danus buat acara wisudaan himpunan. Ceritanya jualan bunga di seputaran dago. awalnya males sih buat ikutan, udah mah malem, rumah di ujung dunia belok kanan pula, alhamdulillah ada temen yg berbaik hati mau nganterin pulang katanya.. jadi ikutlah si saya jualan. Si doi yg tau saya mau berkegiatan malem itu lgsg nawarin ama dia aja dianterin pulangnya .. ya eyke lebih milih sama dia laaah hahaha (mulai bogoh ceritanya) xp katanya dia nunggu d rmh temennya tar kabari  aja posisi kalo uda selesai. Tapi di tgh2 jualan, tiba tiba dia sms nanya saya dimana. saya bilang di tambud, eh disusulin kesana.. pake motor, jaket himpunan (asana mah), sambil nyengir dia ngasi setangkai mawar merah.... hihi geliii xp .. tapi dodol ga siiiih, wong saya lagi jualan bunga malah dikasih bunga, kalo mau lebih getek tapi so sweet mah padahal beli aja ke saya yaaah.. jadi kan jualanna cepet abis hahaha x))))

bunga selanjutnya dikasih pas kami monthversary-an.. entah yg keberapa. iih ajegile kita abg banget ga siiih?? ngasi kado di tanggal jadian hihihi

waktu itu dia dateng ke rumah dan nyodorin mawar sepohonpohonnya hahaha.. iyes pake pot, mawarnya uda ada yg mekar sebiji. manis ya? hihi.. aku suka. Tapi dasar ga telaten, pohonnya tak terawat dan berujung kering kerontang. untung cinta kami mah tetep tumbuh subur ..bZzzzt xp

setelah itu lamaaa ga ada bungabungaan, sampai akhirnya nikah.. masih teuteuup ga ada bunga.. eh ada ketang bunga bank xp

sampai suatu hari ketika hamil kedua, saya lagi tertarik ama gentlebirth2an.. dan waktu itu galenia ngadain seminarnya , pas saya ada rencana ke bandung pula. Jadilah daftar buat ikutan. waktu itu dalam rangka hari ibu juga. Di tengah tengah seminar tiba tiba ada anak kicik rungsing, ahirnya kami sepakat mau udahan aja keluar. Eh lalu ada panitia yg ngajakin para bapak buat ambil konsumsi katanya.. karna kayanya si anak inih laper juga, saya blg ya udah bi ambil dulu aja. Tapi kok yaa yg ambil konsumsi lama amaaaaaat. Ampe si seminarnya mau udahan aja lah. Si anak uda dibebenjokeun dengan segala cara.. nen, mainan, liat ikan.. doi belom dateng juga.

lalu Tiba tiba semua peserta ibuibu diajak ke taman belakang, dan di lantai atas nangkring lah para bapak pake kaos bertuliskan "cinta kami untukmu bunda" (kalo ga salah :p) sambil bawa balon dan setangkai bunga... aiiiih lucu amat. Mereka pun turun dan ngasih bawaannya ke istri masing masing (ya masa istri orang). Di balonnya ada kartu ucapannya gitu, oonnya ga sempet saya foto buat kenangkenangan, lupa juga dia nulis apa, pokonya ada kata2.. banyak anak nya aja, bo waktu itu anak keduanya aja belon lahir.. visioner amat heuheu. Terus saya tanya

"kamu pasti getek ya disuruh beginian?"

dia ketawa "hahaha.. iyaa.. tadi bingung mau nulis apa"

lalu sang balon pun diterbangkan. jadi asa upacara penerimaan siswa baru :p

abis adegan itu.. ga ada bunga bungaan lagi sampai akhirnya beberapa bulan lalu, setelah ada sedikit badai... ada yang berusaha menjadi manis hihi.

pulang kerja doi bawa bunga dan chocolate cheesecake masing-masing tiga biji!! tentu saja untuk tiga cewek di rumah ...

kami dikasih hiji ewang .. dan semuanya... lebih tertarik ama cheesecakenyaa!! hahahaha.. eh si bocah yang kecil suka denk ama bunganya ampe dijilatin :p

saya bilang "ko tumben?" .. dia nyengir "tadi lewat rumah coklat ya udah beli.. terus asa kagok sekalian aja ama bunga" katanya

bunganya ditaro di ember (ga punya vas hehehe) dan dikasi air. Besoknya ditinggal mudik ke bandung.. lupa ga diamankan dulu. Lalu berujung dibuang ama mbak -__-"

maaf ya abii.. tapi insyaalloh kenangannya membekas di hati kami. Kalaupun nanti ternyata anak anak ga inget, semoga kelak mereka baca tulisan ini dan jadi tau.. bahwa lelaki manis pertama yang ngasi mereka coklat dan bunga adalah abinya. u must be their first love :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia Dua Guru Bahasa

Makanan Favorit Sekitar Kampus Gajah

Ada di Setiap Hati yang Bersyukur #HappinessProject