a perfect weekend

Minggu lalu itu (15, 16, 17 agustus 2015) adalah wiken yang harusnya long tapi ga jadi karena juragan mesti upacara. Tapi yaaa tetep harus di nikmati donk.. setidaknya jam 10an uda bisa balik kan yaa.

Minggu lalu juga hari sabtunya begitu padat agenda. Ibu diminta ngisi acara #bikinbikinditaman kumpulan ibu-ibu instagram (heu) dan malemnya tumben tumbenan dapet ondangan nikahan di surabaya. (Dua agenda doank sok sok padet hahaha)

Karena tiga acara di atas juga akhirnya ide impulsif "maen luar kota yuuu wiken ini" jadi dihilangkan dari pikiran.

Tapi paksu bilang lagi pengen liburan (aah tumbeeen.. biasanya aku terus yang minta xp) . Akhirnya mutusin biar tetep ada suasana ulin badag, kita inep hotel aja di tengah kota.

Si ibu pecinta sarapan di hotel karena banyak menunya tentu saja langsung setuju. Neng thifa yang doyan banget renang di hotel langsung girang begitu dikasi tau. Dan buat saya browsing2 mau inep di hotel mana tuh jadi hiburan tersendiri.. hihihi.

Setelah nyesuain ama budget dipilihlah beberapa hotel (yang pokonya ada kolam renangnya tapi ga mahal mahal amat xp tetep irit mode on). Bingung nentuin yang mana.. akhirnya nanti aja deh. Kita liat hari H.

Terus yaa si ibu saking semangatnya sampai menambahkan doa dalam setiap sehabis solat "semoga semua agenda wiken ini berjalan lancar dan menyenangkan".. alhamdulillah dikabulkan :) :)

Sabtu pagi diawali dengan mencari yang jualan bendera dan tiangnya.. karena eh karena udah ditelepon pa rt "ini dari sekampung cuma dua yang ga pasang bendera.. salah satunya ya pa heri" hahahaa.. maaf pa, belom punya. Akhirnya momotoran keliling keliling.. alhamdulillah dapet juga.

Setelah itu sih agenda santai di rumah. Nonton, maen, makan, dan merancang pokonya abis dzuhur anak anakan mesti bobo siang. Wajib bobo.. karna kan malemnya mau kondangan, biar ga cranky karena ngantuk di sana. Berharap tar jam 2 pada bangun, terus kita meluncur ke taman prestasi buat ikutan acara #bikinbikinditaman jam 3 sore. Eh semua harapan ibu kesampean. Anak anak digiring ke kamar, matiin lampunya, usap usap langsung pada bobo. Jam 2 kurang uda pada bangun. Alhamdulillah bisa datang tepat waktu.

#bikinbikinditaman ini diinisiasi oleh @iburakarayi . Ibu ibu muda yang doyan ig-an pasti hafal deh ama iput ini. Ibu kreatif yang satu ini baru sekitar 4 bulan pindah ke sby. Saya juga awalnya kenal via ig aja sih. Dan dia inisiatif ngadain acara kumpul2 ibu-ibu sby di taman yang cukup banyak bertebaran di kotanya bu risma ini. Agendanya tentu saja bikin mainan anak. Kemarin itu uda ketiga kalinya diadain. Alhamdulillah bisa selalu ikutan. Dan pas yang ketiga ini didaulat jadi pemateri. Alhamdulillah acaranya seru, lancar, dan semuanya sukses bikin straw puppet yang artinya saya cukup jelas ngajarinnya hahaha xp.


Beres acara di taman, langsung siap siap kondangan. Karena kalo pulang dulu ke rumah ga akan sempet. Numpang ganti baju di mesjid sekalian magrib. Lalu meluncur ke hotel singgasana, di daerah gunung sari, tempat acara nikahannya.

Dan begitu sampai sana neng thifa terpukau. Hotelnya asik, banyak tamannya gitu dan rindang. Ada kolam ikannya yang mana ada angsanya.. angsa hidup pemirsa. Kolam renangnya pun guedeeee. Ada playground juga yang ada perosotan dan ayunannya. Thifa langsung rikues nginepnya mau di hotel yang ini aja. Padahal si ibu dan abi uda condong ke hotel lain (yang tentu saja lebih murah hahaha).

Eh dan pestanya pun menyenangkan deh. Outdoor party dengan cuaca yang mendukung (kaga hujan). Dekornya manis. Banyak kursi. Makanan melimpah. Dan ada photo booth jadi kita bisa punya foto keluarga .. horeee!!


Pas pulang.. nyampe rumah.. langsung teparrr!! hahaa.. tibra semuanya.

Besok paginya, agendanya tentu saja packing lah yaa. Dan karena stok persediaan rumah tangga menipis, ibu rikues belanja bulanan dulu. Abi pun bilang "ya udah yu ke lotte mart pake becak" 

kadang kadang saya suka terpukau deh ama ide ide nyelenehnya beliau. Meski pada akhirnya sih seneng juga haha.. karena seru. Termasuk pas ada ide beli becak ini. Dan sekarang pake dibawa belanja bulanan ke lotte mart pula xD. Yang ternyata menyenangkan.. udah mah ga bayar parkir.. katebak angin deuih hahaha. Seru juga menata belanjaan biar muat semua kebawa. Tetep rajin punya ide seru dan bikin kita seneng ya abiii!


Akhirnya agenda utama tiba.. neng thifa keukeuh mau hotel yang semalem meski uda diliatin foto mandi bola dan kolam renang di hotel lainnya yang padahal bagus juga. Hotelnya masih masuk list yg masuk budget sih. Jadi ya sudahlah kami mengalah.. asal anak senang. Pesen ke traveloka karena pas diliat harganya lebih murah dibanding pas semalem kami nanya ke resepsionisnya (teuteuup yaa cari yg lebih murah dulu xp). Lalu meluncurlah kami ke hotel idaman teteh.

Dan kemudiaaan.. nyampe di sana, kami dikasih kejutan sama Alloh. Kamarnya diupgrade aja dooonk ke executive suite room .. yang harganya dua kali lipetnya!!! Rejeki anak solehah. Alhamdulillah. Nyengir terus deh bawaannya hahahaha. Nuhun teteh thifa uda keukeuh sumeukeuh mau nginep di singgasana :D




Di sini sih pokonya acaranya maen, makan, nonton, renang, bersantaaaaaiii. Sampai besok paginya, abi upacara, tiga dara? renang lagi doooonk :D 

Kolam renangnya enakeuuun.. udah mah gedeeee, tingginya pas untuk anak anak, bagean kolam bocah ditambah bola warna warni, airnya anget pula.

Dan si anak anakan begitu baik..

"ibu boleh ko berenang ke yg dalem, aku ama ade tunggu di sini aja di pinggir"

"iya dede ama teteh tunggu"

Setelah memastikan mereka di tempat yg aman dan tetep keliatan ama ibu pas lagi berenang, alhamdulillah bisa dapet 4 balikan ngojay beneran :D. Ga berani lebih lama ninggalin anak anaknya (waeee.. padahal segitu juga udah ngos ngosan xp)


Alhamdulillah acara nginepnya menyenangkan. Anak anak pas ditanya "sukaan di rumah apa di hotel?" kompak jawab "hoteeel" hahaha.. doain atuh yaaa sing enggal gaduh bumi nu siga hotel :D

Siangan check out.. mampir cito buat makan dan beli timbangan di hypermart. Dan nemuin harta karun.. edupuzzle yg didiskon sampe harganya cuma 18000 aja dan bukunya richard scarry yg ilustrasinya lucu nian. Ibu senaaang :D

Weekend pun lalu ditutup dengan acara cuci sepeda :) .. dan semangkok bakso kuah bernardi buat ibu abi pas anak anakan udah bobo :D 



Alhamdulillah.
Thank You, Alloh.. for a perfect weekend :)

Komentar

  1. Seneng bacanya asa ikutan wiken brg kalian hehehe

    BalasHapus
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia Dua Guru Bahasa

Makanan Favorit Sekitar Kampus Gajah

Ada di Setiap Hati yang Bersyukur #HappinessProject