mendadak makassar

ini sbenernya super late post, ke makassarnya awal oktober lalu.. tapi nanggung uda ada di draft, di publish aja lahhh hehehe :D

***

Pak suami termasuk pecinta sepak bola. Baik itu nonton maupun olahraganya. Tapi sekarang uda jarang banget maksain begadang buat nonton club yg dicinta tanding, udah ga kuat katanya kakaa, termakan usia wkwkwkwk.

Pun karena kesibukan *ecieeh* dan juga suka dimanyunin isteri kalo udah balik kerja terus putsal ampe malem heuuu.. jadi mulai jarang maen bola juga deh :p

Tapi pas kemaren ada acara Hari Listrik Nasional yang mana PLN suka ngadain semacam pekan olahraga nasional gitu, doi diajakin tanding futsal mewakili UIP VIII .Paksu semangat ikutan *kangen main bola keknya xp*

Taun lalu acara hln nya di jakarta, taun ini di makassar. Ahh menarik sekali kotanya. .. Dan solehnya suamiku, istri ama anak2nya diajak juga kesana. Tak ketinggalan bapak mertua, sang pecinta bola juga hihi. Mumpung dinesnya bukan dines yg pake mikir katanya.

Lalu eyke pun browsing ada apa aja di makassar, kemudian bersorak kegirangan.. makanan enaaak semuaaaa pemirsaaa hahahaa!! *langsung laper*

Sabtu pagi kami pun pergi dari surabaya. Nyampe Makassar jam stgh 9an, menanti pak mer yg harusnya dateng setengah jam setelahnya dari Bandung. Tapi eh tapi.. delay aja pesawatnya pemirsa.. ampe 3 jam. krik..krikk. Li*n oh l*on.. tapi ya kekmana cuma satu satunya maskapai yg menyediakan trayek langsung bdg-mksr.

Akhirnya kami duluan wisata kuliner deh. Dibuka dengan sarapan coto makassar. Oh di sana kami nyewa mobil berikut drivernya. Kebetulan yg kemaren anter anter kami yg punya rentalnya, namanya Pa Safar. Yang butuh transport kalo ke makassar japri aja yes. Recommended nih pa safar. Orangnya tepat waktu dan hafal banget tempat makan enak di Makassar.

Coto makassar yg paling enak katanya coto nusantara. Posisinya di deket pelabuhan. Jalan Nusantara. Dan emang mantap pemirsa, antriannya juga mantap. Pinuh pisaaan. Rejeki, kami lgsg dapet tempat duduk. Kuah cotonya seger dan ga berlemak. Isiannya bisa milih bagian apa aja.. lidah jantung otak usus babat limpa atau mau daging doank juga boleeeh. Harga semangkok makan di sana 20rb, bawa pulang 22rb (bayar keresek sigana hehehe).

Wareg ku coto. Kami balik ke bandara, jemput pak mertua yang hamdallah akhirnya sampai juga. kemudian istirahat di hotel grand imawan, jalan pengayoman.. yg akhirnya jadi "rumah" selama 4 hari 3 malem disana. Letak hotelnya sangat strategis. Deket kemana mana. Tempat makan banyak. Indomaret ada di sebelah. Dan tentu saja milih nginep di sini karena deket lokasi pertandingan, jadi gampang bulak baliknya.
Dan kuliner selanjutnya pas makan siang adalah seafood! Atas rekomendasi beberapa teman di path, kami milih nyeafood di rmh makan bahari. Terus nurut deh pokonya mesennya ikan kaneke bakar ama cumi goreng tepung. Pesen otak otak juga. Daaaan puaaaas. wareg. enaaak. bahagia hahaha

Agenda sore itu main ke fort rotterdam dan pantai losari. Pak mertua termasuk pecinta sejarah. Bahkan kami baru tau kalo pangeran diponegoro itu dimakaminnya di Makassar dari obrolan beliau ama pak supir kemarin wkwk. Makanya kami pilihin buat main ke benteng belanda aja. Dan alhamdulillah beliau senang. Semua difotoin. Yang ada di museum diliat2 dan dibaca tanpa terlewat.

fort rotterdam

kapal phinisi

ada yg minta naek perahu bebek di losari


Malemnya abi latihan futsal. Dan kuliner malam ditutup dengan mie kering kribo atau dikenal juga dgn sebutan mie titi. Entah sama apa ngga sih sbetulnya. Di menu tempat makannya ditulisnya mie kering tapi penampakan mirip mie titi. Yaaah apalah arti sebuah nama, yg penting enaaaak hahaha.

Hari kedua, pagi pagi sekali, abi ikut upacara pembukaan HLN. Kami nongkrong di hotel aja. Siangnya baru deh nonton pertandingan pertama tapi sebelumnya makan siang dulu dgn menu.. seafood lagi hihi! Sebenernya nyari yg deket hotel aja sih, pas jalan, keliatan restoran "new ujung pandang" lalu melipir. Pesen sop baso ikan, sop asparagus kepiting, dan kerang rebus saus padang. Semuanya enaaaaakk.. tapi mahaaaaaalllll T_T Hahahaha *ketawa dongkol* .. eh tapi alhamdulillah enak yaa, mun mahal teu enak karek rieut xp

Lalu sampai juga di agenda utama. Alhamdulillah anak anak menikmati sekali nonton bola. Ikut bersorak kalo gol. Merhatiin orang lalu lalang ke sana kemari. dan ga rewel minta pulang. Alhamdulillah dua pertandingan hari itu, dua duanya menang.

uda macem pelatih aja yak? :D

Malemnya karena pak mertua belom nyobain coto, akhirnya jalan jalan sekitar hotel nyari coto ajah. Dan nemu makanan rekomendasi teman lagi yg ternyata tokonya depan hotel aja. Namanya jalangkote lasinrang. Semacam pastel isinya daging dan sayuran. Tapi ada sambelnya. Enaaak. (tebak uda ada berapa kata enak dalam tulisan ini??) :p

Besoknya pertandingan penentuan juara grup. Juara dan runner up nya bakal masuk perdelapan final. Alhamdulillah UIPVIII jadi juara grup.. hore.. katanya sih prestasi tertinggi yg pernah diraih hahaha xp Jadilah besoknya masi tanding kan yaa.. yesss bisa jajan jajan lagi xp Lalu perut pun terisi es pisang ijo, ubi goreng dicocol sambel, dan pisang goreng keju coklat.

Dan malam itu rencananya pengen makan konro bakaaar.. sayang anak anak tepar dari magrib .. kecapean kayanya. Jadilah ibu mah menanti di hotel aja, abi dan apa cari konro. And he knows me so well.. pulang2 konro bakarnya bawa dua porsi, habis dooonk tentu saja.. hahahaha. (ini banyak hahaha mulu daritadi.. kebayang kan senengnya saya di jalan jalan kali ini?) xp

Besok siangnya perdelapan final. Seru pisan. dan super degdegan. Sempet ketinggalan 1-0 dan beberapa menit terakhir nyusul jadi 1 sama. Masya Alloh tegangnya bikin babacaan sepanjang pertandingan. Lalu bersyukur paksuami bukan pemain bola profesional. Bisa jantungan saya tiap nemenin maen bola, degdegan mulu xp.

Tapi belom rejeki.. pas adu penalti, kalah deh. Mari pulang mari lah pulang ke surabaya :D

sayang sekali abi kalah. lain kali harus berhasil!!

Besoknya sebelum pulang sebagai penutup wisata kuliner di makassar minta anter pa safar buat nyobain palubasa. Yg terkenal ada di jalan serigala. Maka disebut palubasa serigala.. bukan karna dagingnya dari serigala yak. Sebenernya mirip mirip coto. cuma yg ini temen makannya nasi bukan kupat. dan kuahnya lebih light ga terlalu banyak santen, karena dia pake parutan kelapa gitu, serundeng di kuahnya. Saya ama suami lebih suka ini dari pada coto. Alhamdulillah wiskulnya ditutup dengan mantap. Sebenernya ada yg kelewat kuliner khas makassarnya kue barongko cafe mama dan pallumara. Tapi Masya Alloh segini juga aku udah bahagia.. (diteke mun henteu teh hehehe) alhamdulillah.

sedikit foto yg mengenyangkan perut selama di makassar. duh liat fotonya lagi, aku ngacay!

Lalu kemudian pulang lah kami ke surabaya dengan hati riang dan perut kenyang. Makasih abi buat jalan jalannya, ibu senaaaang. Makasih anak anakan yg super kooperatif, ga rewel, makannya banyak dan bisa makan sendiri jadi ibu bisa menikmati jatahnya dengan tenang (penting banget ini hihihi.. )

alhamdulillah makasih Alloh.. semoga ada rejeki bisa jalan jalan lagi. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia Dua Guru Bahasa

Makanan Favorit Sekitar Kampus Gajah

Ada di Setiap Hati yang Bersyukur #HappinessProject