24.6.11

jogjakarta - semarang

08565998xxxx
Geulis, nuju naon? Kaka dipending pulangna jadi bada ashar
karena eh karena.. Bla.. bla.. bla.

08122170xxxx
Lagi nonton korea :p baiklaaah, yg penting segeralah pulaaaang.
Aku ga masak hehe :D mau makan malem apa?

08565998xxxx
Apa ajalah, asal bersamamu hehe.. Ada usul?

08122170xxxx
Ingin makan di luaaar, yg romantis. Hahahaha

08565998xxxx
Okeh di teras aja, kita nungguin mie tek tek


(-_-") euuh.. cape deeeeh..

sppd oh sppd

Dari ceting semalam (kurang lebih kaya gini.. Hasil cetingannya suda tak nampak soalnya hehe)

R : "keur naon nggun? Urang keur bingung rek nanaonan"
A : "haha saruaaaa"

R : "salaki di tengah laut, teu bisa ditilipun"
A : "nu di dieu mah keur di tengah kota, tapi sarua teu bisa ditilipun, sibuuk.. Sibuuuk"


Heuheuuu.. Balada istri istri ditinggal para suami dines keluar kota.
Heran.. Ternyata bisa bikin sematigaya itu yaa? :p

17.6.11

memprediksi jenis kelamin bayi

Dulu ketika awal menikah sempet di salah satu jejaring sosial, seorang teman membahas tentang sebuah tabel cina yang katanya memprediksikan dengan akurat jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan. Prediksinya berdasarkan usia ibu dan bulan terjadinya pembuahan. Waktu itu saya ikut-ikutan seru-seruan aja membuktikan keakuratan sang tabel, tentu saja dengan contoh yang sudah ada (ambil sampel : mamah, teteh, sepupu, atau temen-temen yg uda jadi ibu hehehe :p). Dan ternyata memang betul hitungannya dengan hasil yang ada (anak mereka).

ini kalo saya ga salah memprediksi waktu pembuahan yaa xp .atuh daaa.. maenya rek ditanyakeun langsung mahhh... isiiin hehehe :p

Ketika akhirnya ketauan hamil, mulai lah ngitung dengan sampel diri sendiri :p Berdasarkan perhitungan, sang jabang diprediksikan berjenis kelamin lelaki. Ihiyyyy.. sesuai kepengen para kakek. Bukan menolak anak perempuan, kami mah insyaAllah siap menerima, mau cowo atau cewe, yang penting sehat hehe :D Yah tapi punya kepengen juga ga salah kan? Saya sih condong ke laki2 karena ini anak pertama, kebayangnya nanti akan jadi pelindung untuk adik-adiknya, tapi kalau pun nanti ternyata perempuan, huaaa sudah sangat tidak sabar untuk ngadandanan hahaha :D

mau cowo atau cewe, insyaAllah ibu, abi, kakek, nenek, uwa, ateu, semuamua tetep sayang ko de :)

Dan ternyata pas kontrol terakhir ke dokter di usia kandungan 18 minggu, ketika sedang usg dan menatap penuh pesona pada jantungnya yang berdetak cepat dan kakinya yang terus ngaboseh teu daek cicing, saya pun nanya :  

"dok, uda keliatan cewe cowonya belom?"

"bentar yaa" sambil mengarahkan sang alat usg ke posisi entah dimana di perut saya pokona jadinya keliatannya posisi kaki si dede

dan entah karena sudah beberapa hari sejak sebelum kontrol saya bisikin terus ke perut 'de, posisinya yang oke ya nanti, ibu penasaran nih pengen liat dede cowo apa cewe' , gak lama nyari, sang dokter pun langsung berkata

"cowo lah ini mah"

"wah cowo ya dok?"

"yah kan namanya juga prediksi, ga usah terlalu yakin dulu ama saya"

"hehe.." *nyengir*


tapi tetap senang, uda dapet dua prediksi yang sama :D

Yah untuk kebenarannya kita nantikan saja dalam 4 bulan ke depan yaah :D semoga selalu sehat.. aamiin

Nah jadi untuk yang lagi hamil atau yang kepengen hamil atau yang sedang mempersiapkan diri untuk hamil, boleh nih dicoba tabel cinanya. Boleh juga untuk mengatur proses menuju kehamilan biar jenis kelamin anak sesuai dengan kepengen hehehe *meskipun tetep, Allah Sang Maha Penentu mah, tapi kan ini bisa jadi sebagian dari ikhtiar* :D

 ( sumber dari sini )

Oh iya, kalau dari buku yang lagi saya baca "Konsultasi kehamilan : secara medis dan islam" dari dr.Abu Hana El-Firdan dan dr.Ummu Hana El-Firdan, kesempatan paling bagus untuk mendapatkan anak laki-laki ialah melakukan hubungan intim tepat ketika ovulasi (puncak masa subur) terjadi. Berdasarkan teori shettles bahwa ketika mendekati  ovulasi, zat yang dikeluarkan wanita bersifat alkalis (basa) dan lebih disenangi oleh kromosom Y (penghasil anak laki2). Namun jika ingin mendapatkan anak wanita  maka hubungan intim dilakukan 2 hari sebelum ovulasi. Ovulasi sendiri terjadi pada hari ke-14 dari haid yang akan datang, (+/- 1 hari).

Di buku itu juga dicantumkan salah satu hadits yang menjelaskan tentang jenis kelamin bayi ini :

“Air mani laki-laki itu warnanya putih sedang air mani perempuan itu kuning. Jika keduanya berkumpul, lalu air mani laki-laki lebih banyak dari air mani perempuan maka anak (yang akan lahir) laki-laki dengan izin Allah. Bila air mani perempuan lebih banyak dari air mani laki-laki maka anak (yang akan lahir) perempuan, dengan izin Allah.” (HR Muslim no. 315)

Yah dengan ilmu yang sudah tersedia, tidak ada salahnya mengikhtiarkan sesuatu hal yang diinginkan kan yaa? :)

Wallahualam bishawab

8.6.11

ibu's project

Demi ...
1.Menghindari bengong dan berdiam diri di rumah sendirian di saat siang - siang
2.Menjauhkan diri dari rasa malas, banyak ngajedog di depan tipi atau blekberi
3.Menciptakan hasil karya nyata sebagai salah bukti cinta kasih ibu pada anaknya
4.Meningkatkan kemampuan dan kreatifitas dalam crochet mengcrochet atau mungkin nanti akan mencoba jahit menjahit

dan untuk seru - seruan tentu saja ..akhirnya saya memutuskan membuat program

Ibu's Project  

proyek kecil-kecilan bikin-bikin sesuatu karya buat sang orok hehehe.. iseng - iseng tapi lumayan ada hasilnya (semoga nanti kapake..aamiin)

Berikut hasil karya - karyanya :

1. Rompi centil

Ini karya pertama. Kenapa memilih bikin rompi centil? Sebenernya lebih karena penasaran, beberapa kali bikin rompi dgn crochet tanpa pola yg benar. Tentu saja hasilnya awut-awutan, mararencong, kurang indah dan sedikit tidak layak pakai hehe. Dan karena buku fashion crochet yang pernah dibeli kemudian tertimbun di lomari ditemukan, akhirnya coba cobalah bikin rompi pake pola dan itungan yang benar. Hoho hasilnya lumayaaaan.. alhamdulillah :D

Ya ya.. rompinya emang untuk bayi cewe dilihat dari warna dan modelnya, dan karena si jabang belum ketauan jenis kelaminnya, sang ibu visioner aja kalo ternyata nanti laki - laki berarti rompi ini untuk adiknya :p

2. Topi Berkuping

Kali ini berusaha bikin yang bisa dipake cewe ataupun cowo. Dipilihlah warna kuning, dan berusaha sekuat tenaga tidak bikin aksesoris bu-bunga-an buat hiasannya (haha.. :p). Tidak bunga jadinya kuping nyungcung berasa kuping beruang hehe. Kalo dipakein ke boneka mah pantes, semoga ke orok pun demikian :p

3. Sepatu 


Judulnya bikin sepatu yang bakal mecing ama topi. Pan kayanya lucu nanti teh sasetel :D tapi sebenernya si benang coklatnya ini beda warna hehe.. yang topi lebih tua. Apa daya sang benang tinggaleun di bandung, nanti dipaksa aja semoga mecing, da ti jauh mah asa sama. (berarti nu ningali orok ngke kudu ti jauh :p)

4. Mr. Smiley


Kalo yang ini keliatan seperti mainan kah? hehe. Ceritanya sih bikin mainan. Yang pinggirnya bolong-bolong itu ceritanya pegangannya, buat nanti si orok latian menggenggam :p Tengahnya empuk enakeun kalo diteken-teken. Bagian senyumnya aja yang emang terlihat maksa ya? haha. Maap ya nak, ibu teu bisaeun :p

5. Sunny Blanket


Yang ini mah belom jadiiiii :p
entah karena uda masuk karya ke lima jadi mulai ada gogodanya atau karena ukuran sang selimut tentu saja tidak kecil.. jadi yaa gituuu, sedikit mandeg karena bosen bikinnya.. lamaaa hehe :p

Yah pokonya rencananya akan berukuran kurang lebih 3 x 3 kotak (liat gambar) ditambah sedikit pinggiran, akan berwarna-warni dengan si matahari di tengah dan belakangnya bakal dilapisin kain biar anget (ada ide pake kaen apa?)

Masih mengumpulkan nyawa buat ngelanjutin sebenernya, kalo bosennya keterlaluan, kayanya bakal diseling dulu bikin karya lain yang ukurannya lebih kecil ahhh hihi :p tapi semoga selimutnya akan tetep jadi.. ayoo guuuun, bisaaa.. demi memberikan kehangatan pada anak tercinta!!!! :p

***

Yah begitulah sedikit tentang ibu's project, semoga nanti akan ada postingan lainnya memamerkan karya-karya baru yaa (karena itu artinya pangedulan berhasil dilawan... hoosssh!!)