22.1.14

Terima kasih, labbaik!

Kemarin neng tipong ga bobo siang. Cukup sering sih ga bobo siang beginih sampe emaknya jadi kebiasa dan mulai ga bete lagi kalo si doi lebih milih maen daripada tidur. Soalnya emang jadinya tidur malemnya suka lebih cepet sih.

Karna tidurnya suka jadi lebih cepet kalo ga bobo siang itu akhirnya makan malem suka ditarik ke makan sore. Nah kemaren itu belom sempet makan karena si ibu masi riweuh ngurus anak satunya, baru sempet minum susu plus ngemil sdikit, jam 5 sore si nengnong uda bilang "ngantuk ibu.. ipa mau bobo" lalu ZZzzzzzz... tidurlah dia.

Ibunya komat kamit smoga bablas ampe subuh.. meski khawatir jg kelaperan ga ya doi. Ah sudahlah...
Tapi dasar feeling ibu sering benernya yaa.. jam 9 malem dia kebangun. Nangis nangis minta tempe! Heee???

Dan potongan tempe trakhir di rumah baru saja dimakan ibu sejam yang lalu... huhuhu.. abis mikirnya daripada mubazir, ya mending dimakan kan, dicocol sambel paketannya ikan bandeng oleh2 dari gresik wiken kemarin.. aduh nikmat pisan.

Si anak akhirnya dikasi tau tempenya abis.. kami siap siap menerima kekecewaan si bocah. Iya doi nangis. Terus uda gitu ganti menu.. minta kentang!! Hadooooohhh x_x

Kenapa ga minta yang ada di rumah aja sih nak.. ditawarin susu ga mau, makaroni ga mau, bolu pisang ogah, cupcake kacang ijo no..no..no. nasi pake telor? "Enaaa.. kentang ajaa!!"

Karna si ibu abi karunya dan yakin ini anak pasti laper berat deh.. dijugjug juga lah kemauannya. Lumpatlah abi (pake si unyu) ke depan perumahan. Hamdalah.. labbaik (kwnya keefci) masi buka. Pesen paket kiddynya lalu pulang.. dan disambut wajah bocah yang sumringah.

Aseli.. wajahnya cerah ceria sekali liat kentang goreng hahahaha x))) dan jam setengah sepuluh ada anak kicik makan malem kentang+ayam goreng sambil senyum senyum, ibu ga boleh minta ..kalo abi boleh soalnya abi yang beliin kentangnya :( huhu

"Iiih itu kan ber msg.. ga sehat loh" peduli amat, yg penting enak hahaha *toyor si ibu* iiih kan ga tiap hari juga atuh iiih :p

Aah terimakasih loh yaa labbaik.. u saved the day!!
Terus tiba tiba kepikiran.. pasti yg punya labbaik ga pernah nyangka usahanya dia bisa bermanfaat sekali buat orang lain. Smoga jadi ladang ibadah yaa buat siapa pun dia. Aamiin

Eh ngomong-ngomong soal usaha... ade saya juga lagi buka usaha niih.. ini mimpinya dia sejak lama, alhamdulillah mulai terwujud pelan-pelan. Coba diintip www.facebook.com/inggabia atau instagram @inggabiakids yaa. Ada anaku loooh jadi modelnyaa hahaha *rabidmamamodeon*.
Ade saya jual bajubaju anak. Bikin sendiri bajunya. Keren ya? Eh maksudnya dia yang desain, yang jait ya penjaitnya. Lucu lucu deeh.. saya aja uda ngcup duluan beberapa sebelum dipublish di sosmed buat dijual *hahaha licik xp*.

Ayo sis mampir "toko"nya ya sis.. jangan lupa diorder juga donk yaa :D tengkyu

14.1.14

Lo to the tek

Sabtu lalu, tiba-tiba pa suami nulis "merindukan lotek" di status bbmnya.

Sebagai istri solehah *uhuuk...* *ehh aamiin denk.. aamiin aamiin* kode ini harus disambut dengan baik. Berhubung minggu sore doi uda pergi dines ke luar kota dan dari pagi ampe siang kami ada agenda keluar rumah, jadilah wiken pun berlalu tanpa lotek.

Hari ini, mumpung tanggal merah, dan pak suaminya baru pulang dari cilacap dini hari, tepar, lalu bobooo lamaa. Si istri solehah (aamiin) pun berencana bikin kejutan, mari bikin loteeekk.

Kalo lagi di rumah mamah sih, kepingin lotek tinggal lari ke komplek sebelah. Ada ibu-ibu yang jual dan loteknya bisa masuk kategori terenak se-cibeber hehehe. Pas jauh begini, bukan di tanah sunda dan ga tau yg jual lotek enak di mana, ya kepaksa bikin dweeh. Makasih kepada mbah google yang sudah membantu memberi petunjuk cara bikin lotek hihi..

Ternyata gampil aja.
1. Pilih sayurannya. Saya pake kol, toge, kangkung, dan kacang panjang. Rebus semuanya lalu tiriskan.
2. Untuk membuat bumbunya. Goreng kacang tanah skitar 4 sdm.
3. Lalu Siapkan ulekan bersama coetnya dan otot tangan. Ulek kacang, 2 cabe rawit, 1 bwg putih, 1 sdt garam, 1 sdt gula merah, 2 cm kencur, 1 lembar daun jeruk buang batangnya. Setelah halus tambahkan skitar 3 sdm air asam jawa, aduk rata. Harusnya sih si sayuran diaduk bersama bumbu di coetnya, berhubung coet saya kecil jadi dipindahin ke mangkok sajaa hehe

Sajikan bersama lontong dan tempe goreng. Ooh sebelumnya purulukin dulu loteknya sama bawang goreng. Lontongnya mah meser weh ke tukang sate terdekat hahahaa xp

Dan status bbm pa suami pagi ini pun berubah : "menemukan lotek di rumah, #alhamdulillah nuhuuun ibu" hihihi.. misi sukses, kata doi sih loteknya enak. Kita buka warung lotek aja gitu yaa di surabaya??? :p

10.1.14

Eggless rice cupcake

Bedanya kreatif dan ga ada kerjaan emang tipis hihihi.

Kemaren ada sisa nasi.. saya bosen bikin nasi goreng atau rice pudding. Males juga bikin bubur atau arancini.. lamiii.

Liat kulkas ada setengah buah naga sisa mpasi ade. Buah naga ungu yang entah kenapa bikin thifa begidik liatnya terus ga mau makan hahaa. ahh dibikin kue mah mau kali yaa doi.

Akhirnya ngeluarin chopper.. potong-potong si buah naga, campur nasi (skitar 1,5 centong lah nasinya), tambah 2 sdm susu bubuk. Diaduklah itu semua dalam chopper.. karena eh karena blender saya lagi rusak, karena trlalu bersemangat ada sesuatu yang saya patahkan dari bagian blendernya.. bukaaan bukan pisonya *emang debus apa* Pokonya jadi ga bisa muter ajah huhuhu... pertanda ini mah pertandaa.. waktunya beli handblender!  #eeh xp

*bukan abi ini bukan kode.. ngacapruk ajah ini mah hehe.. tapi kalo abi mau beliin itu di dsb yg bbmnya ada di list fren abi jg ada ko.. dia jual, 250 rebu ajah, ehh apa nanti nunggu pengumuman lomba yaa, hadiahnya kan voucher.. sapa tau menang, kan lumayan. Napa ini jadi ngomong sendiriii.... krik krik*

Kembali ke cupcake..
Setelah dichop, saya bingung diapain lagi hahaha.. akhirnya karena jadinya cair karena si buah naganya emang banyak airnya, saya tambahin terigu sekitar 5 sdm. Tambah gula 1 sdm.. soale buah naga kan ga terlalu manis ya. Terus tambah keju parut sebanyak-banyaknya hihi.

Terus dibagi bagilah si adonan ke cup cup silikon. Panggang deh di jeng hepi skitar 15 menitan... boooo ternyata bisa jadi yaa si cupcakenyaa hihi. Kenyal-kenyal enak gitu.. dan unyuuuu. Warnanya cantik hihihi. Eh terus baru nyadar.. kuenya kaga pake telorr ajaaa.. hohooo hemat *atau pelit?* :p

Btw, Neng thifa nya suka ga?? Dari 7 cup doi abisin 3.. hahaha.

Misi sukses berarti yaa. Alhamdulillah :)