26.12.14

tahun keempat


the hardest year but we passed it ... alhamdulillah

semakin menyadari bahwa menikah itu bukan cuma tentang tinggal bersama, tak hanya tentang pacaran halal saja...

tapi juga tentang angsuran rumah, tagihan listrik, sampai cicilan tupperware yang harus dibayar.. #ehhh xp

menikah itu ternyata tentang merubah prioritas dan menahan egoisme diri.

Ga ikut lomba badminton demi bisa gantian ama istri jaga anak.
Ga ikut kumpul genggong biar bisa ngunjungin mertua.

Siap siaga mengasuh dua bocil sendirian, nyuapin, nyebokin.. dan membiarkan sang istri ber me-time ria ke salon, potong rambut dan krimbat.

Mengikhlaskan hati ngelonin dua anak tidur, sendirian, padahal badan uda remuk redam dan membiarkan si dia futsal, karna tau.. itu penyegaran setelah penat dengan setumpuk kerjaan.

Menikah itu tentang berpura pura.

pura pura ga cape pulang kerja, langsung siap jaga ngasuh bocah.
pura pura ga lelah seharian di rumah, nyambut suami pake senyum dan berusaha cerah ceria.
pura pura ga bete saat si dia ngelembur.. ya kek mana duitnya buat kita juga xp
pura pura ga kesel saat si dia malah sibuk sama gadgetnya.. ah pasti itu untuk hiburan setelah penat seharian.
pura pura masakan yang dibikin istri enak, padahal keasinan.
berpura pura karena tak mau menyakiti.

dan menikah itu ternyata tentang menerima kekurangan dan memaafkan kesalahan.

Tetap mencinta meski ada yang tidurna bari calangap dan suara kentutnya membahana.

Bersabar dengan kebiasaan pasangan yang agak "unik" .. seperti ritual mandi yang lamaaa nian sampe kalo ditungguan bisa ketiduran x))))

Bersabar menghadapi pasangan yang kalo lagi bete, judesnya ngalahin meriam bellina.

Bersabar saat pasangan khilaf, karena dia juga manusia.. bukan Sang Maha Sempurna. 

dan ternyata menikah..
bukan tentang siapa yang paling banyak berkorban, tapi tentang saling memberi untuk saling membahagiakan.

pernah ada yang bilang
anak kesayangan iblis itu bertugas menghancurkan ikatan pernikahan. maka sebenar benar juara adalah pasangan suami istri yang bisa bahagia bersama sehidup dan sesurga.

semoga kita bisa jadi juara ya bi :)

selamat datang tahun kelima ..
bismillah..

17.12.14

bebi

beberapa bulan yang lalu, setiap wiken kami hobi sekali mampir ke toko sepeda.. mampir doank, beli kaga hahaha x)))

tiap ke sana, liat liat, pegang pegang, tanya tanya, patataptatap lalu pulang hihihi...

jadi ceritanya paksu kepingin punya quality time bareng anakanak sambil berolahraga.. macem sepedahan keliling komplek bonceng si anak anak kicik gitu deh.

nah tapi.. dasar seleranya .. euu... unik??? sepedahnya pun ga mau yg biasa (ceilaah.. emang yg ga biasa itu yang gimanaaa?) .. sepeda kecengan pun awis nian, belom ditambah boncengan anak yang ternyata ga murah juga. Jadilah maju mundur mulu rencana beli sepeda ini.

sampai akhirnya suatu hari beliau berkata "beli sepeda mahal mahal, yang dibonceng cuma satu, mending becak sekalian yaa, keangkut semua"

saya sih iya iya aja deh dengernya.

eh ternyata pikirannya ini ga dibagi ama saya doank, tapi ama bapak penggowes becak yang suka nongkrong di komplek juga.

ceuk cenah mah kan kalo jodoh ga kemana .. suatu hari sang bapak berkata "mas.. ada yang jual becak tuh, masi bagus, murah, cuma 700, ayo saya anterin ke sana buat liat"

sang bapak semangat 45 nyuruh beli.. pas di waktu janjian pak su bilang tar aja lagi soalnya kakinya baru keseleo abis futsal, susah jalan, ga bisa naek motor .. dia dgn semangatnya bilang "saya jemput mas, pake becak saya.. ini sayang ini keburu dibeli orang" x)))

liat si bapak semangat, jadi ikutan semangat hahaha. anakanakan liat abinya dijemput becak, mau ikut laaah. Jadilah kami berempat ahirnya bertemu dengan bapak (yang lain) sang penjual becak... lalu

"gimana bu?"

"teu langkung abi weh" (eiiissh istri solehah.. hihi.. aamiin) xp

dan akhirnya.. bismillah.. deal!

anak anak lalu takjub ada becak parkir di teras rumah hahaha..

"ini becak ipa?"

"becak semua!"

"waaa.. becak semuaaa"

3 minggu selanjutnya diwarnai dengan agenda ngampelas becak tiap pagi sebelum abi ngantor, beli cat ke toko besi, browsing toko online yg jual kaen lucu (eaaa.. beli kaen aja online.. pangedulan xp) lalu ngecat becak bersama sama dan diakhiri cari tukang jait sol sepatu yang kata bapak becak yang suka nongkrong di komplek bisa bantu jait tudung becak... seru!!

nenek nyaranin pake speaker segala becaknya tar muterin lagu anak anak.. terus dihias hias katanya .. tapi ga mauuuu.. tar kaya odong odong hahaha x)))

dan akhirnya hari yang dinanti tiba.. perdana kita naek becak sama samaaa.. dengan tujuan pertama : pasar di lapang komplek hihihi..

kirain sang penggowes ga akan kuat (heuheu... diragukan kemampuannya) tapi ternyata lancar. meski sempet pas ada tanjakan sambil belok para penumpang turun dulu xp

sampai saat ini selain keliling komplek, sang becak uda dipake ke indomaret, sarapan ke labbaik, ama ke tk tempat nongkrong kalo sore.. ke giant aja yang belum soalnya masi bingung parkir dimana hahaha xp

alhamdulillah anak anak seneng.. apalagi yang dicari selain ini toh?

kami (eh ibu) namain becaknya bebi.. papanjangna bebas..bisa becak biru atau becak bintang.. suka suka xp

semoga awet.. semoga berkah.. semoga bermanfaat 
aamiin

jalan jalan perdana
mamang becak ikut eksis
wefie xp
becak nganterin ipa ke indomaret
belanja perdana pake uang hasil nabung di celengan