29.1.15

2048

Baru nyadar sekarang, ternyata selama 4 tahun menikah, saya belom pernah ngasih kado ama suami.. (heeeee.. pelit amat buuu)
 
Terakhir ngasi kado itu ulang taun doi sebelum nikah, tapi lupa september 2009 atau 2010. Niat hati pinginnya ngasi postman bag macem punya andrew paxton di film the proposal.. apa daya gaji bu guru mampunya beli tas yg lain... hahaha. Si tas sporty selempang item itu katanya dulu jadi paporit buat dibawa dines luar kota. Alhamdulillah bermanfaat, meski ga segaya tas kulit impian hihihi

Setelah nikah, kalo mau kasi kejutan, paling sering yaa bikin makanan yg dia lagi pengenin. Abisnya kalo mau beli sesuatu mikirnya duitnya dari dia juga.. meni ga seru.

Pernah kepingin ngerajutin peci.. tapi akhirnya hanya sebatas niat (semoga uda diitung pahala yaa.. hahaha.. eh aamiin aamiin)

Sampai suatu hari, kami dikenalkan pada game 2048 .. duaduanya ga jagoan. Liat orang ngupload foto hasil maennya dia yang ampe ratusan ribu.. duaduanya ngeperr, langsung merasa cemen xp xp xp.

Akhirnya kami bikin kompetisi sendiri aja.. yang paling duluan dapet 30.000 dapet hadiah. Iya, 30.000 aja.. realistis xp

Terus ko aku tiba tiba semangat.. untuk kalah.. hahahahaha

mana ini jiwa kompetitifnya? terkubur bersama naluri keibuan yaa ???? Zzzzzz..

Jadi lebih seruan mikir mau kasi kado apa dibanding trik meraih skor tinggi di 2048.

Tapi yaaah harus sportif kan.. tetep berjuang dulu biar kompetisi berjalan seru. Pernah dapet skor 29ribu sekian.. langsung screenshot kirim ke WA paksu sambil bilang "waspadalah.. waspadalah!" ..

eh taunya beberapa hari kemudian dibalas dengan skor 35rebuuu hahaha..

tapi asiikk jadinya aku yang ngasi kado. (malah senang xp)

Terus kan jadi cari ide yaaa.. kasi apa yg seru, pinginnya bikin sendiri, karna kalo beli kan apa daya si pengangguran ini ya pakenya duit suami juga, ko asa pabalik letah. Meski ada "jatah pribadi" tapi ya teuteup aja.. mendingan buat beli baju baru ibu itu mah.. #eehhh xp.

terus terus.. mau nyari duit sendiri dulu hasil nulis.. kelamaan.. dan lagi males nulis juga sih (apa kabar resolusi 2015 buuuu??) ..

Jadi akhirnya yah pokonya memantapkan diri harus karya sendiri.

cari ide.. googling googling.. sampai akhirnya di satu web bule lupa namanya, menemukan ide bagus.. bapaknya dikasi kaos yg di punggungnya digambarin track mobil.. anak anaknya maen mobilmobilan lah di sana.. anak senang, plusnya bapak dapat pijatan ringan di punggung. waah seruuu ..

Lalu akhirnya ibu beli kaos polos (ujung2nya beli juga yaa xp) dan spidol boardmarker yg permanen (ga sempet nyari spidol yg khusus buat kain.. nekat pake ini aja lah .. bagus atau ga, luntur atau ga urusan belakangan hehe)

Nahhh tinggal eksekusinya.. yang manaaa susah amaaat cari waktunyaaa xp

kalo siang riweuh ama anak anakan, malem suaminya ada di rumah.. atuh nanti ga jadi surprise. Nunggu malem banget pas udah tidur semua, kaburu tunduh manten.

Satu satunya kesempatan adalah pas paksunya dines luar kota, kaga pulang. Hari yang dinantipun tiba.. uda ngonsep gambar dari beberapa hari sebelumnya, pas anak anak bobo, mulailah cocoretan.. 

Alhamdulillah bikinnya ternyata ga pake lama. kalo yg mau bikin juga, pas ngegambar jangan lupa dialasin yaa di tengah kaosnya, takut nembus. Buat gambar awal saya pake pensil dulu baru ditebelin spidol.

Done. Bungkus.. lalu kasi tulisan
"mudah-mudahan suka. Kalo ga suka, pundung! :p"

Doi pulang dines besok harinya, menemukan sang kado di meja. Langsung dibuka, dipake dan taraaaaa..


katanya sih suka, ga tau ngomong gitu karena takut dipundungin yaaa hahaha. jadi sebenernya suka ga biiiii??

Baru besoknya anak anak liat sang kaos.. pas abinya pulang uda pada bobo..


dan ternyata anak anak pun ikutan senang maen di track mobilnya :)
Alhamdulillah

masih ada kompetisi lanjutan nih sodara sodari.. bukan bukaaaan siapa yg paling cepet dapet 100rebu di 2048. sudaaah cukuuuuppp.. kompetisi lain aja, yang lebih menguras tenaga (halaaah). kalo yg kali ini, ibu bertekad untuk menang.. kan mau dapet kado juga atuh laaaah xp 

13.1.15

2015

2014 itu tahun yang .... mmmmm... bikin speechless .. eh ngetikless hehehe.

rejeki yang membahagiakan dan ujian yang menguji kesabaran benar benar dipergilirkan,, alhamdulillah jadinya semakin banyak belajar. Semoga makin pinter yaaa :D

Dan belajar dari tahun kemarin, ternyata menulis resolusi itu bagus juga. Selain (kayanya) banyak yang meng-amin-kan (haha pede.. soalnya alhamdulillah banyak yang kesampaian), pas ahir taun pun jadi berasa punya pencapaian :D

mari kita review sedikit dan sekalian nambahin resolusi 2015

1. Alhamdulillah, tahun kemarin karir menulis (aih karir) sedikit berwarna :D Punya buku antologi pertama yang sungguh bikin mengharu biru, meski masih pake self publisher. Tapi tertulis namamu di buku sebagai penulis itu ooh sungguh bikin bangga deh rasanya :')  .. mau lagi, mau lagiii :D

Alhamdulillah, sempet jadi juara lomba blog juga.

terus .. ikutan proyek buku antologi satu lagi, tapi yg enih progress nya agak lambat.

tulisan di media apa kabar? 8 kali ngirim gagal mulu hahahah.. iya sih, baru 8, jadi mari kita coba lagi.

buku solo? ngirim beberapa outline ke agensi penulis tapi lalu ga berkabar dan tak ku follow-up-i juga wkwkwk x))))

intinya.. belum terlalu produktif, nulisnya masih mood2an :D

Taun 2015 ini kepinginnya punya buku solo, sukses nembus media, dan eksis di lomba tulis menulis. sing kacumponan.. aamiin

2. lalu ... alhamdulillah otang sudah nangkring manis di dapur tercinta. Udah pernah membantu ibu bikin kukis, muffin, ayam panggang, baked rice, schotel dan lain laiiin :D

Semoga tahun ini peralatan rumah tangga semakin seru.. mungkin dengan adanya mesin cuci (iyes kami masih gosok mode on.. eh mba yg gosok denk hihihi), takoyaki pan, dan penggiling mie .. (ini kok resolusinya tampak jadi kode hahaha)

3. Daaan... yang paling bikin bangga di tahun 2014. Thifa uda masuk proses toilet training. Sudah dinyatakan hampir 91,2% lulusss  (kagok amaaat) .. soalnya kalo pergi jauh yg kira2 susah cari kamar mandi masi suka dipakein diapers, pun tidur malem (karna mamak belom beli sprei waterproof hihihi .. alasyaaan, padahal males ngurusin ompol xp). Tapi sungguh bersyukur banget segini juga. soalnya bener deh cemen amat pas mau mulainya xp Eh tapi ternyata ga seserem yang dibayangkan yaa :D alhamdulillah .. semoga tahun 2015, asli lulus ya nak.
bye bye diapers, halooo baju baru ibu xp #eeeh

4. lalu lalu lalu .. di 2014 Batu sudah kami kunjungi loooh, bahkan dua kali hihihi. Bonusnya liburan taun kemaren ada lombok juga. Alhamdulillah :) 

taun ini .. mmmm pengen ke banyuwangi :D
terus kemana aja deh Ya Alloh .. tempat yang menyenangkan buat liburan :D

5. terus uda kembali menyetir kah? yang ada kembali (latihan) menyetir hahahaha.. tapi yah setidaknya ternyata belom lupa caranya, tinggal keberanian di jalan raya nya yg harus ditingkatkan. semangaaaat ibuuuu!! demi kelancaran antar jemput anak sekolah :D

dan nambah aah di tahun 2015 ini kepengen

6. Sukses menyapih ade tanpa banyak drama :)

7. Mengagendakan olahraga dalam jadwal kegiatan. Mau mulai dari yg gampil dan disukai aja. Mulai dengan sit up tiap bangun tidur dan renang setidaknya sebulan sekali.

Seminggu lalu paksu ngajakin untuk mulai jalan pagi juga sekeliling perumahan aja.. seminggu dua kali dulu deh. tapi masih wacana wkwkwkw.. seminggu ini pagi pagi masi kruntelan di kamar aja (eh karna ada pasien juga sih ya) .. mari minggu depan kita mulai.. hossh. salam olahraga \m/

8. terus pengen ikutan satu kursus keahlian juga.. mau menjahit, memasak, merajut, atau apa aja deh. Pokonya yg waktu dan tempatnya cocok, bisa ga terlalu lama ninggalin anak anak, dan terjangkau dari rumah.

segitu dulu tampaknya :D

Meski taun 2015 ini diawali dengan sakit bergiliran, semoga selanjutnya mah cerah ceria seru nan menyenangkan yaa.

semoga semua sehat selalu, rejeki lancar, dimudahkan setiap urusan, selalu dikelilingi orang orang baik, dijauhkan dari kedzaliman dan mungkin pindah ke kota yg lebih deket ama bandung? #eh .. hehehehe..

aamiin Ya Alloh aamiin ... :)