23.10.13

sabia 4 bulan

haaahh... anaknya uda 4 bulan lagiii?? ga kerasaaaa.. 4 bulan 13 hari malah tepatnya pas lagi bikin postingan ini mah .. heuheu

Pas usia 3 bulan, beratnya uda 6,7 kg.. teruuus.. 2 mingguan yang lalu timbang di posyandu, masyaaa uda 8 kilo ajaaah. Aga harkos kayanya yaa timbangannya .. hehehe xp Keknya sih sekitar 7 kiloan aja deh =D  

Tapi memang sungguh buleud nan kekar. Kekuatan hitutnya sesuai badan.. maksudnya sorana gede siga awakna nu gede oge xp hahaha *kalo kata abi mah otot perutna kuat cenah*

And she is my sleeping beauty. Sungguh deh bobo adalah keahliannya. Taro di bouncer, asal popok kering, perut kenyang, bisa tidur doi kaga pake dieyong ataupun nenon. Bobo malem pun tibraaa. Ngajak begadang cuma pas 2 malem pertama kehidupannya. Biasanya bangun sekali, dua kali ajah. Kalau ga karena mules, brat bret brot, terus bobo lagi *dibersihin pun doi tetep bobo* berarti ya haus. Paling uget-ugetan dikit, bleum nen, nyot-nyot, bobo tibra lagi deeeeh. Ibu bisa tidur malem bablas ampe 4 jam loooh =D alhamdulillah. Ini juga mungkin ya yang bikin badannya gede, energinya tersalurkan maksimal buat tumbuh da sare wae xp Awalnya sempet bingung juga,pas awal-awal, masi newborn, ini ga papa gitu yaa dibiarin aja tidur malem bablas begini, tapi ternyata kenaikan berat badannya super oke, jadi kata @drtiwi juga.. no problemo .. hohoho 

Ini kayanya rejeki juga yaa, biar si emak beranak dua bisa tidur cukup, siangnya seger buat ngasuh dua bocah. Allah memang Maha Memudahkan =)

Si neng juga menyusunya efektif, ga terlalu sering, tapi sekalinya nyusu, gluk gluk gluk, segut. Tapi kalo uda kenyang, ya udah, ga mau, rek disodorkeun sakumaha rupa oge, baleum! hehe.. pinteeer =D

Uda bisa apa aja anaknya?

Uda bisa ketawa ketiwi kalo diajak ngobrol
Uda tegak lehernya
Uda bisa nangkub juga
Uda mulai melongkeun ngacay kalo ibu-abi-tetehnya lagi pada makan ..haha.. *iiih kamu ibu banget deh nak hihi.. sabar yaaa, 2 bulan lagi insyaAllah kita makan*

Si bayi ini jarang digendong.. karena ya super anteng tadi *emmm..karna kondisi juga sih*. Jadinya kalo ada yang nyamperin buat gendong, dia langsung nyengir senaaaang =D Paling hepi kalo uda digendong terus diangkat macem angkat beban.. suka ampe mangap-mangap ketawa kesenengan.

Ga suka ditinggal sendirian. Kalau lagi ngariung, rame, dia anteng. Begitu orang-orang pergi, sepi, pasti merengek. Tar disamperin lagi, diem lagih.

4 bulan usianya, uda banyak jalan-jalan keluar kota. Uda pernah ke depok, garut, surabaya, balik lagi bandung, terus pernah juga ke majalengka. Alhamdulillah, tiap di jalan ga rewel. Jadi mau jalan-jalan kemana lagi kitaaa? #kode .. xp

Di usia 4 bulan 10 hari mulai kenalan ama demam + pilek. Sakit pertamanya. Dan ibu sungguh dibikin terharu. Bia sabaaar banget ngadepin sakitnya. Ga rewel, ga banyak nangis, cuma emang jadi aga susah tidur. Alhamdulillah demamnya sehari aja, pileknya juga ga lama udahan. Bobo tibra lagi deh sekarang =) 

Ahhh Sabia, my easy baby, makasiiih yaaa uda begitu baik dan pengertian. Jadi ibu beranak dua lebih mudah dilalui kalau bayinya sepertimu. Hatur nuhun, shalihah. 

sehat selalu yaaa, i love u! =*


16.10.13

hidup di surabaya

heyhoo.. assalamualaykum :)

iih akuh kangen deh tutulisan di sini berbagi cerita hihi

kabar terbarunya adalah kami uda hampir dua bulan tinggal di surabaya. Kaminya versi kumplit yaa : abi, ibu, dan duo gadis :) Betah? yaa so far so good laaaah .. alhamdulillah :D Senang bisa kumpul berempat hampir setiap hari. Iya, "hampir" .. teteeeup yaa abi mah rajin dines luar kota *kipaskipas duit sppd hehehe xp*


Kami tinggal di daerah pinggiran sebenernya, uda wilayah surabaya coret. Di waru, sidoarjo. Deket dari bandara, jadinya banyak pesawat hilir mudik di atas rumah :)


Si rumah yang baru alhamdulillah pibetaheun dan unyu-unyu *warnanya ungu maksudnyeee*. Entah kenapa sering banget berjodo ama barang berwarna ungu. Bukan karena warna juga sih kami milih rumah ini. Emang yang paling cocok aja dengan lingkungannya .. dan cocok dengan budget tentu sajah hihi xp. Bangunan rapih, airnya juga lancar dan deket mesjid. Sudah lebih dari cukup.

rumah unyuu
Jalanan perumahannya berpavingblock, lebar, dan bersih. Ga jauh dari rumah ada tk beserta sederet mainannya, jadi kalo sore anak-anak suka numpang maen di sana.
agenda hampir tiap sore : maen ke tk :D
Di lapangan depan balai pertemuan rw, setiap pagi ada pasar kaget. Pasarnya hampir kumplit. Mulai dari daging, ayam, ikan, sayuran, buah-buahan, bumbu dapur, masakan jadi, kue-kue basah, bubur, jamu, sate, susu kedele, peralatan rumah tangga, ampe daster, adaaa! surga buat ibu-ibu ga sih? hihi :D

 penampakan pasar-pasaran
Pasarnya buka ampe skitar jam 10an. Cocok banget buat saya. Jadi ga rusuh kalo pagi-pagi. Bisa santey nyiapin sarapan + mandiin anak-anak. Mba uda dateng, titip ade, saya + thifa belanja deh ke pasar *sekalian bawa nengnong jalan-jalan pagi*

Oh iya ngomong-ngomong soal mba, alhamdulillah sekarang kami punya art .. dan bersyukur langsung cocok. Kerjanya pagi ampe sore aja sih, sekalian nemenin saya selama pa suami ngantor. Kalau sabtu seberesnya kerjaan rumah, minggu libur.

Adanya mba ini sungguh sangaaat membantu. Saya uda ga pusing lagi mikirin kerjaan rumah. Bisa fokus ngasuh anak-anak. Dan yang bikin hepi masih sempet masak *bagian beberes dapurnya pasca masak serahin ke mba, itu yang paling malesin kan yaa? hehe*

Gimana tetangganya? Alhamdulillah ramah-ramah. Jangan dibandingin dengan hangatnya warga ulin2 lah yaa, sulit nyari tandingannya. Alhamdulillah di sini pun tiap kali keluar rumah banyak yang nyapa, banyak yang kasi senyum. Ada kumpul pkk juga, posyandu, dan pengajian ibu-ibu. Kalau lagi maen sore di tk pun thifa banyak temen yang seusia berikut ibu-ibu mudanya, ngobrolnya nyambung dan seru :)

Oh iya yang paling mengasyikkan dari surabaya sebenernya banyaknya ruang terbuka hijau dan gratis pula. Jadi kalau wiken ga melulu ng-mall buat cari hiburan. Kami uda pernah ke taman bungkul, taman bratang, taman pelangi *ini lewat doank sih*. Dan semuanya menyenangkan. Thifa paling seneng di taman bratang, soalnya bisa ngasi makan rusa + kancil.

taman bungkul

taman bratang
Wisata berbayarnya juga cukup beragam. Pernah mampir ke pantai kenjeran *meski mampir ke pantainya 10 menit doank, nyari tempatnya ampir 2 jam haha.. nyasar kaka, salah baca google map xp* Yang terakhir sih maen ke kebun binatang. Bonbinnya luas dan bersih. Katanya sih kebun binatang terbesar se-asia tenggara.
seragaman ama zebra
Selain itu ada monumen kapal selam juga, tapi kami belom sempet maen ke sana, cuma beberapa kali lewat doank dan thifa dadah-dadah aja ama si kapal. Terus katanya ada hutan mangrove kalo hasil googling mah, tapi belom ke sana juga hehe.

Ke suramadu pun belooooom, padahal pingin icip bebek binjay di madura, katanya enak ya? Masih milih yang deket-deket dulu sih. Maklum yee rempong bawa dua. Lagian insyaAllah masi banyak wiken yang bakal dilewati di surabaya, dicicil lah yaa :D

Banyak yang nyaranin juga maen ke malang + batu, kan ga terlalu jauh dari surabaya. Naaah kalo ini sih pingin bangeeeet. Tapi masi mikir-mikir waktu yang cocok, masi mikir-mikir enaknya ke sana pas si ade uda usia berapa bulan. *terus ntar teh kelamaan mikirnya.. ga jadi jadi ajah kesana nya.. heu*

Kalo soal kuliner, alhamdulillah cukup banyak yang cocok. Meski kalo soal baso mah teuteup garut juaranya. Batagor, bandung ga ada yang ngalahin. Tapi rawon nguling di sini enaaaaakkkkk. Ada juga yang namanya tahu telor, jadi tahu dipotong kecil-kecil, didadar bareng telor terus disiram saus petis.. enak!! Baso malang , yang di sini mah disebutnya bakwan, yang suka ngelewat depan rumah juga lumayan enak. Terus paporit kami, sop buah yang kuahnya pake jus strawberry, jualannya di depan perumahan.. iih lagi panas-panas makan itu, segeeer pissssaaaaan!!

Sebenernya kalo kuliner surabaya didominasi bebek goreng sih. Banyak banget lah yang jual bebek di sini. Rasanya sih yaaa gituuu..... rasa bebek *haha geje*.Makanan khas lainnya, rujak cingur. Tapi yang satu ini sih aku ga doyan :p Terus pada hapal sambel bu rudy kaaaan??? plus udang gorengnya.. uuhh kalo itu mah nyaam nyam abis, surga dunia :9

Sebenernya kami belom banyak wisata kuliner juga sih di surabaya. Ada yang tau apalagi yang enak? coba diberi petunjuknya :D

Sejauh ini alhamdulillah senang dengan kehidupan baru di kota baru. Anak-anak pun tampak menikmati. Dua-duanya sehat dan ga banyak rewel.. alhamdulillah.

Kalo soal panasnya surabaya, kata saya sih masih 11-12 ama semarang. Jadi ga terlalu kaget. Dan di perumahan banyak pohon gedenya, jadi alhamdulillah masi sering merasakan semilir angin.

Yak sekian dulu yaa tentang surabaya. Boleh loh kalo lagi ke sini, mampir main ke rumah. Apalagi kalau bawa oleh-oleh, ga akan nolak :D