26.12.12

hey kamu!

iyaa.. kamuuuu

yang suka mampir kemari, tapi ga pernah ninggalin jejak
yang keknya kaga bakal mau disuruh ikutan posting di sini, padahal judulnya blog basamo hehehe *belom pernah nanya juga ketang,, mau?*

alhamdulillah yaa, uda dua taun aja kita nikah =)

meski kamu ga romantis, ga pernah bikinin kue, keukeuh pingin jodoin thifa ama anaknya intan nuraeni padahal akeu ga mau, soalnya nanti pasti jadi banyak alesan mau silaturahmi ama besan.. huh tak sukeeeu x(

meski kamu kebluk, kadang-kadang nyebelin, plus loba gaya

tapi makasih yaaaaa
udah rajin bikin ketawa tiap hari =D

makasih.. udah banyak bersabar, dengan si akeu yang seperti katamu, kalo laper rarungsing, kalo kenyang galak hehe xp

makasih.. untuk dua taun termenyenangkan dalam hidup. Mari kita bikin seru lagi taun-taun selanjutnya =D
i love u =)

21.12.12

cinta sabun mandi


Beberapa waktu lalu kami menerima undangan surprise party dari salah satu teman kantor abi. Yang ngundang adalah penganten baru, sang suaminya, yang ceritanya pingin kasi kejutan ketika istrinya ulangtahun.

Jadi skenarionya adalah pesta kejutan akan diadakan di lantai dua sebuah restoran. Lampu-lampu akan dimatikan, hanya satu yang dibiarkan menyala. Di tengah ruangan akan ada sebuah meja dengan kue ulangtahun berlilin banyak di atasnya. Si lilinnya nyala tentu saja. Jadi nanti si ruangannya remang-remang gitu deh. Kami, sang teman-teman, para undangan, akan datang lebih dulu daripada sang pasangan, kemudian mengumpet, pura-pura ga ada. Sang suami ceritanya mau ngajak makan malem istrinya di luar. Nah nanti begitu sang pasangan sampai di restoran menaiki tangga ke lantai dua, bakal diputerin lagu, suaminya milih lagu thousand yearsnya christina perri, karena katanya itu favorit sang istri. Begitu sang istri terpana dengan kue dan lagu, kita keluar dari persembunyian sambil bilang "selamaaaat ulang tauuuuun" dan lampu pun menyala kembali =D

seneng yaa kalo dapet kejutan dari kesayangan? Yang liatnya juga jadi ikutan seneng =) dan jadinya brhari-hari setelah itu si sayah jadi latah deh, nyanyi-nyanyi terus thousand years hihihi =D

***

Sampai suatu hari, ketika lagi kruntelan bertiga di kamar, isenglah saya bertanya

"bii, kalo abi bikin kejutan buat ibu kaya denta  kemarin, abi bakal milih lagu apa??"

deg-degan menanti jawaban,, ceritanya mau terharu biru mendapati pilihan lagu yang co cuit.

lalu dia menjawab.. dengan cepat

"cinta sabun mandi"

"hahhh??"

"iyaa.. lagunya jaja miharja" 

doeeeenk.. *lempar guling lalu pura-pura manyun sambil ngikik*

dan dia pun  kemudian bernyanyi dengan loba gayanya

"..walaupun madonna cantiiik
marlyn monroe juga cantiik..
tetapi baaagiku lebih cantik nyaiiii...."

huahahahaha.. *kali ini lempar bantal, lalu ngakak*

dan akhirnya beberapa hari setelahnya kelatahan pun berlanjut, dari lagu nya christina perri jadi lagunya jaja miharja *tepok jidat thifa* xp

yanasip yanasip.. keknya kaga bakal pernah ada kejutan pake lilin-lilin romantis begitu deh, kalo panggung dangdutan sih mungkin hehehe =D


19.12.12

utun-2 : selintas harap adalah doa

Allah itu Maha Mengetahui, bahkan yang terdalam dari hatimu. Walau hanya selintas lalu, hanya terpikir sesaat. Dia Maha Tahu, selalu tahu =)

Beberapa kali mendapat berita kehamilan dan kelahiran, sempat terpikir "iiiih meni kabita, pingin hamil lagi".. jeng jeng jeng jeng.. eeh ternyata dikabulin!! alhamdulillah =') Allah baik banget yaa,  keinginan yang selintas lalu aja didengarNya  =)

Jadi, setelah 8 bulan sejak melahirkan, saya kembali haid dengan siklus teratur, selalu telat hanya 1 hari. Saya pun menyadari probabilitas untuk hamil lagi cukup tinggi nih hehe. Maka dari itu, ketika uda telat 5 hari, langsunglah mencoba menespek =p eh ternyata negatif. Waktu itu mikirnya, ooh belum waktunya..ya sudahlah. Eyaatapiii ko ahirnya bablas telatnya ampe dua minggu hihi.. aah ini sih kudu ngtest lagi.. dan ternyata hamdalah : dua garis =)

Begitu beres ng-tes yang kedua kalinya itu, nyengir nyengir keluar kamar mandi. Pa suami  lagi duduk-duduk main ama thifa abis solat subuh. 
"gimana?" katanya

"hehehehe..." (masi nyengir)

"eeh.. kumaha?" karena hasil testpack pertama negatif, jadi cengiran saya sulit buat dideskripsikan artinya hehe

"iih thifa gaya, mau punya adek" sambil jowel pipi si anak ( dan masi nyengir juga)

"alhamdulillah" 
Pa suami ikutan mau nyengir tadinya, tapi ga jadi.. soalnya ujug-ujug si saya yang tadinya cungar-cengir jadi mewek hahahaha =))))

Antara terharu, seneng, hamil lagi.. terus bingung, pas liat thifa "iiih dia kan belum beres nyusunyaa" .Lalu adegan pun ditutup dengan tatangkeupan bertiga, suami bagean ngarepehkeun, saya carinakdak, neng alit olohok hehehe =p (yang ga bisa basa sunda, wayahna kalo ga ngerti, saya males nranslate =p)

Meski ga KB (hormonal maksudnya). Kami tetap punya rencana kapan akan kasih thifa, adik (dan berikhtiar tentu saja). Pinginnya sih begitu dia beres disapih, biar haknya thifa buat menyusu tertunaikan dulu. Tapi manusia hanya bisa berencana, ada Yang lebih berhak menentukan segala =) 

Daaaan.. inilah dia, calon anggota baru keluarga kami

utun usia 9 minggu
Halo dede utun, selamat datang  di perut ibu =)
Sehat-sehat ya disana, pegangan yang kenceng, tumbuhlah dengan baik. Alhamdulillah meski pas usia 6 minggu divonis dokter ukurannya lebih kecil dari seharusnya, pas usia 9 minggu dilihat, sudah normal, tak ada masalah. =) tetep berkembang, meski ibu'e masih nyusuin tetehnya.. nuhun ya bageuuur =* nuhun Ya Allah.. alhamdulillah =)

dan sekarang sudah memasuki usia 14 minggu. Booooo hamil kali ini ko ya cepet bangeeeet.. uda mau trimester dua lagi ajaaa xD

lalu bagaimanakah kehamilan kedua ini?

morning sickness kah? kadang-kadang all day sickness malahan hahahha =)) tapi the power of kapaksa tea, teuteup mesti ngurusin bocah cilik yang sedang lincah-lincahnya, jadilah lebih kuat dan berusaha tidak manja hehe (nangis-nangis dikit mah boleh lah yaa.. mamak juga manusia hihi xp). 

ngidam kah? saya ga tau sih ini ngidam apa bukan, da saya mah lagi ga hamil juga sok loba kahayang haha... tapi sekarang-sekarang ini emang lebih sering tiba-tiba kepingin sesuatu makanan, meski ga ampe maksa-maksa mesti dapet sih. Pernah suatu siang ga ada angin, ga ada ujan tiba tiba ngBBm pa suami, "biiiiii, kepingin ayam kejunya si rudiiiii yang di gelap nyawaaaang" terus komennya beliau "oooh beneran hamil ternyata" ... doeeenk,masi ga yakin ternyata doi.. haha =)))

lalu bagaimana si teteh??

Alhamdulillah tetap lincah, semakin pintar, makin banyak ekspresinya, makin banyak tingkahnya yang bikin ibu abinya ketawa-tawa ampe geleng-geleng hihi. Masih rajin menyusu ke ibu, tapi alhamdulillah makannya semakin lahap sekarang. Jadi kalaupun ternyata harus disapih lebih cepat dari seharusnya, ibunya sedikit tidak khawatir (tapi belum tegaaaaaa .. smoga rejekinya Thifa untuk ngAsi sampai usia ideal untuk penyapihan..aamiin. Soal NWP (nursing while pregnant) ini tar cerita terpisah ah, aku mau curhaaat hihi xp)

dan thifa si anak manis, pernah suatu kali teramat manis. Abinya cukup sering elus-elus perut ibunya, terus sun sayang si utun. Nah kayanya doi diam-diam memperhatikan. Suatu siang, ibunya ngagoler, dia main-main di sebelah, ibu ngelus-ngelus perut sambil bilang "sayang adeee" eh tau-tau doi nyamperin terus ngsun perut ibunya.. haaaahh aku kaget!! Terus karena penasaran, itu kebetulan apa bukan, ga lama kemudian, dicoba mengulang. Ibu elus-elus perut lagi sambil bilang "sayang ade".. daaan dia nyosor lagi ke perut, sodara-sodara..sambil nyengir!! aaah aku terharaa =') Abinya pernah sekali juga melakukan hal sama, dia kek gitu juga.. hihi manis yaa? Tapi sekarang uda bosen kayanya doi, ga kaya gitu lagi meski dipancing pancing hihihi =p nanti sayangin adenya ya neeeeng, jangan bosen bosen... dan yakin lah, sayang ibu abi ke thifa ga akan pernah berkurang..sedikit pun. We always love u, anak cantik =*

dan dede utuuuun.. sehat-sehat yaaa disana.. sampai ketemu insyaAllah bulan Juni.. sing normal, lancar, sehat, selamet semuanya.. aamiin!! =D

doakan kami juga yaa teman teman.. trimikisi =) jazakumullah =)