29.3.12

athifa 5 bulan

Laporan bulanan kali ini disampaikan dari semaraaang \(^.^)/ iyaa, alhamdulillah sekarang kami uda ngintil abi ke sini. Long wiken kemarin dimanfaatkan buat pindahan, dianter ake, nene, ateu ati, + om ichan. Pengalaman perdana thifa naek kereta dan tentu saja si nengnong mah teu apaleun kumaha rasana, da tibra sajajalan, sejam lg mau nyampe baru sadar dan maen2 sama om ichan :D

Ake nene dkk di semarang dua hari sajah, bantuin beberes rumah (kontrakan) baru (hehe makasi yaa) ama tentu saja wisata kuliner :D Pas perpisahan di stasiun, mereka mau balik mbandung lagi huhu sedih sekali rasanya. Tadinya sih si saya kuat2 aja tak meneteskan air mata, tapi begitu liat nenek say goodbye ama thifa pake merah matanya, huaaaa tak kuaaaat, ikut balilihan dehhhh huhu. Nuhun ya ake nene, selama ini selalu siap direpotin, dan maaf yaa kitanya juga sering banget ngerepotin. Semoga Allah membalas dengan berjutaaa kebaikan buat ake nene. insyaAllah nanti kami jg bakal maen2 ko ke bandung, ngunjungin kalian, nantikan kedatangan kami yaaaks. We love you all soooo mucccch.

Baik kita kembali ke topik, jadiiii.. Sang nengnong sekarang uda 5 bulaaaan... Horeee \(^.^)/ alhamdulillah, ngAsinya masih lancar dan banyak. Sebulan lagi nih perjuangan ASI eksklusif, smoga dimudahkan selaluuu. Aamiin :)

Nah artinya bulan depan, neng buleud suda bole makaaan .. Horeee lagiii!! Dia tampak ga sabar soalnya (alasyaan, padahal ibunya yg ga sabar huehehe xp) eh tapi bener deh, inih si buleud tiap liat orang makan yah, ngeliatin dengan khusyu dan mulutnya ikutan kutap ketap (ngecap2 gituh), untungnya ga ampe ngacay (ngidam2nya pas hamil sukses brarti hihiihi xp). Kalo kata abinya, kutap ketap inih adalah ajaran ibunya (maksud loooo??!!!.. Oke oke saya kabitaan liat makanan enak, tapi kaaaan ga ampe kutap ketap segalaaa.. *takol abi* smoga ga dosa* takolnya pake cinta ko xp)

Sekarang juga nengnong uda mulai bisa meraih dan menggenggam barang dgn benar. Kalo ada yg menarik hati, diambil, dan tentu saja haaap masuk mulut, dikenyotan (tuh kan.. Bener kan, dia uda kepingin makan *takol ibunya lagi*sabar2 sebulan lagi!!)

Permainan kesukaannya uda mulai nambah. Selain ambil barang lalu masukin mulut, doi doyan maen cilukbaa :D pas kita bilang 'ciluk' dan ngumpet, dia narik napas, pas kita bilang 'baa' dia ngarenghap sambil ketawa ngikik hihi xD

Oh iya, thifa juga uda mulai punya posisi tidur favorit, yaituuuu nangkub alias tengkurep. Mau kita tidurin dalam posisi telentang, pasti ntar dia ngebalik sendiri. Ya gapapa deh nak, asal tibra aja yaa :D

Semakin hobi baceo, abuuu ebaa ehbuuw gitu. Saya sih yakin itu pasti maksudnya ibu hihi *pede* xp

Nengnongnenggung juga uda bisa merayap. Awalnya dia merayapnya pake punggung (asa inget jaman nonton ospek img di lapang basket heuheu.. Xp ). Merayap pake punggung ini suda khatam dri ujung kasur ke ujung lainnya. Nah lama-lama dia jg bisa merayap pake perut. Dengan kaki menendang-nendang dan kepala dijedug2in kasur (makin pesyeek deh huhu x( ). Kalo sama abinya tiap dia merayap diajarin sambil teriak "PLN..PLN" (ada yang nostalgila pelatihan kopassus jaman jadi OJT tuh hehe). Sempet sekali 'rayap merayap' ini bikin ibunya sport jantung, pas di bandung sebelum pindahan, dia lg tidur ( di kasur) posisi telentang. Ibunya ninggalin sebentar, mau makan. Begitu balik lg ke kamar, huaaa si nengnong uda bangun, posisi nangkub dan berpindah dri tengah ke ujung kasur aja donk donk donk, ketawa2 sambil maen wadah bedak, doeeenk! Untung ibunya feeling so good ngecek ke kamar, kalo ga beberapa gerakan merayap lagi, uda mau jatoh deh itu. Akhirnya di semarang ini, karena mobilitas ibunya tinggi keliling rumah saat dia tidur, kasurnya ngampar ajah sodara2 demi keamanan bersama (bilang aja belom beli ranjang hehehe xp)

Yap, makin tambah umur, makin tambah kabisanya. Alhamdulillah :) Semoga Allah selalu melindungi ya nak. Solehah, sehat, pinter yaa.
Dan bersiap-siaplaah bulan depan kita makaaaan... Yayyy ga sabar *takol diri sendiri*sabar..sabaaar!!!*

20.3.12

geng asik

Ada satu quote yang pernah saya baca, katanya "best friends are the siblings God forgot to give us". Bener banget yaa? Saya sih ngerasanya gitu.

Selain bersama keluarga, dengan siapa lagi kita banyak habiskan sebagian waktu hidup kita? Iya, pasti bareng sahabat, bareng genggong. Mereka biasanya yang mewarnai kisah di sekolah, yg pada usianya tempat yang paling lama kita tinggali tiap harinya selain rumah kan?

Dan saya punya mereka, 4 cewe kece : adis, arsa, windhi, isti. Dan kami menamai diri : geng asik! Kalau ditanya uda pernah melalui apa aja bareng mereka? Aaaahh banyaaaaak.

Yang paling sering adalah kuliner ke berbagai tempat. Resto fast food udah semua kita kunjungin, iya ga sih? Pernah dalam satu hari, nongkrong di wendy's, beres dari sana, nyebrang jalan, nongkrong lagi di kfc dago, dan tentu saja makan lagi hihi. Jaman SMA, karena sang sekolah deket bip, rajin kongkow kesana, dan tempat makan favorit adalah TEXAS dgn menu andalan Paket A tambah ati =D McD jangan ditanya, seriiing pisan juga kesana dan di tempat ini jadi saksi kecengoan adis, liat kita males cuci tangan, bersihinnya cukup oles2 ke embun es yang ada di gelas cola (hahha jorok, tapi diikutin xp).

Ga aneh deh pokonya, kalo dalam satu hari bisa berbagai tempat makan dikunjungin. Pernah juga waktu makan di resto di wastu yg skrg jadi paparons (asana mah), kita pindah tempat duduk ampe dua kali, critanya mah mau mengelabui pelayannya, soalnya kita malu pesen makanan terus2an, hahaha biar disangka tamu baru gituh (dan tentu saja tdk sukses xp)

Alhamdulillah yaa kita satu visi dalam hal ini, makanan enak adalah salah satu surga dunia hihi. Terimakasih Allah sudah menciptakan sosis badig, baso bip, kobe cibadak, sushi, cuankie serayu, hanamasa, bakar celup, baso mandeep, pizza2an, konro, es mochi lingling, semuamua makanan enak yg pernah kami makan. Mereka jadi saksi bisu kisah persahabatan kami =)

SMA itu emang masa-masa penuh kisah konyol nan seru yaah dan kita banyak ngelewatin hal itu bersama. Mulai dari bolos les bareng, belanja belanji ngabisin duit ortu xp, foto-foto studio, dateng ke pesta-pesta ulangtaun, keceng mengeceng kaka kelas atau anak kelas sebelah (yg ternyata bentrok di antara dua anggota geng, ayo nok kita ngacung hehe xp), perang ama de buluks (haha ini lah yg paling konyol mah), nangis bersama waktu ada yg putus cinta, seneng bersama waktu ada yg jatuh cinta, menghujat bersama pacar salah satu anggota geng yang nyebelin luar biasa haha., ngedufan bareng, Nginep-nginepan d rumah adis, solat berjamaah di ruang tengahnya, dipoto pa'de lilik, dan berujung ga kuat nahan ketawa hihi.

Tiap mengenang memori bersama geng asik emang selalu banyak senyum yang hadir =)

Masih kebayang, jaman awal sma, kucelnya nok windhi dgn kacamata tebelnya hehe. Sampe ahirnya beliau mengecengi bang burahong dan kita jadi saksi perubahannya. Baybay kuleuheu, welcome mencrang sodara sodara! =D Mulai akrab ama salon waktu itu. Dan ampe sekarang nok windhi jadi yang paling jago mengdandani kamih kamih inih. Fashion stylist yg bisa diandalkan.

Masih inget juga, pas nganterin isti yang janjian ketemuan ama kecengannya di bazaar3 buat pegi nonton bareng. Lucu liat muka malu2nya isti pas sang kecengan nyamperin kita bersama salah satu temennya. Dan taukah kawan, sang teman yg anter sang kecengan waktu itu sekarang jadi suami aku hahaha =D

Terus inget ga, waktu kita mual-mual pas jaman awal2 adis mulai nyetir mobil sendiri ke skolah? Hihi si mbak rajin banget nginjek remnya yaa, penghuni bangku belakang jadi banyak narik napas deh xp

Sudah banyak momen ulangtaun yg dilewatin bareng-bareng. Kado-kado bageus, keren, aneh, kampungan uda banyak kita dapatkan. Si akeu uda pernah dpt baju anduk berbunga-bunga norak ampe yg trakhir sebelum kiwin kitab resep masakan segede gambreng (alhamdulillah kaangge pisan geng). Yang paling bodor waktu ngasi kado ke arsa, dan harganya masi menempel, ketauan modalnya deh hehehe. Dan ga belajar dari pengalaman, kemaren kejadian lagi donk pas nok ulang taun hihihi.

Terakhir kita kumpul bareng semua, pas piknik ke ciwidey itu yaa? Botram ngampar samak di pinggir kebon teh, aahh seru sekali. Pingin lagiiii.

Makin kangen kumpul2 ama kalian versi kumplit pasca nikahan adis kemarin. Kalo ada momen bahagia emang rasanya selalu ingin berbagi bersama yaa. Kemaren nambah kenzie dan thifa tapi kurang arsa =(

Sekarang uda makin sulit aja kayanya ngumpul semua, uda beda-beda kota (bahkan negara). Ahh geng,aku kangen sekalih.

Adis uda balik lagi nginggris. Sing sakseus yaa sekolahnya di sana bu insinyur,bahagia selalu bersama carya. Kalo uda beres sakola, aku nagih ponakan yaa. Made in inggris hihihi xp

Arseu juga skrg di jerman, tong betah2 teuing di ditu nya seu, cepatlah pulang. Miss u much. Kangen dimarah2in arsa hahaha. Kangen cemberutnya kalo anggota gengs yg lain uda mulai ngaret dari jam janjian. Sukses sekolahnyaaa yaa wahai designer handal!!

Choco juga bentar lagi nyusul candra ke ternate sana. Selamat berkumpul kembali ya kaliaaan. Semoga kenzie betah di sana, jadi bolang deh dia hehehe. Kalo uangnya uda banyak, cepet balik ke kota ya heyy =D semoga kesampean yaa sekolah lagi nya. Nanti thifa periksa giginya ke kamu yaa tiii =D

dan Nok windhi jadi penjaga gawang di bandung sini =) noook, smoga segera menemukan tambatan hati yaaa. Smoga nanti mah aya piliheun dari banyak piliheun yg datang hehe. Yang oke, se oke dirimu. Perempuan yg baik utk laki2 yg baik insyaAllah =) kudoakan selaluuu. 

I love u so much girls. Makasih yaaa buat semuaaa momen seru, sedih, haru, menyenangkan yg pernah dilewati bersama. Di manapun kalian berada, walau kita ga bareng-bareng, smoga sehat dan bahagia selaluuuu. Kalau kata winnie the pooh mah "if there comes a day when we cant be together, keep me in ur heart, i'll stay there forever"

Doakan kami juga betah yaa di semarang. Tak sabar menanti pertemuan selanjutnya besamo kaliaaan. Makan dimana nanti kita? Hehehe


18.3.12

puding ubi

Dalam rangka menyambut masa mpasi thifa, saya jadi mengikuti beberapa grup per-mpasi-an di facebook, salah satunya adalah grup homemade healthy baby food =D Senaaang sekalih nyemplung di sanah, soalnya ada bejibuuun resep-resep cemilan untuk bayi (untuk ga bayi juga bisa). Saya yang hobi baca resep kemudian membayangkan rasa si makanan bener2 dmanjakan jadinya hehe (perhatikan kata dicetak tebal, hobinya baca doank haha xp)

Nah tapi beberapa waktu lalu, alhamdulillah lagi dikasi rajin dan rasa penasaran pingin nyoba salah satu resep di sana ama Allah, jadilah mulai bereksperimen di dapur. Dipilih tentu saja yang gampil tapi suami akan doyan (karena sang orok belom bisa dikasih makanan, jadi objek sementara masih suami ajah hehe). Dan seperti saya pernah bilang dulu, suami termasuk pecinta sabangsaning ager-ageran, jadilah saya pilih nyoba untuk bikin puding ubi =D

Di resepnya sih, pake ubi ungu jadi warna pudingnya cantiik sekali, nah karena saya mah memberdayakan bahan-bahan yang ada di rumah aja, jadilah pakenya ubi kuning.

bahan :

1 buah ubi ukuran sedang
3 gelas susu (kalo susunya ga mau terlalu banyak, bisa kombinasi dgn air)
2 sdm gula (sesuai selera, kalo suka manis bisa ditambahkan)
1 bungkus agar-agar (saya pake merk swallow)

cara pengerjaannya gampang banget

1. Kukus ubi sampe empuk, lalu lumatkan
2. Campurkan susu, gula, dan agar-agar
3. Masak dengan api sedang, lalu masukkan ubi
4. Aduk rata sampai mendidih, dinginkan sebentar, masukkan dalam wadah, selesaiiii


Gampang sekali bukaaan??? =D lebih enak kalo dikasih fla sebetulnya atau kalau mau cepat bisa pake susu kental manis.
Untuk bayi 8m+ dan <1y susunya bisa diganti dengan santan dan skip gula yaaa, ubi ungu biasanya uda cukup manis ko =)

Masih banyak resep-resep disana yang penasaran pengen dicobain, yang uda diciriin es krim ubi, orak arik kacang ijo, baso ikan, dan biskuit bayi home made.. semoga dikasih rajin mau bereksperimen di dapurnya, ya Allah. Latihan, latihan, sebelum masa mpasi neng thifa dimulaiii =D

14.3.12

sukses bagi si rajin

Sabtu lalu pas belanja kebutuhan thifa ke supermarket terdekat, ada yg kesenengan gara-gara nemu sampul buku bertuliskan "sukses bagi si rajin". Ga pake mikir, beliau yg lagi gendong sang anak dan tangannya susah ngambil langsung nunjuk2 sambil bilang "bu..bu, mau ini" sambil nyengir senang.

Tampaknya sudah ada bayangan rencana di benaknya sejak lama, nyampulin buku2 buat kerjaannya pake sampul tersebut di atas. Soalnya bilang gini "abi nyari2 di semarang ga ada bu, rata2 tulisannya rajin pangkal pandai" tuh kan, berarti beliau uda surpey hehehehe.

Iya, beliau emang rajin mencatat. Katanya karena beliau orgnya ga bisa multitasking, pelupaan, dan kurang terorganisir, jadi apa2 yg harus dikerjain kudu dicatet, jadilah hobi beli agenda. Nah tapi sekarang ini, katanya mau beli buku tulis aja, yg banyak sebanyak kerjaannya, dan mau disampulin biar rapih terus mau dijudulin bukunya per bagian kerjaan nya.

Jadilah di sabtu sore yg adem kemarin, saya nenonin sang anak sambil menatap beliau yg nyampulin buku satu-satu. Gateeel pingin thifa cepet beres nyusunya, ingin ikutan nyampulin buku juga hihihhi, abisnya sono, jadi inget jaman sd, kalau liburan udah mau udahan, waktunya kembali lagi ke sekolah sibuk nyampulin buku-buku baru hehehe =)


Alhamdulillah, kacumponan ya bi, kahoyongna. Sok, sing rajin damelna nyaaa, sing sukses (dunya aherat) pan ceuk cenah sukses bagi si rajin =).


9.3.12

teguran manis

wiken lalu dapet hadiah dari abi


Ngasiinnya ga pake acara roromantisan, dikasiin begitu saja berikut kereseknya (iya, keresek) dari dalam tasnya pas beliau baru saja sampe dari jakarta.

Tercenung mendapat alquran mungil itu. Kebetulan, beberapa hari sebelumnya emang baru saja saya khatam, setelah eu euu berapa bulan yaa? Cukup lama dari biasanya. Dan setelah khatam itu belum meneruskan lagi sang hanca ngaji. Berarti ada hari-hari saya lewati tanpa berinteraksi dengan alquran ya? Duh Gusti

Hadiah ini tampak menjadi sebuah teguran untuk saya. Kayanya beliau tau deh, kuantitas saya membaca+menghapal quran mulai berkurang. ngurus thifa dijadiin alesan. Padahal yah, pasti dari satu hari itu ada saatnya thifa tidur dengan tibranya ko atau dia anteng maen tanpa harus ditemenin, cukup diawasin ajah. Dan saya cukup leluasa untuk punya waktu berkualitas denganNya. Apalagi saat ini masih di cimahi, belum terlalu tersibukkan dgn agenda kerumahtanggaan. Tapi saat sang nengnong tibra atau anteng itu, saya seringnya ikutan ngagoler dengan dalih ingin reureuh sebentar (reureuh = istirahat) *dan biasanya kalo jadinya ga ketiduran malah asik berinteraksi di dunia maya*

Padahal
Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi. (Q.S Al Munafiqun : 9)

Huaaa astagfirullah. =(
Sayanya ingin istirahat sebentar dari riweuhnya mengasuh anak, padahal Allah aja ga pernah istirahat memberikan rejeki buat hamba-hambaNya yaa?

Dan sebelumnya juga pernah baca dari twitter @Ayahbunda:
Anak Anda akan menjadi seperti Anda, jadi bersikaplah sebagaimana Anda ingin mereka bersikap – David Bly
Ampun ya Allah.. Maaf juga ya thifa. Ibu punya kepengen thifa jadi anak sholehah, pecinta Alquran, tapi ibunya sendiri malah males2an kaya gini.

Makasih ya abi uda ngingetin. Hap hap semangaaat, insyaAllah akan sangat berusaha setiap hari bersahabat dengan ayat-ayatNya. Ini juga salah satu bentuk syukur kan yaa? Begitu baiknya Allah sudah memberikan anak yang lucu dan suami yang sangat perhatian. Alhamdulillah :)

Smoga istiqomah... Aamiin