teguran manis

wiken lalu dapet hadiah dari abi


Ngasiinnya ga pake acara roromantisan, dikasiin begitu saja berikut kereseknya (iya, keresek) dari dalam tasnya pas beliau baru saja sampe dari jakarta.

Tercenung mendapat alquran mungil itu. Kebetulan, beberapa hari sebelumnya emang baru saja saya khatam, setelah eu euu berapa bulan yaa? Cukup lama dari biasanya. Dan setelah khatam itu belum meneruskan lagi sang hanca ngaji. Berarti ada hari-hari saya lewati tanpa berinteraksi dengan alquran ya? Duh Gusti

Hadiah ini tampak menjadi sebuah teguran untuk saya. Kayanya beliau tau deh, kuantitas saya membaca+menghapal quran mulai berkurang. ngurus thifa dijadiin alesan. Padahal yah, pasti dari satu hari itu ada saatnya thifa tidur dengan tibranya ko atau dia anteng maen tanpa harus ditemenin, cukup diawasin ajah. Dan saya cukup leluasa untuk punya waktu berkualitas denganNya. Apalagi saat ini masih di cimahi, belum terlalu tersibukkan dgn agenda kerumahtanggaan. Tapi saat sang nengnong tibra atau anteng itu, saya seringnya ikutan ngagoler dengan dalih ingin reureuh sebentar (reureuh = istirahat) *dan biasanya kalo jadinya ga ketiduran malah asik berinteraksi di dunia maya*

Padahal
Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi. (Q.S Al Munafiqun : 9)

Huaaa astagfirullah. =(
Sayanya ingin istirahat sebentar dari riweuhnya mengasuh anak, padahal Allah aja ga pernah istirahat memberikan rejeki buat hamba-hambaNya yaa?

Dan sebelumnya juga pernah baca dari twitter @Ayahbunda:
Anak Anda akan menjadi seperti Anda, jadi bersikaplah sebagaimana Anda ingin mereka bersikap – David Bly
Ampun ya Allah.. Maaf juga ya thifa. Ibu punya kepengen thifa jadi anak sholehah, pecinta Alquran, tapi ibunya sendiri malah males2an kaya gini.

Makasih ya abi uda ngingetin. Hap hap semangaaat, insyaAllah akan sangat berusaha setiap hari bersahabat dengan ayat-ayatNya. Ini juga salah satu bentuk syukur kan yaa? Begitu baiknya Allah sudah memberikan anak yang lucu dan suami yang sangat perhatian. Alhamdulillah :)

Smoga istiqomah... Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia Dua Guru Bahasa

Makanan Favorit Sekitar Kampus Gajah

Ada di Setiap Hati yang Bersyukur #HappinessProject