28.5.12

father and daughter (2)

abi lagi ngapain sih.. ko aku dicuekin



biii, kita kan belon maen hari ini 

thifa kangen... *dan sang anak pun nemplok minta dipeluk*

22.5.12

stylish mommy, happy baby!

yeiyeeee..si sayah baru menang kuisss looh, berhadiah nursing poncho gratissss. Ih senaaaang hehehe. Jadi ceritanya salah seorang anggota juga di grup ITB motherhood baru saja buka toko online namanya "baju menyusui Sarae", waktu sang empunya promosi di grup, saya ikutan ng-like sang fanpage. Eh hari jumat lalu rupanya diadain kuis, yaitu membuat tagline untuk sang toko baru tersebut.

Entah kenapa, tiba-tiba sangat kepingin  ikutan dan kebetulan naksir nursing ponchonya. Bilanglah saya  ke pak suwami yang biasanya punya ide kreatip. 
"biii, bantuin bikinin tagline dooonk buat onlen shop baju menyusui, batasnya ampe sabtu jam 8 malem". 
"okey tar dipikirin" kata sang abi

eh ampe sabtu magrib, belom dapet ide aja kita berdua. Sedikit heboh si saya, apa donk yaa apa donk yaa. ampe abi bilang "kadee, jangan-jangan pas solat kepikiran tagline" kikikikik xp

tapi pas bada magrib itu sedikit dapet pencerahan 
"bi kalo trendy mommy, happy baby kumaha?"
"bagus tuh.. tapi tong trendy teuing atuh,, hmmm apa yaa"
"stylish mommy, happy baby?"
"tah eta, kirim"

akhirnya dikirimlah sang tagline. Beres ngirim "ehh lupaaaa, ga pake bismillah pas ngirim"
"biar apa gituh?"
"biar menang"
"tong kitu atuh"
"iyaaa iyaa, biar ikutan kuisnya jadi bagian dari ibadah"
"tah eta"

biar barokah, kan niatnya nursing ponchonya biar nutup aurat pas lagi nyusuin thifa =D hehehe
dan ternyataaaaa... alhamdulilllah, dari sekian orang yang ngirim, si tagline kepilih diantara 3 pemenang.. horeeeee \(^.^)/

langsung ngabarin abi di kantor
"bi tagline nya menaaang loh, alhamdulillah"
"barokallohu fik, yg stylish tea?"
"iyaa"
"mana komisi buat abi"
"iih apaan, ikut2an"
"yeh menghindar.. abi mah komisinya beli baju persib aja =D"
"emang berapaan?"
"125rebu.. boleh yaa?"

dan dia minta komisi yang lebih mahil bahkan dari hadiah sang kuis.. ih dasaaaar! xp

ahhh tapi aku senang deh dapet hadiah beginih =D pernah dua kali menang kuis2an jaman bareto, yg pertama jaman sd ikutan kuis di mal gituh,  ngjawab pertanyaan mc *poho acara naon* hadiahnya sampo yang botolnya bentuk goofy dan bikin saya setelahnya keramas ampir tiap hari hehehe. trus yang kedua waktu jaman masi abg ikutan kuis di radio oz, dapet voucher di butik gitu, dan dengan oonnya ga diambil karena malas ke kantor oznya haha. 

dan sekarang sedang menanti si poncho datang, ga sabar pingin cepet2 nyobain, yes jadi ada alasan jalan-jalan, pan biar si ponchonya kapake, da di rumah mah atuh ngapain nyusuinnya diponchoan... hehehe xp

11.5.12

thifa dan timun

hey kamuuu.. kita makan yuuu!

kata ibu, ini namanya timun

aku cobain yaaa, rasanya kaya gimana

mmmm... lumayaaan

enak juga ternyata

mau?? aku lempar yaaa... tangkep!!


and here's the video :





alhamdulillah, BLWing is so much fun!!!!!
emak + anak sama-sama senang, sama-sama kenyang *eh? *iyee emaknya teuteuuup jd vacuum cleaner ngabisin makanan si anak kalo kaga abis, hehehe, daripada mubazir ya tho? xp*


sing pinter maemnya ya nak, sing wareg, sing sehat =D

2.5.12

athifa 6 bulan

Tepat tanggal 29 kemaren,akhirnya neng thifa berusia setengah tahun.. horeeee \(^.^)/ time's running so fast ya booo. Perasaan baru kemaren deh dia mewek-mewek keluar dari perut hehe.

Kalau kata orang sih, 6 bulan dan masih full berAsi artinya sang orok jadi bertitel sarjana AsiX.Tapi apalah arti sebuah titel *yang ini soal'e ga bisa ditambahin di cv si nengnong ntar hehe* yang penting alhamdulillah sampai saat ini kebutuhannya Asinya selalu tercukupi. Alhamdulillah banyak kemudahan yang Allah berikan, asi yang lancar, keluarga yang mendukung, lucky us =) Semoga selalu dimudahkan sampai kelak masa penyapihan..aamiin =)

Ehm sudah 6 bulan artinya resmi juga dia boleh makan *seminggu sebelumnya mah ilegal hihi xp* Thifa masih belajar nih maemnya, belom banyak yang masuk. Sejauh ini doi uda pernah nyobain pisang, wortel, waluh, pepaya, apel, pir, kentang dan timun *uda banyak oge gening ya? karena insyaAllah saya pede thifa ga bakat alergi, jadi saya rada barebas dot com milih menu makannya, ga pake aturan 4 hari tea hehe..tapi selalu diusahakan satu hari menunya satu*
Pisang, wortel,waluh berhasil diambil, remes,dijilat-jilat. Pepaya juga sukses diremes-remes pake tangan teruuuss yang dia jilatin adalah..tangannya -_-". Kalo apel dipegang dengan mantap terus dikenyot-kenyot penuh semangat, doyan tampaknya. Nah pas makan pir, thifa uda mulai gigit looooh, huhuy. Pir ini juga yang bikin dia gagging untuk pertama kalinya *akhirnya ngalamin sendiri juga, setelah selama ini cuma bisa ngebayangin kalo ibu2 di forum blw lagi ngomongin bayi gagging*. Jadi gagging ini semacam refleks bayi saat ada potongan makanan yang cukup besar masuk ke mulutnya. Kaya tersedak tapi bukan, seperti mau ngeluarin dahak gituh. Inilah kenapa bayi BLW makannya harus sambil duduk tegak. Alhamdulillah emaknya ga dikasi panik waktu thifa hoek hoek, dan ternyataaa bener yang emak2 di forum bilang,dia bisa ngeluarin sendiri potongan pir nya loooh, berikut sedikit lendir, hihi pinteer =D Dan hari ini thifa makan timun, dan perdana duduk di HC dengan masih diganjel hehe, semakiin seruuu blw-annya pas uda duduk disana, dia lebih nyaman tampaknya, ga kagok seperti saat dipangku. Timunnya dimakan lahap hap, uda mirip bayi yang di video utube maemnya hihihi xp

Ibunya masi bertahan dengan metode pure BLW, kita liat dua minggu ke depan, gimana perkembangan cara makannya + berat badannya thifa. Kalau memang ternyata harus mix disuapin, saya sih no problemo. Yang penting dia enjoy, sehat, cukup nutrisinya =)

Kepintarannya di usia 6 bulan ini uda makin banyak. Uda bisa onggong-onggong loh dan suda beberapa kali berusaha untuk duduk sendiri tapi masih ragu-ragu. ayoo semangaaat thifa, pasti bisa! =D

Makin heboh pula merayap dan gulang gulingnya. Taruhlah barang yang menarik hati 2-3 meter di depannya, ga lama pasti uda diambil tuh barang. Kewaspadaan harus semakin ditingkatkan sodara-sodara, terakhir ini benteng guling malah uda bisa dipanjat sama dia.. ohhh yeeess, ohh NOOOO *emaknya merem*

Thifa juga sekarang punya temen akrab, yaitu : tembok!!
Doyan banget dah nempel ke tembok. Mulai dari gesek-gesek kepala, dipukul-pukul, disayang-sayang, nemplokin badan, sampe diajak ngobrol segala *ibunya malah dianggurin =(*

Terus satu lagi kesukaannya dia sekarang (yang ibunya ga suka), doyan nyembur-nyemburin ludah, jorok!! Jadi dia seneng ng-Brrr-Brrr-in bibirnya gituh, ludahnya pan jadi kalaluar tah, kadang malah nempel di pinggir-pinggir mulut, hadoooh jangan begitu ya naaak, mamak tak sukeeuuuu.

Nahhh kalo yang ini, ibunya suka : nengnong sekarang uda mulai bisa manja-manjaan =D. Pernah waktu lagi gogoleran beduaan, dia ngerayap nyamperin ibunya terus tiba-tiba nemplokin kepala ke badan ibunya sambil mesam-mesem senyum, iiiih super kiyuuuut, pingin gigiiiit hihi. Pernah juga waktu lagi nen, ama dia dimainin gituh, lepas ketawa nempel lagi lepas ketawa nempel, bete lah sang ibu "udaaah aaah, thifa mah malah dimaenin" langsung balik badan. Terus dia ngerayu ibunya yang lagi pundung donk, pake nyundul-nyundulin kepalanya ke punggung ibunya hahaha, bodor kali pun. Oh iya, ibunya juga nagih ketawa ngikik bin gelinya dia kalo lagi dikelikitik hihihi *emak tega*, tapi ama abi dilarang sering-sering ngelikitikinnya huhu.

Kalo thifa lagi seneng, kedua kakinya suka disilangin terus digoyang-goyang ke atas bawah, tangannya pun begitu, mirip boneka cina yang lagi gong xi-gong xi hehehe.. udah gitu teh, sambil baceo, gogorowokan, yang kadang-kadang sulit dibedakan dia inih baceo senang apa mewek sih. Tapi thifa rupanya jago kandang, di rumah doyan tereak-tereak heboh, kalo uda dibawa keluar rumah stay cool and lovely, adem ayem, jaim, jempling, senyumnya pun irit.

Dan memasuki 6 bulan ini, tampaknya sudah mulai memasuki tahapan separation anxiety. Dia mulai kenal ama ibu+bapaknya, dan memiliki ketakutan untuk berpisah, butuh waktu untuk berinteraksi dengan orang lain. jadi pernah waktu itu sore-sore saya nongkrong bersama beberapa tetangga. Thifa digendong ama tetangga, saya masih di situ, dan dia anteng. Begitu masuk magrib, karena suwami belum pulang kerja, tetangga menawarkan "udah mbaknya solat dulu aja, thifa di sini, ga papa". Karena thifanya anteng, saya pikir gapapa deh, biar tenang juga solatnya, ada yang jagain dia. Eh ternyata malah jadi ga tenang sodara-sodara. Gak lama ibunya pergi *Sempet wudhu ama solat satu rakaat sih* tiba-tiba si neng ngagoak dengan kerasnya di rumah tetangga! Huaaa... jadi, kata tetangga sih, dia tampak luak lieuk mencari ibunya, lihat kesana kemari ga keliatan, akhirnya nangis deh. Uuuh cup cup, dan begitu saya gendong, diem dooonk, aah peyuuuk thifaaaa. Begitupun waktu wiken kemarin beberapa temen abi maen ke rumah. Waktu digendong ama salah satu om, dia jamedud kemudian mewek. Padahal sebelumnya waktu awal2 di semarang, pernah digendong juga ama sang om, dan dia anteng. Pindah gendong ibunya, jeeep diem deeeh *saya seneng sih bagian bisa menenangkan ini, jadi merasa dibutuhkan gituh hehe* Butuh kira-kira setengah jam lah, lurak lirik ke para om, kemudian mau dipegang, mau maen digolerin di karpet, ampe akhirnya mau digendong. Semoga di tahapan ini ga lama-lama ya nak, jadilah bayi yang supel =D

Yak kayanya cukup sekian saja laporan bulanan kali ini. Tiap bikin beginian, ibunya suka takjub sendiri, bayi itu cepet banget tumbuh kembangnya yaaa. Bulan depan mau kasih kita kejutan kabisa apalagi neng?? cant hardly wait =)

toga aku bagus kaaaan??? =D'