25.12.10

untuk kalian.. mamah papah paling juara =)

Entah lebih "hebat" mana, tangisanku ketika lahir ke dunia atau kemarin sore ketika bersimpuh duduk di hadapan mereka memohon restu untuk dinikahkan.

25 tahun sudah. Diawali dengan tangisan, diakhiri pun dengan hal yang sama. Tapi insya Allah keduanya adalah tangis bahagia, betapa beruntungnya dikaruniai orangtua seperti mamah dan papah =)

Dan inilah sedikit tentang mereka ...

Wanita tangguh nan penyayang, ramah dan senang menolong orang, teman belanja yang menyenangkan, bertransformasi jadi perawat yang sabar ketika sakit menghinggapi org rumah, ateul kalo liat yang berantakan, tidak bersahabat dengan teknologi tapi sangat akrab dengan panci =P, kadang pelupa akut tapi pencari yang handal (kalo ada barang yang hilang tinggal nanya "maaah liat kerudung yg ini ngga, liat baju yang itu ngga, liat charger ga, liat ini ga, liat itu ga?? " pokonya kalo uda keluar kalimat sakti di atas pasti ntar barang2nya ujug2 diketemukan =p)

Wanita yang pada saat akan melahirkan anak keduanya, menahan rasa sakit kontraksi dan lelah menaiki banyak anak tangga menuju rumah bersalin terdekat, meregang nyawa melahirkan anaknya ke dunia.

Wanita yang menangis bangga, mencium kening, memeluk hangat saat ada yang pulang membawa berita lulus spmb di pilihan pertama.

Iyaa, itu mamahku, mamah terhebat di dunia =) yang pada saatnya nanti bikin saya rela jadi ibu juara 2, karena juara 1 nya pasti akan selalu beliau, mamahku tersayang =)

Dan ini... ada satu orang lagi yang hebat luar biasa. The Family Man. Satu-satunya yang ganteng di rumah sebelum ichan datang.

Lelaki galak =P tapi sangat penyayang, muka rambo hati rinto =p, perhatiannya pada keluarga tiada dua, kalo lagi di kantor rajin nelponin orang rumah sekedar bertanya" lagi apa?", hobi juga anter jemput anak-anaknya (maaf suka ngerepotin ya pah).

Lelaki yang sangat aktif berkegiatan, ga bisa diem lama-lama di rumah, lincah, ga suka kalo liat orang lelet =p. Pekerja keras dan jiwa kepemimpinannya sangat kuat. Lelaki yang menerima bongkar tapi ga menerima pasang alat-alat rumah tangga =p

Lelaki yang ketika ngong adzan, langsung bersiap ke masjid. Lelaki yang secara tak langsung mengenalkan saya pada konsep banyak memberi akan banyak menerima. Pertolonganmu pada banyak orang, alhamdulillah membawa banyak rejeki untuk keluarga =)

Iya itu beliau, suami siaga, bapak luar biasa, kakek juara, andalan keluarga! papah kebanggaanku =)

Mereka hebat kan?? iyaa, mereka mamah papah paling juara =)

Tak heran kemarin sore ketika sang mc mengarahkan saya untuk duduk bersimpuh di hadapan keduanya, mencuci kaki, lalu sungkem kepada mereka, meminta maaf dan meminta izin "anaknya mau diambil orang", tangisan tak sanggup saya tahan.

Teringat banyak kesalahan. Suka males bantu mamah beres2 rumah, suka kesel kalo udah dirurusuh papah =(

Terkenang kasih sayang mereka yang tak pernah habis rasanya. Rajin masakin perkedel kentang, makanan kesukaan. Ngajak liburan ke banyak tempat, ga pernah pelit dalam memfasilitasi pendidikan anak, dibeliiin banyak sekali barang kebutuhan yang kalo misalnya dihitung jumlah harganya entah kapan saya bisa membayarnya. Orang tua yang tak pernah memaksakan kehendak, mendukung setiap cita-cita anaknya meski kadang beda dengan inginnya.

Rasanya seperti tidak tau terimakasih. Setelah dibesarkan begitu rupa, lalu akan meninggalkan mereka, mengembara bersama orang baru dalam keluarga.

mah, pah... tapi insya Allah ini untuk ibadah kan yaa? Untuk menggenapkan setengah agama yang mana setengahnya lagi telah kalian tanamkan dalam diri ini bahkan sejak anggun belum bisa berdiri dengan kaki sendiri =')

Maaf ya mah, pah.. Anggun ga bisa bales berjuta kebaikan mamah papah. Hanya bisa mengucap terima kasih dan mendoakan semoga mamah dan papah selalu diberikan kesehatan, umur yang barokah, rejeki yang melimpah. Semoga kami bisa menjadi bagian dari amalan tak terputusmu, jadi anak sholeh dan sholehah yang selalu mendoakan orang tuanya =)

Doakan kami juga ya mah, pah.. Semoga bisa membentuk keluarga sakinah mawaddah warahmah. Dikaruniai keturunan sholeh/sholehah. Semoga kami bisa menjadi orang tua yang hebat seperti kalian, kelak.

Doakan anggun ya mah, pah.. Semoga ga malu-maluin mamah papah =p Semoga bisa jadi istri yang sholehah, jagoan di rumah, dan penyejuk hati suami setiap saat =)

Anggun mohon doa restu mah, pah..

Anggun pamit, ketika pada saatnya nanti harus pergi dari rumah, menemani suami dengan ikhtiar dunia akhiratnya..

Anggun sayang mamah, papah =)

Semoga pada akhirnya nanti, kita semua sekeluarga akan dikumpulkan kembali di surgaNya =)



25 Desember 2010 (H-1)

22.12.10

kodok nafas pake apa??

Berikut cuplikan obrolan bersama mba enar dari Rahayu Natural Beauty Home Spa yang pagi ini dengan rajinnya uda nongol di rumah untuk melulurkuuuuuu.. (ceritanya perawatan pra nikah.. paket dari perias.. hihi senang, wararangi setelahnya)

yak.. jadi gini obrolannya, berawal dari tema 'ga suka makan ikan, kecuali digoreng keriiiing'

saya : "eh katanya sih mba, kepala ikan itu ga baik dimakan, soalnya kan deket insang yaa, buat nafas.. jadi kotor.. katanya itu juga"

sang mba : "ooh gitu yaa?...euuu kalo kodok nafasnya dengan apa ya mba? insang juga?"

saya :"euuuu......"  (mikir.. da nu pasti mah bukan insang weh, sambil ngbayangin bagian bawah mulut kodok yang suka menggembung.. berusaha mencari jawaban dgn sungguh2) 

lalu tiba-tiba si mba menjawab dengan muka lempeng

"yang pasti sih nafasnya dengan ijin Allah, mba"


adeziiigg.. buahaaahahaaa... nice answer, mba! sungguh =D

22 Desember 2010 *hari ibu*

H-10 dan aku pun pindah ke lain hati

bukaaaann.. bukaaaan.. bukan ganti calon suaminyaaa.. hehehe =p *astagfirullah..itu mah jangan sampe kejadian*

tapi baju pengantennya =p

Iyaaaaa.. H-10 aja gituuu.. dan si merah emas itu tergantikan oleh nuansa batik. Aku Cinta Indonesia =D hihihi

Dulu pas fitting pertama, sang baju masih di tukang payet, jadilah teu dicobaan. Eeeeh taunya, pas kemaren rencananya fitting terakhir, sang baju ngagoler dengan manisnya di gallery teh icha, sang perias pengantinku nanti. Begitu liat langsung jatuh cinta. Tapi berusaha tidak tergoda, maenya rek ganti mah, H-10 gituuuh. Ehh teh icha malah memberi harapan, "cobain aja nggun, kalo dicobain baru keliatan bagus ngganya" dan begitu dicoba..... haaaa jatuh cintaaaa, sukaaaaa. Baybay kebaya merah, maaf yaaa =p

Beruntung perseragaman keluarga tampak akan netral dengan warna apa aja dan beruntung dekor dari catering masih available untuk ganti tema. Alhamdulillah =)

aaahh tapi pindah ke lain hati ini semoga cuma urusan baju pengantin aja yaaaa... soal hati yang lain mah semoga selalu istiqomah.. hehe.. aamiin


16 Desember 2010

8.12.10

uleman

Postingan ini khusus kami persembahkan untuk

Billy Sugiarto Prabowo

Terima kasih untuk desain undangannya yang sangat sesuai keinginan kami pleus pa oos =D simpel, naiss, dan tak terlalu bermuda (yang terakhir tau kan request-an siapa..hehe)

Terima kasih atas keprofesionalitasannya, melupakan sejenak kemetalannya dengan menambahkan simbol lope di undangan pernikahan kami. Nice one, dude! paling aku suka itu si lope. Beruntung keinginan sang calon pengantin pria untuk menambahkan panah di si lope itu dari sisi namaku ke arah namanya layaknya tulisan abg yg sedang jatuh cinta di bangku kelasnya  (atau bahkan d wc sekolah) bisa diredam dengan banyak ancaman dan takolan hahaha.. bedanya so sweet dan norak, tipiiiiis emang =D

pokonya, terima kasih yaa abin untuk meluangkan waktunya di kala kesibukan melanda =) semoga jodohnya abin didekatkan, yang sholehah, baik hati, mengerti akan ke-kompleks-an abin, yang bisa mengimbangi kerockeranmu, pokona mah sing kekengingan nu abin bangeeet weh lah =D hehe.. maaf kalo nanti kami ga bisa bantu nge-desain-in undanganna yaa, jangan kau percayakan itu pada kami bin, seperti kami percaya padamu. =p  Jangan sampe si dia mewujudkan keinginannya untuk bikin panah berlope di dalem ondangan kawinan =p
hahaha.. nuhun pisan yaaa abiiiiinnnnggg =)

8 Desember 2010

4.12.10

lamaran

Mungkin buat sebagian orang ini aneh, karena beberapa hal dan sistem percepatan tea.. maka ketika si gedung udah dibooking, ondangan udah jadi, vendor-vendor sudah semua terhubungi, kami baru lamaran hahahaha =D *bahkan nepi ka aya nu mikir, kumaha atuh lamun teu jadiii... waduh... naudzubillahi min dzalik* =p

Ga maksud nyengaja-nyengajain juga, emang baru bisa menemukan waktu yang pas setelah semua hal di atas terlaksana. Biarlah jika terlihat seperti hanya sekedar formalitas, yang penting bagi kami silaturahmi ini berlangsung dengan lancar jaya, sederhana nan khidmat. Semua senang, semua tenang, alhamdulillah =)

Jadilah 28 November 2010, kurang lebih sebulan sebelum hari H, si saya dilamar, si dia melamar.. yayyy \(^0^)/


*semoga lancar teruuuuussss Ya Allah.. sampai seterusnya..aamiin*

 4 desember 2010

3.12.10

H kapital di tengah kalimat

sekitar setahun yang lalu

murid : "ibuu,,, kenapa sih ibu mah suka ada huruf besar di tengah-tengah kalimat"

bu guru : "hehehhe.. untung ibu bukan guru bahasa Indonesia yaa"

ketika itu kalo tidak salah saya menuliskan ini

"... Hitung peluang terambilnya kelereng meraH dan Hijau!"

murid : "haha..si ibu mah, sigana jodona ti huruf H yeuuh"

bu guru : "aamiin" (dalam hati dan sepenuh hati) =p 

padahal kebetulan aja itu pas huruf H yang ditulis kapital =p *bukan disengaja..sungguuuuh*

Tapi ternyata doa tak sengajanya insya Allah dikabulkan..alhamdulillah =)

Hari minggu terakhir di tahun 2010 ini insya Allah jadi hari pertama kami jadi suami istri =)

After a long winding road kalo kata bening dan setelah beberapa kali kalibrasi hati kalo kata ratih =p hihihi..

Semoga lancar jaya semua mua sampai hari H dan setelahnya.

Perjuangan yang sesungguhnya akan dimulai nanti, semoga selalu bisa saling menguatkan menghadapi tantangan seru yang ada di hadapan.  Semoga selalu jadi sahabat yang bisa bikin ketawa setiap hari , meski saat hari-hari terberat dilalui. Semoga jadi pasangan yang bisa saling menerima kekurangan, entah itu suara yg rebek kalo nyanyi ataupun ga bakat dalam mencuci  =p Semoga  bisa menjadi teman seperjalanan yang menyenangkan dalam perjalanan meraih cita-cita, hidup saudagar dan perajut handal \m/. Semoga dikaruniai keturunan soleh/solehah, sempurna akhlaknya, rupanya, dan raganya. Semoga bisa menjadi orangtua yang penyayang, rajin berolahraga, pintar mengajar, dan membanggakan =p Semoga lancar terus rejekinya, ga pernah lupa bayar zakat, cepat naek haji, dan bisa bermanfaat untuk sebanyak-banyak umat. ahh semoga bisa menjadi keluarga yang selalu kompak, hangat, dan bahagia dunia akhirat yaa. =)

Semoga saya pun bisa jadi istri yang shalihah, penyejuk hatimu pa =) aamiin

mohon bimbingannya, Heryana Rinaldi Hidayat, sang calon imam =)



*calon makmum* (hehe..=p)
Anggun Oktari

 2 Desember 2010