14.1.14

Lo to the tek

Sabtu lalu, tiba-tiba pa suami nulis "merindukan lotek" di status bbmnya.

Sebagai istri solehah *uhuuk...* *ehh aamiin denk.. aamiin aamiin* kode ini harus disambut dengan baik. Berhubung minggu sore doi uda pergi dines ke luar kota dan dari pagi ampe siang kami ada agenda keluar rumah, jadilah wiken pun berlalu tanpa lotek.

Hari ini, mumpung tanggal merah, dan pak suaminya baru pulang dari cilacap dini hari, tepar, lalu bobooo lamaa. Si istri solehah (aamiin) pun berencana bikin kejutan, mari bikin loteeekk.

Kalo lagi di rumah mamah sih, kepingin lotek tinggal lari ke komplek sebelah. Ada ibu-ibu yang jual dan loteknya bisa masuk kategori terenak se-cibeber hehehe. Pas jauh begini, bukan di tanah sunda dan ga tau yg jual lotek enak di mana, ya kepaksa bikin dweeh. Makasih kepada mbah google yang sudah membantu memberi petunjuk cara bikin lotek hihi..

Ternyata gampil aja.
1. Pilih sayurannya. Saya pake kol, toge, kangkung, dan kacang panjang. Rebus semuanya lalu tiriskan.
2. Untuk membuat bumbunya. Goreng kacang tanah skitar 4 sdm.
3. Lalu Siapkan ulekan bersama coetnya dan otot tangan. Ulek kacang, 2 cabe rawit, 1 bwg putih, 1 sdt garam, 1 sdt gula merah, 2 cm kencur, 1 lembar daun jeruk buang batangnya. Setelah halus tambahkan skitar 3 sdm air asam jawa, aduk rata. Harusnya sih si sayuran diaduk bersama bumbu di coetnya, berhubung coet saya kecil jadi dipindahin ke mangkok sajaa hehe

Sajikan bersama lontong dan tempe goreng. Ooh sebelumnya purulukin dulu loteknya sama bawang goreng. Lontongnya mah meser weh ke tukang sate terdekat hahahaa xp

Dan status bbm pa suami pagi ini pun berubah : "menemukan lotek di rumah, #alhamdulillah nuhuuun ibu" hihihi.. misi sukses, kata doi sih loteknya enak. Kita buka warung lotek aja gitu yaa di surabaya??? :p

1 comments:

riana mengatakan...

aduh aku ngileerr.. pake bumbu pecel bisa gak yahhh, males banget mo ngulek teh :P

Posting Komentar