5.6.12

homemade baby cookies (1)

Sebelum thifa mulai ber-mpasi, sudah sangat kabita tiap liat ibu-ibu yang ngupload foto homemade cookies di grup hhbf. Waktu itu berikrar dalam hati "pokonya nanti harus nyoba bikin juga". Dan kali ini mumpung lagi di cimahi, ada jeng hepihepikolkol punya nenek, ada yang bisa dititipin thifa juga jadi tenang berkutat di dapurnya, coba-cobalah saya bikin si biskuit homemade ini =D

Karena thifa masih 7 bulan, jadilah biskuitnya masih biskuit minimalis,  belum bisa pake sarupaning maizena, santen, mentega, telor dkk. 
Bahan-bahannya cukup
- 2 sdm quaker oatmeal warna biru, diblender
- 1 buah pisang ambon dilumatkan

Cara pengerjaannya gampaaang banget. Tinggal dicampurkan kedua bahan diatas, diaduk rata, ambil sedikit bagian, bentuk oval dengan bantuan dua buah sendok, simpen di jeng hepi, terus teken pake garpu biar kempes. Bereeees. Tinggal panggang deh pake api keciiiil. 

Dengan resep ini bisa jadi 6 biskuit pisang dengan ukuran sedang.

Kebetulan ovennya nenek lagi rusak, jadilah memanfaatkan si hepikol sajah. Kalau di semarang nanti keknya mau mencoba memanfaatkan wajan teflon bertutup. jangan sampe keterbatasan mematikan kreativitasmu wahai mamah muda! hehehe =D

Hasilnya, teksturnya  chewy gitu deh, tapi enyaak.  Seneng deh akhirnya kepengennya kesampean. Dan yang bikin tambah seneng lagi thifa doyan.. yayy  alhamdulillah =) =) =)

liat foto tengah atas.. oohh gigitannya makin mantap sodara-sodara
dan perhatikan foto pojok kiri bawah.. ahh aku terharu liatnya, meni dihayati gitu maemnya,  cintaku kerasa ga nak?? =')
 
dan dengan pede-nya, saya judul-i postingan ini pake angka (1), artinya insyaAllah akan ada biskuit-biskuit selanjutnyaa yang saya bikin sendiri terus saya posting hasilnya di blog ini.. aamiin =)

*karena tulisan adalah sebagian dari doa.. hehe*

4 comments:

yanda mengatakan...

kemarin bikin nugget sama cookies keju juga.. kalau udah boleh keju makin mantap rasanya ituuh.. hhehehe..
seru yah! ^^

anggun - heri mengatakan...

huaaa jadi pengen cepet2 thifa 8 bulaaaan hihi.. telur, keju, butter, santen uda boleh.. pasti makin seru yaaa mpasinya

gie mengatakan...

ateuuuuu caca mau, bikiniiiiiinnn duuuoooonnggg :-)

anggun - heri mengatakan...

Siiipp... insyaallah ateu bikinin sabtu ini yaaaa :)

Posting Komentar