14.5.15

trip to lamongan

Pas long wiken mayday kemarin kami berencana mau jalan jalan agak jauh. 

Pinginnya ke pantai... main pasirrr... main aiirrrr. Terus pinginnya nginepnya di hotel yg deket pantai gitu. Jadi kalau mau main pasir tinggal melipir, bersih bersihnya juga bisa di kamar aja. Terus kepingin yang ada tempat kongkow lainnya juga selain pantai.. alun-alun atau apa lah gituuu. Terus, terus kepinginnya yang ga lama di jalan, kalau bisa mah kita road trip aja, liat makanan enak di pinggir jalan, berhenti buat jajan. Ih banyak kepingin yaaa... (u know lahhh yg kepingin sbenernya siapa heuheu)

Nanya ke temen.. dibilangin "hotel yang deket pantai bagus mah, lombok laaaah".. iya juga yaaa, tapi kan uda pernah, lombok pun dicoret (padahal mah cicisnya ga cukup.. hahahaha).

Googling lah si ibu tentang pantai-pantai di jawa timur. Pilihannya mengerucut antara lamongan, blitar, situbondo, dan banyuwangi. Paling menarik banyuwangi, yang katanya pantainya mirip bali tapiiii.. kalo pake mobil sendiri, perjalanannya terlalu lama untuk anak anak. Mau naek kereta, di sana nya tar susah kemana mana, bisa sih rental mobil, tapi tapi tapi.. ah banyak tapi pokonya. Pun lihat rute tempat wisatanya, dari satu tempat ke yang lain jauh nian. Kayanya kalo 2 hari semalem kurang deh. Yaaah mungkin banyuwangi lain kali aja yaa.

Blitar dan situbondo pun akhirnya dicoret. Yup, ke lamongan aja kitaaaa. Alasan utamanya tentu saja karena yang paling dekat. Waktu tempuh kurang lebih 2 jam saja dari surabaya. Dan di sana selain pantai ada tempat maen : wisata bahari lamongan dan maharani zoo.

Selain itu nemu tempat nginep sebelah pantai. Pantai di lamongan kan sebenernya bukan yang berpasir putih bisa main main pinggir pantai gitu yaa. Nah tapi si hotel ini ada spot nyempilnya gitu, ada akses private ke pantai yang ada pasirnya. Ini hasil jalan jalan di instagram pake hashtag lamongan hahaha. makasih loh mbak IG.

Sebenernya agak ragu ama si Tanjung Kodok Resort ini. "namanya ga oke ya" kata paksu xp. Review di trip advisornya pun kurang bagus. Beberapa komplain soal makanan, kebersihan, dan pelayanan. Meski hampir semuanya memuji pemandangan laut yang ditawarkan. Lalu pak su berkata lagi.. "survei langsung aja lah ke sana.. kalo ga cocok cari yang lain". baik, juragan!

Jumat pagi uda siap pergi. Karena banyak lalala lilili .. baru abis jumatan kita beneran menuju lamongan. Alhamdulillah perjalanan lancar. Anak anak tidur. Bangun bangun mulai keliatan lautnya. Heboh deh di mobil.

Langsung menuju si tanjung kodok resort. Pertama kali liat aku sih langsung suka. Pun thifa.. apalagi pas nyampe lobby dikasi pemandangan laut, anaknya bilang : "waaaah ibuuu pantaiii.. alhamdulillah. aku sayaaaang ibu!" .. bok meleleh ga sih? Padahal yang bayarin liburan abi loh nak. Tapi ibu yang "maksa" sih hahahaha.



Pelayanan cukup oke. Resepsionis cewenya judes sih.. heu. Tapi yang cowok super ramah. Nyaranin buat liat kamarnya aja dulu..dan kami pun setuju.

Masuk kamar.. bersih ahh. Liat balkon, iih seru pemandangannya. Boleh deh nginep sini aja. Harga kamar di sana berkisar 800rb - 1,3 jt.. tergantung posisi. Harga segitu uda termasuk makan malem dan sarapan. Dan dapet diskon 10% kalo mau beli tiket ke wbl atau maharani zoo. Ooh keuntungan satu lagi.. hotelnya deket banget ke dua tempat wisata ini. 5 menit nyampe, bahkan kayanya kurang.


view from our room
Masuk kamar, istirahat bentar, lalu ada yang ga sabar main pasiiirrr. Dikeluarkanlah peralatan perang. Turun lah kami ke pantai. si private beachnya ga terlalu gede sih, tapi cukup lah buat sekedar main air dan pasir. Dan lalu susah diajak udahan hehehe.
setelah dijanjiin besok pagi main lagi, bocilsnya pun nurut diajak ke kamar. 
Bersih bersih, solat, lalu mau makaaaannn.. lapar jendral!

Dan makan malemnya... seafoooodd!!! horeee!!
ikan bakarnya super enak, cumi-entah-saus-apa pokonya pedes dinilai 9 ama suami. Anak anak doyan juga sup asparagus kepitingnya. Iiih mana nih yang bilang makanannya ga oke??? diteke geura.

Wareg sekali pemirsa, pemandangan restorannya juga cakep.. laut dan kerlap kerlip lampu kota nun jauh di sana. Alhamdulillah.

Uda kenyang, (harusnya) tinggal bobo. Tapi kok ya bocils masih on batrenya. Ngajak main petak umpet di lemari. Lari sana sini. Fyuh fyuh fyuh.. sampe akhirnya bobo.. yeaah us time.. eheuu. Ngteh manis di balkon sambil ngobrol.. yang ternyata obrolannya tentaaaang.. kerjaan, pembangkit, dan negara!! -_-" hahaha.. kurang romantis gimana coba.



pantaiiii

temen makan malam

buka lemari nemu yg begini pingin gigit ga siiih??? xp

main pasiiirrr

Pagi di lamongan disambut gerimis. Sarapan dulu aja deh yang alhamdulillah menunya cukup beragam. Thifa berulang kali nanya "ujannya udah belom?". Bia terus terusan nunjuk si ember buat main pasir.  Alhamdulillah ga lama gerimis udahan. Main pasir lagi deh kita .. ampe bosen. Lalu beberes dan check out.

Hari kedua ini agendanya mau main ke wisata bahari lamongan. Maharani zoo diskip aja, karena minggu lalu baru ke taman safari prigen.. ko ya bosen liat binatang mulu :p

WBL ini segrup ama si jatim park batu. Tempatnya mirip mirip ama dufan lah, tapi lebih sederhana dan ada water parknya. Wahana permainannya emang kurang cocok buat bocils sih ya. Banyak yang bikin sport jantung. Kami cuma naek 3 wahana, sisanya nontonin yang berteriak teriak naek jet coaster dan kawan kawannya. Ada satu wahana yg mirip si kicir kicir dufan, yang be-rotasi be-revolusi itu loh, tapi ini lebih sadiss putarannya, lamaaa juga waktu mainnya. Buat yang doyan naekin adrenalin,yaaah cocoklah maen maen di sini.

Sebelum ke wbl, sempet googling, dan kenapa tetep mutusin ke sana karena ada playground pasir dan water parknya. Insyaalloh ga akan rugi bawa bocils kan  yaa. Oh iyaa tiket weekend wbl 80.000/org. Anak anak di bawah 85 cm masih gratis.
Dan seperti yang diduga dua tempat ini yang bikin anak anak senaaaang, ketawa ketiwi. Alhamdulillah.


wisata bahari lamongan

santai kaya di pantai

playground pasir

Oh iyaa (lagi) pas di wbl ini ada bocah ngantuk yang semakin cranky waktu ibu abinya malah maen menembak pas masuk wbl. bok mana kutau itu tembakan suaranya menggelegar nian bikin jantungan. Anak ngantuk jadi minta gendong mulu. Selamat gempooorrrr abi dan ibu.

Padahal yaa si wbl ini lahannya cukup luasss dan jalannya banyak menanjak. Akhirnya demi liburan yang menyenangkan (dan tidak melelahkan) kami putusin sewa e-bike aja,100.000/3jam. Dan buat saya ini jadi pengeluaran uang terpintar selama liburan kali ini. Selamat dari kaki pegel, pinggang linu, dan bocils pun hepi karena berasa mobil mobilan hihihi.

Alhamdulillah liburannya menyenangkan. Meski water heater yang kadang ga berfungsi, tanjung kodok resort sangaaat memuaskan. Wbl juga seru. Yang paling disyukuri tentu saja liat wajah anak anak kicik kami yang hepi. Dan topik main pasir di pantai masih hangat di rumah sampai beberapa hari setelahnya. Bahkan pas nanti ake nenenya mau dateng ke sini ditanya "tar mau diajak kemana teh, ake nenenya?" .. "ke pantaiiii.. yang ada kepiting besarnya" yang mana adalah gerbang wisata bahari lamongan. :D

Alhamdulillah seneng ya nak. Doain abi lancar rejekinya, biar nanti bisa liburan lagi kita.  Apa bi, ke turki?? asiiiik... xp

e-bike.. save the day!

mari tutup postingan ini dengan wefie.. yg mana kalo tak ada cermin ini tak ada foto berempat di liburan kali ini hahaha :D

0 comments:

Posting Komentar