5.1.18

2017 best nine



Seperti biasa, ga puas ama #bestnine yg dirangkum ig.. jadi inisiatif aja akeu mah, ngadamel nyalira πŸ˜‚ hahaha

Terus yaa jadi pengen ngocoblak nyarita.. tapi ternyata caption ig tak cukup menampung coblakan ibu.. jadi weh melipir blog.

Setelah scroll timeline dari awal taun. Jadi ada apa aja nih di 2017?

1. Ternyata diawali dgn workshop bareng @inggabiakids bikin diy tie dye t-shirt. Kemudian setelah itu timelineku pun dipenuhi dengan foto2 playdate lainnya. Sampai sempat mengklaim diri sendiri sbg jurig playdate hahaha. Salahkan buibu bandung yg pada semangat amat bikin acara bareng😝. Tapi memang klo playdate begini, bukan cuma bocah aja yg senang, emaknya jg girang ketemu teman2.

2. Masih seru2an bareng @balbalanfutsalbandung. Alhamdulillah sekarang uda ada di tiga lokasi. Awal taun 2018 insyaalloh nambah satu lagi. Semoga barokah dan bermanfaat untuk banyak keluarga.

3. Seneng dgn #ipabiaactivity edisi ramadhan 2017, alhamdulillah dimudahkan nyari ide kegiatan. Teteh thifa juga mulai puasa setengah hari ramadan kali ini, bia masih suka suka. Semoga 2018 lebih baik lagi ramadannya.

4. Sabia resmi jadi anak TK. Ibu pun punya me time lebih banyak. Jadi abis anter anak skolah bisa santai nonton korea bari ngaindomie #eh.. hahaha ga denk.. alhamdulillah jadi bisa ikutan kegiatan nambah ilmu dgn fokus tanpa diintilin. Seru punya PR lagi, punya target yg harus dihafalin, ada diskusi kelompok bahas materi (yg berujung nyontek pr yg ga bisa hahaha).. memang sesungguhnya belajar itu menyenangkan yaa (asal ga pake skripsi πŸ˜†)

5. Di tahun 2017 ini juga perdana #rinaldibersatoe kemping.. di acara dauroh keluarga di kampung santri. Meski sbnernya kemping2an sih. Da tuangeun tos disayogikeun, kamar mandi pun aman wkwk. Tapi seru, bobo di tenda, jalan2 ke peternakan, nambah ilmu ikut kajian dan alhamdulillah banyak ketemu keluarga yg menginspirasi di sana.

6. Foto ke 6 Ini harus masuk best moment banget nih. Yaitu foto perdana nyobain baso aci ceu imas di garut. Masyaalloh surga dunia. Mun ceuk @gigigiani mah baso terhits setatar sunda, nya ni nya?

7. Alhamdulillah teteh thifa mulai belajar baca tulis. Kepingin ibu bikin buku syukur a.k.a #gratitudejournal bareng teteh pun bisa terlaksana.

8. Nah ngomong2 soal bersyukur.. memang hidup itu intinya ttg syukur dan sabar ya. Ujian dan rejeki benar2 dipergilirkan. Sebnernya di 2015 dan 2016 pun bener2 kerasa. Setelah dikasih ujian lahir batin dikasih rejeki yg super membahagiakan, yg bahkan inginnya ada di hati terdalam, terlalu ragu untuk melafalkan dalam doa, tapi ternyata dikabulkan, pindah ke bandung!

Dan taun ini pun kontan dipergilirkannya, setelah seneng bgt liat teteh 2 hari latihan tau2 uda bisa sepeda roda 2, lalu dihadapkan pada kenyataan ternyata dia punya hernia dan harus dioperasi. Yg mana ketauannya karena kakinya sering nahan jaga keseimbangan pas latihan roda 2 tadi. Tapi Alhamdulillah operasi berjalan lancar.. teteh pun sudah sehat dan lincah kembali.

9. Sekali lagi tentang rejeki dan ujian. Alhamdulillah doa doa kami di bulan ramadan dikabulkanNya. Kehadiran utun 3.0 di perut ibu. Teteh2nya super senang pas tau. Tapi rupanya kabar gembira ini adalah pembuka ujian kesabaran buat ibu.. Kehamilan ke 3 ini berbeda dengan 2 sebelumnya. Baru kali ini ibu mual-mual sampe muntah-muntah. Yg mana sehari bisa banyak kali (muntahnya) heuheu. Ketika mual mulai menghilang memasuki bulan keempat, dan nafsu makan mulai membaik, datanglah sakit gigi. Fyuuuh.. persoalan gigi beres, dikasih ujian sariawan selangit-langit.. duh masyaAlloh.. sampai sempet disangka herpes. Tapi alhamdulillah ga lama membaik juga. Kemudian hadir si batuk kering hampir 3 minggu lamanya. Batuk beres, sakit punggung sudah hadir padahal baru trimester 2 hahaha.. alhamdulillah. Ga heran yaa jadinya memasuki trimester 3 ini ibu baru naik 4 kg aja padahal biasanya uda belasan hihi. Sungguh menguji kesabaran ibu (dan abi.. yg biasanya jadi sasaran keriweuhan ibu hahaha). Tapi alhamdulillah anak anak uda mulai mandiri dan mengerti. Kalo ibu uda gogoleran, suka ikut nemenin atau bahkan mijitin.

Alhamdulillah 2017 ini jadi taun yg menyenangkan karena selalu dilewati bersama 3 kesayangan.

Insyaalloh taun 2018 akan semakin seru dengan kehadiran anggota baru

Harapan di tahun 2018 sih banyaaak..

semoga sisa usia kehamilan ini berjalan lancar, sehat, less pain xp. Semoga bisa lahiran normal, cepat, sehat, dan selamat duaduanya. Semoga ibu masih fasih ngurus bayi (hehe). Semoga tidak ada kecemburuan sosial di antara 3 bersaudara hahaha. Semoga abi dimudahkan mencari rejeki melimpah dan barokah (anaknya mau tigaaaa.. apa kabar biaya sekolah dan diapers wkwkwk). Semoga abi masih penempatan di bandung. Semoga teteh betah di sd nya nanti (ibuabi mau punya anak sd.. yay!). Semoga semuanya sehat terus. Semoga kita selalu kumpul bersama dalam bahagia dan rahmatNya. Aamiin

And fyi.. insyaalloh ibu abi bakal punya tiga anak gadis nih hihihi..

biii.. mari nabuuung, urang insyaalloh bakal ngawinkeun tiluuu πŸ˜†πŸ˜†

0 comments:

Posting Komentar