Candy Crush Mania

Dalam 24 jam, waktu untuk diri sendiri rasanya baru bisa saya dapatkan di malam hari, saat anak-anak sudah tertidur lelap.  Walau kadang badan terasa sudah lelah, entah mengapa rasanya kok sayang kalau ikutan tidur juga. Waktu yang rasanya terlalu berharga untuk dilewatkan hanya dengan tidur saja, my-me-time

Akhirnya pilihan kegiatan yang saya pilih hampir setiap malam adalah yang menghibur dan bisa dilakukan sambil rebahan, misalnya scrolling instagram, ngetik blog kaya sekarang, atau nonton drama korea.

Dan satu lagi aktivitas favorit yang paling sering dilakukan saat me time adalah main Candy Crush!


Awal mulanya

Permainan Candy Crush ini mulai saya mainkan sekitar tahun 2018. Cukup konsisten sampai akhirnya di tahun keempat ini saya sudah berada di level 3854. Coba konsistennya di hal laen yang lebih berfaedah ya 😅😂


Iya, ternyata bisa sampai ribuan gini levelnya, ngalahin lapisan wafer tango yang ratusan. Bahkan dosen saya pernah memposting di media sosialnya bahwa dia telah menyelesaikan level 5000. Sungguh dosen panutan, insyaAllah saya akan meneladaninya. #eh

Awalnya saya tertarik main karena melihat seorang influencer di instagram yang suka bertanding pacepet-cepet naik level Candy Crush bersama pasangannya. Saya install-lah permainan tersebut di telepon genggam karena penasaran, lalu "eh ko ternyata seru juga".

Akhirnya Candy Crush pun menemani hari-hari saya sejak saat itu.

Misi yang Berbeda di Setiap Levelnya

Candy Crush ini sesungguhnya tipe puzzle games, kita harus menyusun minimal tiga buah permen dalam bentuk yang sama agar saling berdekatan dan menghilang dari papan permainan. Jika bisa menyusun lebih dari tiga, kita akan mendapatkan bonus, seperti bom, permen ikan yang bisa mencapai tempat sulit, atau permen garis yang bisa menghancurkan satu jajaran permen.

Ya, kegiatannya adalah menyusun dan menghilangkan. Selain itu, dalam setiap levelnya ada misi juga yang harus diselesaikan.

Misi ini dicantumkan di bagian tengah atas layar. Kadang ada yang harus mengumpulkan sejumlah permen tertentu, mencari marshmallow yang bersembunyi, atau membuat papan permainan berubah warna. Misi setiap level berbeda, ini yang membuat permainan jadi seru dan tidak membosankan.


Tingkat Kesulitan yang Beragam

Tingkat kesulitan dalam Candy Crush juga beragam. Ada level standar, hard level, bahkan super hard level. Ketiganya disusun acak.

Sebagai sarjana matematika, ternyata jiwa problem solver masih mendarah daging. Rasanya puas ketika bisa menyelesaikan level yang sangat sulit dengan sebuah strategi. Setara lah dengan puasnya dapat menyelesaikan soal Kalkulus Peubah Banyak ketika UAS, hahaha. Sama-sama problem kan.

Biasanya jika berhasil menyelesaikan super hard level, kita juga akan mendapatkan peti harta karun yang isinya bisa berupa power up atau yang paling yang saya suka adalah 2 jam bebas main tanpa kehabisan hidup.


Hidup yang Terbatas

Nah, ini nih yang bikin saya suka dengan Candy Crush. Permainannya hanya menyediakan lima hati sebagai modal nyawa dalam permainan. Jika sudah habis, harus menunggu sekitar 30 menit untuk mendapatkan satu hati lagi.


Alhamdulillah, jadinya hawa nafsu ini bisa cukup terkendali, Bun. Hahaha. Lima hati cukup lah untuk membuat me time berkualitas. 

Lalu gimana pas dapat harta karun berupa 2 jam bebas main tanpa mati? Yah, kembali ke pengendalian diri. 

Bun, harap ingat itu anaknya juga dapat jatah main game hanya di weekend saja. Ya masa Bunda bela-belain bergadang demi naik level Candy Crush. Jangan kau telan kata-katamu sendiri bahwa kecanduan bermain game itu tidak baik.
Camkan ya, Bundaaaa😆

Memfasilitasi Jiwa Kompetitif

Jika terkoneksi dengan facebook, di dalam Candy Crush juga ada race yang bisa diikuti. Tentu saja juaranya adalah yang paling pertama mencapai level tertentu.
Sebagai yang cukup berprestasi saat usia sekolah, alhamdulillah jiwa kompetitif saya cukup terfasilitasi dengan hal ini.

Ada hadiahnya? Ada dooonk.  
Batangan emas yang bisa digunakan untuk membeli hati. Sungguh jika emas batang beneran, jiwa kompetitifku akan semakin bergelora, hahaha.

Aktivitas Favorit Pelepas Lelah

Awalnya saya sempet bingung ketika Tantangan Blogging Mamah Gajah Ngeblog bulan April ini bertemakan hobi atau aktivitas favorit. Hobi saya apa ya sebenernya?

Sampai akhirnya ada yang bilang di grup MGN, hobi itu adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan di waktu luang untuk menenangkan pikiran. 

Lalu yang terbayang di ingatan adalah warna warni permen Candy Crush yang seringkali melepaskan lelah saya di penghujung hari. 

So, here it is.
Aktivitas favorit saya adalah main Candy Crush, salah dua game yang ada di telepon genggam. Satunya lagi adalah Baby Bus, titipan bocah, hahaha. 

Ada yang suka main game juga? 

Komentar

  1. Ahahahaha, aduh serunya. Nulisnya pun kocak pula Mah Anggun.

    Tetapi memang hobi itu memang tidak harus berfaedah kok, jadi santuy dan selalu chin up saja kalau konsisten dengan games ehehe. Yang utama happy buat diri sendiri.

    Ahahaha betul juga ya Anggun, jangan sampai membatasi anak nge-game tiap weekend, ehh malah ibunya setiap saat. Monkey see monkey do ehehe.

    Btw Candy Crush ini, sudah sering saya dengar dari dulu, kalau membaca arahan Anggun, kayak Tetris jaman dulu ya. Menyusun-menghilangkan. Hhmm.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bener teh uril, yg penting happy. Sedikit beda sih ama tetris, cuma ya sama sama puzzle games ya.. Nyusun gitu

      Hapus
  2. Teh Anggun istiqomah banget ya hehe, aku juga suka main game dan main Candy Crush juga tapi dah lama nih ga main. Trus tiba-tiba pengen main, liat HP dan candy crush ku baru level ratusan. Aku akan meneladani mu Teh.

    Kadang suka takut juga main game, karena takut kecanduan. Makanya aku pilih ga main sama sekali.

    BalasHapus
  3. teh Anggun kocak deh nyeritainnya ... aku pernah suka main SimCity tapi sekarang gak lagi.

    BalasHapus
  4. Dosen panutannya emang layak diteladani! 😂😂👍👍

    BalasHapus
  5. Boleh itu, dosen panutan di-spill infonya ke sini. Saya pernah mencapai level 5000-an, lalu HP harus di-reset. Level Candy Crush juga balik bagi ke level 0. Mulai lagi deh 'meniti karir'. Eh btw, hayu kita temenan di Candy Crush supaya bisa bantu kirim-kirim hati. 😁❤

    BalasHapus
  6. Kalau bole jujur akupun hampir tiap hari rekreasi ngegame. Malah sebelum tidur.

    Udah 4 tahun ya teh main candy crush. Aku pernah juga suka, tapi terus beralih ke game lain

    BalasHapus
  7. Beberapa temenku juga seneng banget main Candy Crush. Kayak penasaran gitu untuk mencapai tingkat tertentu. Trus kalau copy darat, nyeritain smp mana masing-masing. Seru aja dengernya. Aku malah belum berani nyoba. Haha...takut ketagihan...

    BalasHapus
  8. Kalau udah ribuan level di game ini... Aku ga kebayang berapa lama iklan yg sudah ditonton biar dapat alat bantu di tiap level 🙈 hahaha...

    Btw teh, fyi, "live" di kalangan para games diterjemahkan jadi "nyawa", bukan "hidup". Jadi seringnya kita bilang "Yaah ... Nyawaku habis ...." 😁

    BalasHapus
  9. Ya ampyuuunnn...
    Tp sy pernah merasakan hal sama, install candy crush pas lagi sampling udara, yg kerjaannya kebanyakan nungguin alat, bener bener menghibur

    BalasHapus
  10. waw candy crush, saya juga suka, tapi ga sampai level 3000an gitu.. luar biasa konsisten,, pelepas penat, tapi kadang keterusan wkwkwk

    BalasHapus
  11. haha ini keknya godaan semua ibu2 di seluruh dunia! dulu aku main ini juga.. aku juga sukanya main game yang nggak banyak mikir, kayak idle tapi ya terus aja.. kalau yang buru2 atau lari2 gitu makin puyeng aja otaknya hihihi

    BalasHapus
  12. Aku suka main game, tapi karena suka susah berhenti, akhirnya nyari gamenya yang bergerak kayak pokemon go atau pikmin bloom. Dulu suka main 1024 kalau di hp. Kalau candy crush ini aku malah ngak pernah main sama sekali, dulu sering main yg jewel gitu2 sih, dan karena kupikir mirip2 aku ga mainin si candy crush hehehe...

    btw kalau emang bisa jadi me time, boleh2 aja kok main game sekalipun, asal kerjaan dah beres, why not, hehhee...

    BalasHapus
  13. Seru banget teh...
    Saya sukanya minesweeper sama pubg...
    Kalau candy crush, ayah saya yang suka...

    BalasHapus
  14. Aku sama sekali nggak suka main game. Karena aku malah jadi stres kalau gagal atau nggak naik level, bisa garuk-garuk screen haha. Satu-satunya game yang bikin kecanduan dulu itu adalah The Sims, yang mana nggak ada kompetisinya sama sekali hihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia Dua Guru Bahasa

Ada di Setiap Hati yang Bersyukur #HappinessProject

Makanan Favorit Sekitar Kampus Gajah