2.5.13

babymoon bawa baby

cerita yang sedikit telat.. eh telat banget ketang, uda mau 2 bulan yang lalu ajah hihi. Yah tapi uda niat mau nyarita di sini buat jadi kenang-kenangan.. kalo uda niat, ya mending dilakonin aja kan yaa? =D mari kita nyarita

Banyak yang bilang masa trimester 2 itu masa termenyenangkan selama kehamilan. Mual-mual sudah berlalu dan beban di perut belom terlalu mengganggu. Melendungnya masi lucu-lucunya gitu deh, nyembul malu-malu =D

Jadinya banyak yang memanfaatkan masa trimester 2 ini untuk babymoon, bobogohan lagi ama suami sebelum disibukkan dengan kehadiran si bayi. Yah intinya mah, liburaaaaan =D Waktu jaman thifa, kaga ada babymoon2an. Ya kali kaminya juga rajin banget bolak balik semarang - bandung. Uda gitu pa suaminya juga rajin banget sppd luar kota, yang sayangnya ga bisa diintilin..hiks. Jadi ya sudahlah, tarimakeun saja.

dan hamil kedua kali ini, aku mau dooonk jalan-jalan aga jauh. Meski tentu saja babymoonnya sambil bawa baby (yang sudah beranjak bocah)..  Yah neng tipong mau dikemanain coba? hehe

Mumpung masi di semarang dan mengingat dari jaman penganten baru kepingin momobilan ke jogja yang kurang lebih 3 jam aja dari sini tapi ga jadi-jadi aja, akhirnya kami putuskan satu wiken mau ke sana, plus magelang, pake si unyu.. huhuy asiik.

Sebenernya mau silaturahim juga ke rumah sodara yang ada di magelang dan klaten, lagi-lagi karena "mumpung masi di semarang" tea. Jadilah makin mantap kami pergi. Dalam rangka silaturahim yang berkedok baby moon.. eh apa kebalik yaa? =D

Sempet mau dibatalin karena sehari sebelumnya nengnong demam, tapi akhirnya karena demam turun dan ngeliat doi tetap lincah, kami pergi juga. Ga bikin agenda mau kemana aja, pokonya mah jalan-jalan keluar kota we lah. Cuma nyengajain ngebooking hotel yang ada kolam renang buat anak-anaknya, soale nengnong belom pernah renang di kolam besar. terus kan enak ya kalo di hotel, bersih-bersihnya tinggal angkut ke kamar. Jadi yah agenda utamanya adalah ngajak thifa berenang (meni kudu ka jogja heula nya? hihi)

Kota pertama yang dikunjungin adalah magelang. Alhamdulillah selama perjalanan thifa anteng, stengahnya malah tertidur lelap. Dan yang paling disyukuri, ga minta ikutan nyetir. iya bo, doi lagi doyan banget minta pangku abi pas lagi nyetir terus belaga pegang kemudi, sok-sok pindahin gigi, sambil ngeng-ngeng.. dan tangan abi ga boleh ikutan pegang setir.. ya piyeee toooh???

Makanya sengaja pergi pas jam dia ngantuk. Kami pergi jam 9an dari rumah, sampe magelang sekitar waktu duhur. Langsung maen ke taman wisata kyai langgeng. Kenapa ke sana? soalnya ga tau lagi mau kemana hahaha. Ke candi-candian, males, uda pernah, trus kan ujungnya cuman fofotoan aja kan yaa, si anak pun tampak belum mengerti. Akhirnya milih ke taman itu aja, karena dulu sempet pernah main ke sana dan lumayan banyak wahana bermain buat si bocah. Tiket masuknya 12.000 / orang. Anak di bawah 3 tahun masih gratis. 

ngajak main dan dapet senyuman manis begini, rasanya bahagiaaaa banget =)
Sambil gantian solat, sambil ajak thifa maen ayunan. Doi seneng, tiap ngayun bilang "waaah" sambil nyengir..hihi lucu.  Beres solat, kami milih naek kereta buat keliling taman. Jadi konsep si taman ini wisata segala ada gituh. Ada kebun binatang mini, taman reptil, patung-patung dinosaurus, macam-macam wahana permainan, pepohonan yang rindang, dan pemandangan sungai pun ada. Tamannya luaaaaaasss banget, gempor kalo jalan kaki ngelilinginnya, makanya naek kereta aja =D tiketnya 5000 per orang.

naek kereta api..tut..tut..tuuut

Beres naek kereta, kita ke wahana permainan. Ada roller coaster, komidi putar, biang lala (yg aga menyeramkan xp). Ada juga beca mini plus mainan macam di tk gitu deh. Buat nengnong, ibuabi pilihin naek komidi putar dulu, yang ternyata tetep nyeremin buat doi. Ga mau duduk sendiri, pingin digendong abi. Tiketnya 5000 per orang juga dengan frekuensi putaran entah berapa kali.. lobaaaaa weh pokona mah, wareg xD. Sampai akhirnya pas turun baru berasa kliyengan hahaha

satu-satunya foto bertiga, ga jelas pula.. eheu meni kecian.

Tadinya mau naek beca mini juga tapi panas mentrang pemirsa. Uda laper juga, takkan bertenagalah gowes becanya hehe, jadilah kita cacaw saja. Terus takut kesorean juga, kan mau mampir ke rumah sodara dulu. 

Bingung nyari tempat makan yg enak, akhirnya random lah kami pilih yang kelewatan. Waktu itu liatnya yang enak parkir. Berhentilah di rumah makan yang namanya laras hati, ga jauh dari alun-alun magelang. Kirain resto masakan indonesia, eh ternyata masakan cina. Nanya pemiliknya, katanya halal. Akhirnya kami makan di sana daaaaan cumi goreng saus lemonnya juaraaa sekali pemirsaaaa.. enaaaaaak banget, sungguh!

Beres makan nikmat, langsung menuju daerah tonoboyo rumah sodara tea. Ga terlalu lama disana, kita cacaw lagi ke jogja. Dan langsung menuju hotel jayakarta. Kenapa milih jayakarta? karena abi pernah nginep disana dan inget si hotel punya kolam renang anak yang cukup oke.

ada tiga jenis kolam buat bocah, yg sedeng, pendek banget, dan kolam berpasir.
 plus ada arena bermainnya juga loooh

Sempet nyasar-nyasar dulu pas nyari hotel, jadinya keliling kota deh..hihi.. tapi seruu. Alhamdulillah pas magrib sampe hotel, bersih-bersih lalu istirahat. Thifa seneng banget deh nginep di hotel. Nyampe kamar langsung ngagoler santai di kasur sambil sok asik nonton tv. Beres mandi langsung menjelajah kamar, ngoprek semua kertas, tombol, telepon, lampu. Turun naik kursi, masuk kolong meja..hihi.. udik amat nak? iyess iyess kita sering inep hotel deh kalo gitu.. #kode xp


Uda sejenak melepas lelah, kami siap-siap cari makan malem. Ceritanya mau menikmati malam minggu di pusat keramaian jogja, jadilah milih makan di lesehan malioboro. eh ternyata emang beneran penuh aja ya bo, itu parkir motor luar biasaaa padetnya. terus ternyata harga makanan lesehan situ agak mahil yaa dan rasanya biasa aja. Pecel ayam yg isinya ayam goreng sepotong plus lalapan dan sambel belom pake nasi 22 rebu aja. Tapi yahhh lumayan lah, dapet suasana, makan sambil liat muda-mudi berkeliaran ditemani musisi jalanan yang mulai beraksi tea =D dan karena ada si neng, jadinya para pengamen kalo nyanyi buat kami, lagu anak-anak aja lah : bintang kecil, ambilkan bulan bu, pelangi-pelangi.. dan nengnong sangat menikmati, goyang-goyang kecil sambil ngemil timun hihi =D



Keliling malioboro bentar, langsung balik hotel lagi, soalnya uda malem, thifa juga mulai ngantuk. Sampe hotel, si anak langsung bobo tapi malah ada bayi gede yang rungsing .. karena ternyata tv kabelnya hotel kaga ada global tvnya, padahal sang klub paporit, emyu, lagi maen dan disiarin di sana.. hihi keciaan *pukpuk abi*

Besok paginya, duo kebluk susah bangun. Bada subuh, abi gogoleran lalu ngalenyap. Si neng yang masi pilek dan ikutan bangun subuh dipijet ama ibu, dan udahnya bobo lelaaaap banget. Tinggallah bumil sendirian, ga bisa bobo lagi dan kelaperan =(


Begitu pada melek, langsung ajak sarapan. Kaga pake mandi-mandian, kan mau berenaaang =D Alhamdulillah thifa gembul pas sarapan. Makan nasi goreng sosis, nyicip bubur ayam ibu, ngabisin 1 muffin coklat, melon+semangka sepisin, plus segelas jus jeruk. Abis sarapan, mari kita renaaaang =D


Pertamanya thifa aga takut buat nyemplung, nemplok aja ke abi di pinggir kolam.  Tapi karena ada seusianya yang maen aer juga di tengah kolam, akhirnya maulah doi dituntun abi buat nyebur. Lama-lama berani berdiri sendiri..horeee. Tapiii, abinya keburu kesenengan, meleng dikit, kecebur deh neng tipong hehe. Tapi alhamdulillah ga kapok, masi mau cipak cipuk maen aer. Tapi ga lama juga sih, soalnya kan masi pilek, jadi langsung angkut lagi aja ke kamar buat bersih-bersih.

.


Abis mandi, beres-beres, check out, kita lanjut jalan-jalan. Mampir dulu ke rumah makan tojoyo 3 di jl.urip mangunharjo, soalnya abi semangat banget promosiin katanya ayam gorengnya enaaak. Ayam kampung kecil-kecil gitu, digoreng sampai garing banget. dan beneran enaaak loh. Sayangnya thifa aga rewel di sana, jadi susah nambah ..heu. langsung cabut lagi.. kemana? ke malioboro lagi..hihihi.. mau beli batik donk aah, ga afdol ke jogja ga beli batik yaa? =D

Langsung ke mirota aja, karena males keliling-keliling.  Tapi ga lama juga disana. Kan bau dupa gitu yaa.. plus acnya dingiiin, jadinya nengnongnenggung ga brenti batuk =( Akhirnya mutusin keluar aja, cuman sempet ambil satu kemeja batik buat abi lalu akeu pun dadah-dadah ke bolero-bolero batik dan dress batik cantik buat anak kicik  yang berjajar manis.. huhuhu. Semoga ada jodo lagi nanti yaa. Bener aja kan, begitu keluar mirota, si anak brenti batuknya. Iiiih pinter amat kamu, bikin ibu jadi kaga kalap belanja xD

Solat duhur di mesjid muhammadiyah deket keraton. Mau mampir keraton, males, asa ga ada yg aneh. Mau ke taman pintar, katanya cocoknya buat anak sd kan ya? Mau ke pantai, kejauhan, takut kemaleman sampai semarang, padahal abi kan besoknya kerja lagi. Akhirnya mutusin terusin ke klaten aja, ke rumah sodara lagi. Cuma mampir beli bakpia bentar, uda gitu lanjut ke klaten. Kemudian pulang ke semarang dengan berbekal bolu kukus + pisang aroma hasil berkunjung ke rumah sodara.

hihi ga seru amat yaa babymoonnya, di jogja cuma keliling kota (asli ngeliling doank), terus kongkownya di hotel ama malioboro aja haha.

Tapi ko rasanya tetep seneeeeeng yaa? Bukan tentang kemana ajanya kali yaa, tapi bersama siapa kita menghabiskan waktu =)

And i'm so happy, spending my time with both of u =* alhamdulillah



*dan masi belom bisa bayangin nanti kalo uda beranak dua, bawaan kalo keluar kota begini bakalan segimana banyak. Mengingat bawa bocah satu aja uda bawa 1 koper penuh + 2 tas jinjing.. heuheu.. makin seru pastinyaa* 

1 comments:

bellafeloyani wakhyudi mengatakan...

gemes dan sirik bacanya hihi

Posting Komentar