27.4.14

Taman Safari Indonesia II

Awal tau tempat ini dari undian nya carrefour, yang mana kita kaga menang. Salah satu hadiahnya adalah empat tiket gratis ke Taman Safari Indonesia II. Waktu itu bertanya tanya, "emang ada yaa taman safari yang ke dua?". Katanya sih di Pasuruan (terus Pasuruan teh belah mana nya Surabaya?? feeling saya sih deket hehehe.. buta arah). Niat hati mau googling aah.. tapi lalu lupa.

Sampai suatu hari liat foto salah satu selebgram cilik di sana (ecieee banci instagram xp hihihi). Berasa diingetin, googlinglah tentang si taman safari ini. Kata Google Map sih dari rumah ke sana 1,5 jam ajah.. iih ga begitu jauh ternyata, awas aja kalo boong (ternyata dia boong dikit.. 2 jam da yeyy). Terus liat foto-foto dan video orang yang maen ke sana, kok tampak seru. Diliatin ke thifa, doi juga antusias.. "woooww.. lumba-lumba ibuuu". Akhirnya diajukanlah proposal maen ke sana kepada juragan. Boleh katanya, nanti dicari waktu yang cocok.

Akhirnya long weekend bulan lalu, kami pun maen ke sana. Temen yang uda pernah ke sana nyaranin jam 10an kudu uda sampe. Berangkatlah kami jam 8 dari rumah. Alhamdulillah duo nengnong anteng, jalanan cukup lancar, dan yang paling disyukuri di tengah perjalanan anakanakan tidurrrr, bahkan yang satu baru bangun, pas kita uda mau masuk "hutan" liat binatang. Iya, jadi taman safari di Prigen, Pasuruan ini mirip konsepnya ama yang ada di Puncak. Hewan-hewannya dibiarkan hidup bebas di yang ceritanya hutan yang mirip habitat aslinya. Kita keliling "hutan"nya pake mobil pribadi atau bisa juga pake fasilitas bis yang disediakan pihak taman. Mirip kan ya? saya uda lupa sih, trakhir ke taman safari yang puncak jaman sd hehehe. Buat lebih jelasnya, mampir webnya aja yaa.

Kembali ke yang baru bangun tidur, meski masih sedikit lulungu, neng tipong mulai penasaran liat-liat para binatang. Awalnya ga berani deket jendela, iya thifa 'panas'nya emang agak lama, sedikit borangan juga hehe, akhirnya dipangku ibu, mulai doi nyengir. Liat beruang nyebur kolam "beruang mandiii". Nunjuk - nunjuk singa, harimau, dan bilang "bison besaaar". Tapi begitu nyampe kandang rusa.. nyalinya ciut. Ih rusa gitu nong, kaga mengaum macem singa. Tapi tuh rusa-rusa kan biasa dikasi makan ama pengunjung ya, jadi mereka pada hobi nyamperin mobil. Bahkan sampe jilatin jendela. Jadi ada yang ngambek deh dideketin rusa, "ipa ga suka" katanya mihihih.. Moodnya ngedadak jungkir balik, manyun, duduk sendiri, ga mau deket jendela lagi. Rusa, kambing hutan, gajah, zebra, badak, kuda nil, lewaaaat. Laluu.. hadirlah burung pelikan sebagai penyelamat. "liat thifa,, kaya di george, burungnya berenang" (padahal di george mah bebek.. hehe.. yah sama sama berenang di danau lah yaa) . Ada yang khusyuk banget liat si pelikan, ampe nungging nungging segala. Dan setelah itu mau deh dadah-dadah ama jerapah dan unta .. alhamdulillah. :) 

muka muka bangun tidur
  
  
bangun tidur disambut liama
teteh liat singa, ade liat ibu.. ibu kaya singa de? euuuu..  


kenapa muka gajah selalu sendu? 




 




pelikan sang penyelamat

nungging liat pelikan

Disaranin pagi uda nyampe sana karena selain bisa keliling liat binatang yang berkeliaran, di sana juga ada pertunjukan dari para binatang, kalo ga salah ada 10 animal show dan 1 arena 4 dimensi macem di dufan tea. Show pertama itu atraksi gajah, yang dimulai jam 11. Sedangkan si kami baru beres keliling jam setengah 12, gara gara lama banget liat pelikan hahaha, plus uda mulai laper pula.. jadi yo wes skip liat gajah joget, kita makan ajaaah. Hamdallah duanana saregut. Beres makan, sholat, lanjut nonton atraksi lumba-lumba yang dimulai jam 1. Beneran jam 1 teng pemirsa. Tepat waktu, keprok duluuu. Si neng alit yang rada ageung mukanya excited banget di sini, senyum senyum, tepuk tangan.. neng alit yang satu lagi mulai heuay heuay, ngantuuuk heuheu.

penuuuuh.. karena long weekend juga kali ya

muka ciyus xp .. eh ini uda dirotate ko tetep miring begini sih ni poto??


Beres nonton lumba-lumba ada yang nagih minta naek perahu. Doi liat pas kita lagi makan. Makannya di restoran yang mana sebelahnya arena permainan anak-anak gitu. Katanya sih ada kora-kora segala macem, kita ga liat, liatnya perahu doank buat anak kicik hihi. Thifa minta naek, dan berani naik sendiri.. horeee.




Abis naek perahu mampir ke kawasan baby zoo. Di sana bisa foto ama bayi harimau dan bayi bayi lainnya.. ooh ama ular juga. Kami sih ga minat huehehehe.. lanjut terus akhirnya ke aquatic land, mau liat penguiiiiin. Abis itu naek kereta keliling hutan burung. Lalu.. pulaaang. Iiih ko udah pulang lagi?? iya soalnya kata abi, " udah ah, udah diakhiri dengan manis, anaknya ketawa seneng naek kereta" kalau dilanjutin liat pertunjukan burung pemakan daging, harimau putih dkk, takut anaknya ngeper takut, berujung manyun heuheu.. Jadiii, biarlah senyum manisnya mengakhiri hari indah ini =) itu yang kami cari ko.

kesana kemari maunya jalan sendiri. padahal itu naek tangga, muka uda ngosngosan begonoh, tetep nolak digendong :D
 

anak tetap semangat, ibu mulai tepar

penguiiinnn




sibuk ama kamera. btw, itu yang bangunan belakang thifa kandangnya harimau putih, kandang terkeren yang pernah saya liat hehhe. 


tuh harimaunya

satu-satunya foto berempat, bari gagal, ade ga keliatan.. huhuhu

Semoga seneng ya nak diajak jalan-jalan!!
(harus seneng!! biar tar diajak abi jalan-jalan lagi.. hihihi.. )
Makasih yaa abi, sering-sering #eh .. hihihi.. we love u (kalo diajak jalan-jalan terus, we love u more.. hahaha) :* 

0 comments:

Posting Komentar