2.10.14

mendadak lombok


dulu pernah nulis kan yaa.. ga tau seruan mana antara jalan jalan di batu atau maen pasir di lombok.. sekarang uda bisa jawab! sama serunyaaa... hahaha

Jadi ceritanya baru pulang mudik kan. Hari senin, tanggal 5 agustus. Siang-siang abi bilang, "ada dines ke lombok bu". Saya mau solat zuhur waktu itu, tiba tiba kepikiran.. semoga dinesnya kamis jumat kan bisa ngintil, terus wikenan di sana.

eeeeh beres solat, doi bilang, "rapatnya kamis jumat".. aaakkk. Terus tiba-tiba uda liat-liat harga tiket aja.. iih murce (dibanding biasanya.. ketauan uda beberapa kali browsing, tapi teu indit indit haha) .. terus eyke kan ge-er mau diajak gitu yaa jadinya.

Tapi karena satu dan lain hal, perginya ga bisa bareng. Ditawarin, "nyusul aja gimana?" .. euu euu.. demi lombok, aku relaaaa.. hahaha.

ini yang namanya kalo rejeki itu ga kemana yaa. Tiba tiba dines, intip tabungan masih ada, harga tiket terjangkau. alhamdulillah.. mantaiii kitaaaa.

pas hari H degdegan ajegile. Dulu terbang berdua aja ama bocahnya kan ga jadi ya. Eeeh sekarang malah bawa bocah dua biji xD

Dari beberapa hari sebelumnya uda sounding kita mau ke pantai, ampe googling gambar segala nih pantai tuh kaya gini nih.. mereka asik asik aja. H-1 pas ke pasar, ibu beliin masing masing 1 balon pesawat. ceritanya pengondisian, besok kita mau naek pesawat loooh, bertiga aja, yang anteng yaa. Eh taunya blunder.. pas liat balon, mbak ngomong gini "lah beli balon teh, ditinggal ke pantai, kempes itu" .. kirain anaknya ga nyimak, eh taunya pagi pagi hari H bangun tidur ngdadak bilang "ipa ga mau ke pantai ibuuu.. balonnya nanti kempes".. wekdooor! gimana ini mak!

akhirnya segala bujuk rayu dikeluarkan.. mulai dari mau ketemu abi, nanti maen pasir di pantai sampe nanti insyaalloh di lombok cari balon. hamdallah luluh juga.. meski ada sedikit tangisan hihihi.

Kami pergi jumat sore, pesawat jam 4. Naksi bertiga dari rumah, yang bikin degdegan juga karena bocah gede mulai nguap nguap. kekmana nanti eyke bawanya kalo doi bobo. Teruuus aja diajak ngobrol, biar melek. Alhamdulillah aman :D
oh iya koper uda dibawa duluan ama abi ke lombok. Jadi saya cuma bawa alat tempur, tas selempang isi barangbarang keperluan bocils selama perjalanan. Ini ngebantu banget nih, eyke ga pusing ama bagasi jadinya.

beberapa tips buat terbang bawa 2 toddler tanpa helper :
- jangan rempong dengan bawaan. Tiket, ktp, hp taruh di tempat yang mudah dijangkau. Kalo ternyata emang kondisinya ada bagasi, jangan sungkan untuk minta bantuan yaa.
- alat tempur anak2 di tas saya : baju ganti, minyak telon, tisu kering, tisu basah, diaper, hand sanitizer, kantong keresek, sabun, air minum, sisanya cemilaaaan (senjata anteng anakanak saya) :D oh iya hindari cemilan berkrim , riweuh makannya dan biasanya jadi rempong bersihin nodanya. Ga bawa mainan, sejam doaaank gitu terbangnya hehehe
- pastikan anak anak memakai baju yg nyaman ya
- jangan biarkan anak anak tidur selama di perjalanan ke bandara, kalo tidur sareupna gitu dibangunin pas nyampe kan suka cranky jadinya. ini untuk anak yang gede sih, kalo yg kecil kan tinggal gendong
- biarkan mereka main di terminal sambil nunggu boarding, biar cape, energi tersalurkan. Di pesawat bisa istirahat.
- sounding sounding sounding! ini mah wajib yaa dari sebelum pergi.. kemaren neng tipong jadinya beberapa kali ngomong sendiri di perjalanan ke bandara"ipa anteng tar di pesawat, kalo sakit telinganya, minum"

mmmm apalagi yaa.. sisanya sih banyak berdoa aja.. semoga dimudahkan.. anak anak anteng dan ga puppy, biar ga harus repot ke kamar mandi hihihi. lebih lengkapnya baca blognya bu riana dehhh yang pengalaman 36 jam terbang bersama dua bocah, uwow pokonya :D

Alhamdulillah perjalanan kemaren dua bocil anteng dari mulai naksi ampe mau boarding. Pas di pesawat, alhamdulillah duduk di sebelah ibu berkerudung berwajah ramah jadi ga kagok kalo mau nyusuin. Dan pas ada yg sedikit rungsing mengantuk pun ibunya mengerti.

setelah ngemil banyak, sok sokan baca majalah, ngobrol kaditukadieu, ga puguh dikit karena ngantuk, tengah perjalanan sampe mendarat, duaduanya tidur. Pas bingung pas mau turun, kekmana ini bawa dua bocah merem. kepaksa yang gede dibangunin biar jalan. alhamdulillah bageur, meski sempet merem melek, anaknya mau jalan sendiri. :D

karena liburannya sedikit dadakan, jadi persiapannya saayaaya. Karena waktunya terbatas juga akhirnya ga berencana ke banyak tempat. Bermodalkan hasil googling dan nanya ke temen yang tinggal di sana, kami pun berencana sabtu pagi maen di daerah lombok selatan.. kuta dan sekitarnya. Siang nyebrang ke gili trawangan. ampe minggu siang di sana. sore pulang. udah! :D .. kuliner, seketemunya aja.

urusan penginepan, abi yang nyari pas nyampe sana. Karena lagi peak season, agak susah nyarinya, di internet hampir semua full booked. Dan budget terbatas juga yaaa hehee.. jadi agak pulah pilih. Akhirnya setelah sedikit keliling, untuk malem sabtu kami dapet kamar di matahari inn. Hotelnya bagus sebetulnya, kolam renangnya asik, viewnya bagus, kamar luas. Sayangnya kurang terawat. Harganya murah, 350rebu aja semalem. Tapi pelayanan cukup oke. Kami dapet pinjeman motor juga, 60 ribu sehari.

Sabtu pagi, karena anakanak kan jam tidurnya masi wib, jadi bangun agak siang.. dadah deh ama sunrise. Begitu pada on, langsung ajak sarapan, lalu momotoran liat pantai.

Pemberhentian pertama di tanjung aan. Sepiii.. asik main pasir deh di sana. Ga banyak anjing juga (iya di lombok anjingnya pabalatak). tapi jalan ke sana agak jelek.. pake motor lumayan gigijlekan tapi masih asik asik aja sih. konon kata detiktravel, sunset di tj.aan bagus.. kami sih ga liat, maenya teuing sapoe jeput di dinya xp.

Ini pengalaman pertama duo gadis ke pantai. Masih agak takut main air. Tapi mereka seneng bangeeet main pasir. Dan karena ga punya peralatan maen pasir, ibu bekelnya mainan papasakan, panci dkk .. masak masakan deh kita (pake pasir xp).
Udah bosen.. lanjut jalan jalan mampir ke pantai seger, di sini sih cuma nongkrong makan pop mie hehe. lalu pulang ke hotel dan maen aer di kolam renang.

Liburan kali ini tuh yaa.. alhamdulillah dimudahkan sekaliii.. tadinya kan kami berencana mau rental mobil aja. eh tapi ada temen seangkatan pln abi yang mana adalah suami anak tetangga dekat kami di cimahi yg tinggal di lombok. terus didaulat buat pake mobilnya plus dikasi supir pula. alhamdulillah.. :)

Jadilah perjalanan ke pelabuhan bangsal buat nyebrang ke gili trawangan aman sentosa. bonusnya bisa kuliner.. tinggal minta arahan ke pak supir. akhirnya bisa icip sate rembiga yang disaranin yanda.. enyaaaaak, maranggi kalah ah kalo kata saya :D diajak nyicip sate tanjung (sate ikan tenggiri gitu) ama nasi balap puyung juga... hoho hepiii *pukpuk perut*

buat nyebrang k gili ada dua transportasi umum yg disediain. Yg pertama disebutnya publik, macem kapal nelayan gitu, dengan tempat duduk kaya angkot hehe.. bisa ngangkut sekitar 30 orang. Tiketnya 13ribu aja per orang. Anak kicik gratis. Lama perjalanan 30-45 menit. Naek ini rasanya aduhai.. emak mabok dah hahaha. 
Ombaknya kerasa sekalee sodara pemirsa. Anak anak sih tawa tiwi aja nyengir sambil bilang "naek perahuuu" xD fyuuh fyuuuh..

Dengan konsep bersakit sakit dahulu, bersenang senang kemudian, pas balik kami milih pake fast boat ajaaah xp 15 menit nyampe, tapi 75 rebu seorang hahaha.. memang ada harga ada rupa. Tapi kan jadi nyobain duaduanya yaa, ga penasaran :D

Oh iya dari 3 Gili kami milih ke trawangan, karena... yang kata orang paling bagus. hehe.. manut aja kami. Di Gili trawangan ini ada sedikit blunder heuuu.. kan pas pergi belom punya tempat nginep yaa. Nelpon sih ke beberapa tempat di sana, pinuh kabeh fyuuuh.. eh ada yang kosong tapi kriteria kamar ga sesuai yg kami pengenin. Nekat tar nyari dadakan aja. Budget agak digedein jadinya, toh di kuta dapet yang murah.

 Nyampe sono.. nongkrong manis makan es krim dulu hehe lalu nyewa cidomo (kaya delman gitu, salah dua alat transportasi di gili trawangan, satunya sepeda) buat nyari hotel. Alhamdulillah ketemu pak kusir yang mau bantu. Itu berapa kali naek turun deh nanya ada yg kosong apa ngga (abi, cewe2 sih nongkrong manis bersama kuda hehe).. dan hampir semuaaa.. penuuuh.. kemping aja gitu ini teeeeh. Kami sengaja ambil ke arah selatan gili, nyari yang sepi, akhirnya hampir di ujung .. ih nemu bungalow yang manis banget. langsung madep laut pula.. dan pantainya sepiii. Sayangnya penuh lagi -_-". Jalan ke sebelahnya.. adaaa!! alhamdulillah :) .. dapet juga dan sukaaaa ama tempatnya. 

Namanya casa bonita. pelayanan okeee bgt.. bungalownya nyaman, madep pantai, peralatan snorkling dan sepeda gratis (tapi ga ada boncengan anaknya, akhirnya dibantuin nyari rentalan yang ada.. tinggal duduk manis, tau di depan mata hehe), eh kami mah dpt bonus dikasih extra bed gratis pula. recommended deh pokonya.

Di gili trawangan acaranya bobo manis ajah xp. subuh-subuh bobogohan liat sunrise sambil ngadoa anakanak jangan bangun dulu xp, paginya keliling sepedaan (ampe gempor.. karena ada yang ga mau udahan hahaha), maen aer bentar.. terus pulang.  ih ko pulang?? ga ada snorkling, diving atau apaan gituuu??? ya mana bisyaaa, namanya juga liburan bawa bocah cilik hehe. nanti gedean dikit insya Alloh snorkling bareng yaaa anak anaaak (aamiinnn)

yah meski waktunya sebentar banget dan sebenernya ga banyak yang dikunjungin.. tapi seneeeng akhirnya bisa mampir lombok. Kan gaya kalo ditanya uda pernah liburan ke lombok belom? udah doooonk.. ga penting di sananya ngapain aja mah hahaha.

okee.. jadi pantai udah niiih, selanjutnya maen salju ya (insya Alloh)!! ... ga di eropa, korea boleh deh hihihi .. xD . semoga ada rejekinya Ya Alloh (aamiin).. tapi sebelumnya .. terima kasih, alhamdulillah .. untuk liburan dadakan nan menyenangkan ini. waktunya pas banget .. ya U always know the right time :') semoga bisa menjadi hamba yang semakin pandai bersyukur.









0 comments:

Posting Komentar