9.6.15

mlaku mlaku nang suroboyo

Terhepi kedua buat anak rantau itu kalau dikunjungin keluarga dari kampung halaman. (Yang pertama tentu saja mudik.) Ya gaa? Meski tentu saja jadinya akan ada beberes badag di rumah, mau ada tamu gitu loh, bikin agak kinclong dikit lah biar pada betah :D Pun jadi kepikiran agenda selama dikunjungin, kan pasti pingin ngajak main yaa.

Alhamdulillah tanggal 21-24 Mei 2015 kemarin kami ditengokin ake, nene, dan om ichan dari Bandung. Dua bocah yang uda dikasi tau dari minggu sebelumnya seneeeng benerrr.. hampir tiap hari selalu nanya "nene kapan datengnya? hari ini?" .

Untung dikasi taunya seminggu sebelum, ga kebayang kalo sebulan sebelumnya, kayanya mamak pusingpalaberbi jawabin pertanyaan yang sama mulu tiap hari xp.

Dan hari yang dinanti pun tiba. Kamis pagi, yang ditunggu tunggu sampai juga di Surabaya. Super girang deh anak anak. Bahkan sampai ada yang susaaah bgt diajak tidur siang padahal mata udah 5 watt :D

Untuk penyambutan ibu bikin nasi kebuli + tumis kangkung.. yang hamdallah dapet sambutan hangat dari ake dan nene, pada nambah donk.. ih senang! dan ake pun berkata "ayeuna mah barudak teh geus barisaeun masak" hihihi..

1. Kolam Renang Delta Sari Baru

dan agenda maen pertama di hari itu adalah berenang. Surabaya eh kami mah sidoarjo sih.. lagi panas panasnya. Maen aer pasti seru kan ya. Tapi kan namanya juga baru sampe, istirahat dulu, jadi renangnya sore sore aja, ke yang deket rumah. 

Alhamdulillah di komplek sebelah ada semacem GOR gitu. Dia nyediain kolam renang, lapang tenis, dan gym. Sering dipake buat acara nikahan juga. Kolam renangnya ada dua, untuk anak dan dewasa. Ga ada wahana permainan sih, emang beneran buat jebar jebur ngojay, bukan water park. Kolamnya bersiiiih, kamar gantinya juga, bala-bala di kantinnya enak xp.. daaaan yang paling penting harga tiketnya murah!! :D Dewasa Rp 25.000,- , anak anak Rp 22.500,-. Bahkan ada harga pengantar, Rp 10.000,- saja kakaaaa. 

Monggo yang di daerah waru, recommended nih buat main air dan olahraga. Kolam renang di komplek delta  
sari baru. Buka setiap hari dari jam 6 pagi - jam 9 malam (kecuali kalo tempatnya dipake acara).




2. Suroboyo Carnival

Besoknya hari jumat berencana ngajak main ke Suroboyo Carnival. Udah lama banget pingin ke sana tapi batal melulu. Ternyata sudah diatur sama Alloh, ke sananya bareng ama ake nene om aja biar lebih seru :D

Suroboyo Carnival ini baru dibuka tahun 2014 lalu. Kayanya sih dia satu grup juga ama perjatimpark-an di batu deh.

Jadi ceritanya suroboyo carnival ini semacam night market. Di dalamnya banyak wahana permainan dan ada juga taman lampion. Buka setiap hari dari jam 17.00 - 23.00. Harga tiket masuk untuk weekend (jumat-minggu) Rp 80.000,- (belum termasuk arena dolanan dan ruang 4d untuk foto2 gitu). Untuk weekday Rp 60.000,-. Anak di bawah 85 cm masih gratis.

Kami datang ke sana bada isya. Dan menurut saya waktunya pas nih. Alhamdulillah mainnya lebih tenang karena ga motong waktu solat. Di sana ada mushola juga sih, tapi posisinya di luar, dekat parkiran.

Di gerbang masuk Suroboyo Carnival kita disambut ikon sang pasar malam yaitu patung ikan hiu dan buaya.


Arena yang pertama ditemui adalah arena dolanan. Ada stand stand yang berisi permainan sederhana gitu semacam mancing ikan, lempar bola, nembak kaleng, basket, dan semacamnya. Sekali main bayar Rp 2.500. Nantinya ada semacem stiker yang diberikan kalo kita sukses di permainannya. Dan tentu saja untuk sejumlah stiker akan ada hadiahnya.


Di sebelah arena dolanan, ada gedung suroboyoan. Kalo hasil googling sih katanya bercerita tentang sejarah surabaya. Tapi kami ga masuk, langsung meluncur aja menuju wahana permainan karena ada yang udah ga sabar untuk naik carousel alias komidi putar :D

Udah lama emang cerita ke thifa tentang suroboyo carnival ini. Sering ditunjukkin foto foto hasil googling atau jalan jalan di instagram. Yang paling menarik hati si anak adalah kuda kudaan yang bisa muter :D

Alhamdulillah akhirnya kacumponan ya teh.. naek juga. Seneng banget deh liat senyum bahagia nya :)


Abis naik kuda, ake nene dan om masuk ke 4D cinema. Ini semacem bioskop yang mirip ama yang di dufan. Bioskop yang kursinya ikut gerak-gerak ngikutin adegan film itu loh. Kami berempat ga ikutan mengingat anak anakan agak sedikit penakut hehehe. Dan alhamdulillah aja ga ikut karena ternyata filmnya tentang drakula hahahaha xp eh tapi kartun ko, dan kata om ichan ga serem :D

Akhirnya kami sih naik wahana kaya mobil gitu yang muter muter pake efek hampir tubruk-tubrukan, anak anak giraaaang naek ini. Tiap mau tabrakan pada teriak "aaaaaa..." macam naek roller coaster hahaha xp

Wahana lainnya sih banyaknya yang bikin sport jantung :D Ada roller coaster, bianglala, ontang anting, bom bom car, semacem tornadonya dufan, dan teman temannya.

Karena ga banyak wahana yang bisa dinaikin bocah juga, akhirnya kami masuk ke kids kingdom. Ini adalah arena indoor berisi bermacam macam wahana permainan anak. Kids kingdom ini kayanya buat memfasilitasi para balita deh, biar bisa ikutan have fun di suroboyo carnival.

Sebenernya si kids kingdom ini baguuuuusss banget. Sayang kurang terawat. Selain macem macem permainan anak seperti perosotan, mandi bola, mobil mobilan, di sini juga dibikin area area gitu. Ada simulasi lalu lintas, ada mobil berikut tracknya, rambu2 lalu lintas, bahkan pom bensinnya. Ada juga excavator mini dan bisa dijalanin buat ngangkut bola-bola plastik. Ada area gymnasium, bisa nyoba alat2 buat senam senaman deh pokonya. Terus ada roket besar yang di dalemnya dipasang trampolin dan lampu warna warni jadi kaya bintang bintang gitu. Dan di depan sang roket, ada astronot tanpa kepala, tentu saja buat popotoan, pasang kepalamu buat ngagaya :D Ada juga yang ceritanya mobil pemadam kebakaran berikut semprotan airnya (yang sayangnya udah ga berfungsi).

Kemarin liat juga ada dapur mini, tapi tutup sih. Kalo liat papan di depannya kayanya kalo wiken dia ada jadwal buat cooking class gitu deh ama anak anak.
Beneran deh kalo dirawat, jadinya pasti baguussss banget. Idenya oke pisan. Sedih deh liat beberapa mainannya yang uda ga berfungsi lagi. Padahal kan baru dibuka tahun lalu yaa :(


Dari kids kingdom, kami menuju taman lampion. Nah baguuus banget deh ini. Anak anak juga suka, lampionnya dibikin berbagai macam bentuk, kebanyakan sih binatang. Tamannya cukup luas, lumayan bikin pegel kaki.

Dan ternyata ada kereta yang mengelilingi hampir setengah taman. Naiknya dari wahana sebelahnya "sirkus sepoer". Tapi seruan jalan sih liat liat lampionnya :)


Setelah liat lampion dan akhirnya naik kereta juga karena anak anak minta, kami pulang. Di mobil neng thifa pun bilang "bu besok ke suroboyo carnival lagi yaa bu" .. hahaha seneng ya neng? alhamdulillah :)

Oh iya ada satu yang kelewat sebetulnya, karena kami uda cape banget dan kemaleman juga buat anak anak, yaitu 4D studio eh apa cinema yaa? lupa namanya. Posisinya di deket pintu keluar. Pokonya di dalemnya bisa buat foto foto lucu2an.. yang kaya dimakan ular, lagi naek tebing, melayang di atas kursi, kesiram air, yang kaya gitu gitu deh. Lumayan buat menghiasi galeri instagram xp

3. Jembatan Suramadu

Keesokan harinya, masih cape sebenernya dan kaki pegel, tapi ini salah satu tujuan wisata yang pengen didatengin ake nene. Jam 10an meluncurlah kami menuju jembatan suramadu. Sengaja jam segitu karena mau mampir ke bebek sinjay yang terkenal itu. Biar pas jam makan siang, pas lapernya :D

Mampir dulu beli sambel bu rudy buat oleh-oleh, lalu lanjut perjalanan kembali.

Akhirnya.. setelah hampir 2 tahun tinggal di surabaya, lewat jembatan suramadu jugaaaa. Gagah yaa.. Yang langsung kepikiran, luar biasa ini orang - orang yang bikinnya. Semoga Alloh membalas setiap lelah mereka dengan berjuta kebaikan. aamiin


Dan si bebek sinjay itu ternyata yaaa... memang mantaaaaps pemirsa... enaaaakkk.. bangeeeet!! tapi ga cocok buat anak kecil sih, pedes. Ada kremesnya gitu, dagingnya empuk, bumbunya berasa. Ah pokonya enaaak. wajib coba kalo mampir ke madura.


Tadinya dari sinjay sempet ada rencana mau lanjut ke pantai bangkalan, tapi ternyata pada kecapean. Dan panas mentrang juga. Akhirnya pulang aja, istirahat di rumah.

4. Rumah Pintar Juanda Cendekia

Besok siangnya ake, nene, om ichan mau pulang. Huhu ga kerasa deh 4 hari cepet banget berlalunya. Pergi agak pagi dari rumah karena mau mampir sarapan dulu. 

Karena masih jauh ke jam terbangnya, akhirnya mampir dulu ke rumah pintar juanda cendekia. Lokasi rumah pintar ini dekeet banget ama bandara. Di bunderan sebelum gerbang masuk terminal 2.

Di sana ada arena outbond sederhana dan permainan anak seperti perosotan dan ayunan. Halamannya luas dan ada satu badan pesawat parkir di sana.


Ada juga perpustakaan. Ini tempat favorit kami banget kalo wiken bingung mau kemana. Enak buat ngadem hehehe. Udah mana ga jauh pula dari rumah.

Koleksi perpusnya cukup lengkap. Mulai dari buku anak sampai buku resep ada. Ga cuma anak anak yang anteng di sana, ake nene juga :D


Hampir satu jam menghabiskan waktu di sana. Akhirnya datang juga waktunya berpisah.

Semoga seneng jalan jalan di surabaya nya yaa.. ake, nene, om ichan :)

Makasih udah nengokin teteh ade. Insyaalloh selanjutnya kami yang mudik ke Bandung aja yaa :D

0 comments:

Posting Komentar