Penantian di Gambir

Di akhir perjalanan kami kemarin, sempat terdampar cukup lama di stasiun gambir, ibu kota. Niat awal naek kereta yang jam setengah lima sore menuju semarang, apa daya tinggal sisa satu kursi (maenya dipangku mah.. yukkk mari!! si guwe sih ga papa, kasian penumpang lain bisi kabita wkwkwk =p). Jadilah baru dapet kereta yang jam setengah 8 malem. Krik..krik.. dan ketika itu baru jam 2 siang sodara-sodara, bingunglah jadinya ini ngabisin waktu ampe kereta dateng ngapain yak???

"nonton yu?"

"ga ah, buang buang duit"

"uwoooww, gitu dooonk" katanya sambil terpana

"mending juga makan yuu?"

"zzzzz......" langsung ada yang pura pura tidur.. hahaha dasar!!

Akhirnya diputuskan menggembel sajah di stasiun daripada jalan jalan, mengingat cuaca yang sedikit panas dan bawaan yang cukup banyak. Alhamdulillah dapet posisi mojok yang pewe =D Jadilah kami bobogohan, dimulai dengan main gagarudaan ada lima, adu suit, ayam-ayaman, sampe jajan cheese burger (yess!!). Dan yang paling seru main yang satu ini nih. Hanya bermodalkan pensil dan kertas (untung menemukan struk belanjaan di tas.. kreatif kan? =p). Kita pun main tarik garis bikin kotak.


(biasa main ini dulu di kelas pas jaman kuliah, di kala tunduh melanda =p maap pa, bu dosen.. tibatan saya tidur, mending pura2 nyatet padahal maen kan?? =p hehe)

Cara mainnya gampang. Langkah pertama bikin titik-titik yang sama jumlahnya sebanyak sekian kolom (bebas jumlahnya), sehingga nanti si titik titik itu membentuk persegi / persegi panjang. Selanjutnya pemain tinggal bergiliran menarik garis diantara dua titik. Nah ketika ada pemain yang berhasil menarik satu garis kemudian terbentuk sebuah kotak, maka kotak tersebut boleh diklaim sebagai miliknya (bisa kasih tanda, mau huruf, gambar, simbol atau warna..barebasss). Udah deh, tinggal pabanyak banyak bikin kotak setelah itu.

dan yeiyeee.. pas kemaren itu, sang istri juaraaaa!!! Akhirnya dengan semena-mena, membuat aturan yang menang boleh dapet hadiah.. hahahaha =D Saya pun minta ditraktir hokben. Yang kalah terpaksa nurut (padahal mah pasti laper juga daaaa =p). NgHokben lah kami setelahnyaaa.. Alhamdulillah perut kenyang, hati senang, kereta pun tak lama lagi akan dataaaang \(^.^)/

Komentar

  1. hoo maenan ginian.. dah luamaaa bgt euy gak maenan ginian.. seru... *tp saya mah suka keseringan kalahnya, maen ayam2an jg kalah terus.. heuu*

    BalasHapus
  2. kela, gun, membayangkan adegan bobogohannya.
    sumpeh ye bikin sirik.

    aduh akang kapankah kau datang.....:))

    BalasHapus
  3. agni : samaaa maen ayam2an kalah teruuus ehehe.. jempolna buntet =p


    tiffa : heuheuuu.. segeraaaa, kata si akang teh. (aamiin) :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia Dua Guru Bahasa

Makanan Favorit Sekitar Kampus Gajah

Ada di Setiap Hati yang Bersyukur #HappinessProject