titik balik

Pernah ada hari-hari di tahun 2015, ketika saya banyak melamun, sering over thinking, sangat sensitif, tak jarang tiba-tiba meneteskan air mata tanpa alasan.

Kalau dipikirkan sekarang, tampaknya kelelahan mempunyai dua batita dan tinggal di rantau menjadi salah dua pemicunya. Ditambah ketika itu, saya pun sedang sakit yang memerlukan pengobatan yang cukup panjang. Kemudian ada satu ujian hidup lainnya yang menghampiri juga dengan tiba-tiba. Salah satu tahun terberat dalam hidup.

Sampai akhirnya di satu akhir pekan, saya bersama suami dan anak-anak akan pergi ke suatu tempat untuk menjalankan agenda rutin setiap weekend tiba. Perjalanannya cukup jauh. Selama perjalanan, saya banyak diam, membiarkan anak-anak bermain berdua. Saat mulai melamun sambil menatap jendela itu lah, tiba-tiba rasanya mata basah. Terlalu banyak yang dipikirkan, terlalu banyak yang dirasakan. 

Tanpa saya sadari, ternyata ada yang memperhatikan. Tiba-tiba arah mobil pun berubah, putar haluan, bukan ke tempat yang akan kami tuju sebelumnya.

Sepanjang perjalanan, saya sempat bingung akan dibawa kemana oleh sang supir. Namun, saya memilih diam, bergumul dengan pikiran sendiri. 

Sampai akhirnya kami tiba di ... Taman Safari Prigen!  

Tanpa persiapan, kami jalan-jalan. Dua bocah bahagia sekali menonton pertunjukan lumba-lumba, memberi makan binatang, dan melihat penguin berenang.

Saya? Melihat mereka banyak tertawa, ngga mungkin ngga ikut senyum-senyum kan? Sang supir tampak lega. Ada saat dia menggenggam tangan saya erat saat sedang berjalan di sana. 

Satu yang saya syukuri hari itu adalah ...

Ternyata ada seseorang yang selalu di sisi menemani, menguatkan, dan berusaha membuat saya bahagia. Lalu kenapa harus merasa tidak bahagia kan? Alhamdulillah, keberadaannya membantu saya melewati tahun terberat dalam hidup. 

Hey... yang hari itu dadakan bawa kami rekreasi, terima kasih. 
I love you...  I always do.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia Dua Guru Bahasa

Ada di Setiap Hati yang Bersyukur #HappinessProject

Makanan Favorit Sekitar Kampus Gajah