27.1.12

Bersama, kita bisa!!

Hari ini thifa sakit, pilek, ampe meler-meler dan nafas nya sesenggrokan. Matanya ampe berair. Kasiaaan banget liat dia susah nafas kaya gitu. Yang biasanya anteng, ini uha ehe terus. Inginnya digendong, dipelukin. Pas nafasnya aga lega, diajak maen, ketawa2 bentar, meler lagi, ogo lagi. Huhu ga tegaa banget liatnya. Ahirnya ngerasain apa yang para ibu suka bilang, mending pindahin aja deh sakitnya ke sini *tunjuk diri sendiri*

Bukan karena repotnya ga mau anak sakit tuh, tapi lebih karena ga teganya. Meski ga bisa boong, kalo anaknya sakit itu, sang ibu emang kudu punya kekuatan super dua kali lipat dari biasanya.

Akhirnya sore2, curhat ama abinya thifa. Even heroes have the right to bleed kan yaa? Masa ibu-ibu juga kaga boleh curhat

Cerita thifa pilek dan ingin digendong terus. Yang intinya mah menggambarkan cape yah ternyata kalo anak sakit.
Lalu beliau jawab gini
"InsyaAlloh abi ngusahain cepet pulang. Ibu, punten, nenin thifanya aga banyak yaa, insyaAlloh asi obatnya.
Ibuu yg sabar yaaa.. Kita bantu thifa lawan virusnya"

Ahh aku terharuuu.. Ga semua lelaki (baca : para ayah) se-ngeh itu ama pentingnya asi. Dan se-ngeh itu kalo nyusuin itu ga mudah, jendral!!

Emang bisa keitung, dia baru gantiin popok thifa sekali seumur2, ga bisa gantiin nyusuin (yaiyalaaah), belum pernah ngmandiin, selalu kalah sama ngantuk pas tengah malem anaknya bangun. Ngeyongnya pun belum enakeun (keliatannya) (hehe maap ya bi, akeu mah jujur aja)

Tapi dia selalu hadir saat saya ngoceh tentang dunia parenting, tentang asi, tentang sufor, tentang imunisasi dan kawan2nya. Dan bahkan kadang2 dia cari dan baca2 sendiri, lalu tiba2 mengagetkan saya dengan pengetahuan barunya ttg bayi.

Memang ga banyak yang bisa dia lakuin dalam hal praktek merawat anak, tapi dia selalu ada buat nyemangatin. Dan satu pemahaman bersama suami dalam hal mengasuh dan merawat anak, akan memudahkan ibu menjalankan amanahnya.

Aah makasih ya abii, I'm nothing without u :)
Sing kompak terus yaaa ngasuh thifanya :D bersama, kita bisa!! (Slogan naon sih ieu?)

dan pas mau ngpost ini, dia nilipun dalam perjalanan jkt-bdgnya, nanya keadaan thifa, dan tak lupa nanya aku uda makan apa belom.. Iih u're really a family man deh suwami.. Cintaaa :*

0 comments:

Posting Komentar