14.2.13

cewe lagi ??

Pas usia kandungan 18 minggu, jadwalnya dede utun-2 kontrol ke bu dokter lagi. Kali ini di semarang, ke dokter yang pertama kali kita kontrol, yang ngebolehin nwp itu loh =D. 

Seperti biasa kalo hari sabtu, parkiran hermina pandanaran penuhnuhnuuuh bangets. Akhirnya ibu + thifa didrop di depan hermina, abi keliling pandanaran cari parkir. *dan dapet di McD, terus kata abi "aahh ieu mah apal wae aya nu hoyong beef prosperity".. hihihi, ngacuuuung xp*

Sebelum dapet si tempat parkir, abi kelilingnya aga lama, jadi ibu ama thifa akhirnya daftar duluan aja, karna waktunya juga udah mepetpet, uda mau udahan jam praktek budoknya. 

Beres konfirm kedatangan, ibu ke meja suster. Sambil mangku thifa, ibu ditensi *alhamdulillah normal*. Pas mau nimbang, bingung nempatin si neng dimana, soalnya baru bangun tidur, biasanya suka nemplok aga lama, tapi pas dibilangin "thifa duduk sendiri bentar yaa, ibunya mau ditimbang dulu".. eh doi nurut, alhamdulillah bageur =). *dan uda naek 4 kg aja ternyata, start di 50 sekarang ude 54 hihi* ga kaya orang susah lagi ya tih? hahaha*

Ngeliat bumil gendong anak, sambil mau kontrol, suster nanya 
"ga ada yang anter bu?"
"ada sus, suami, tapi lagi cari parkir, di sini penuh"
"ooh"

Akhirnya kita berdua nunggu dipanggil dan abi belum dateng juga. Curiga kita pasien terakhir, jadi kalo nanti dipanggil ga bisa minta ditunda dulu dioper ke pasien lain sambil nunggu abi. Wah ini gimana yak periksanya ntar sambil bawa nengnong. Biasanya kan kalo ibu periksa, doi dipegang abi. 

dan beneran kan, abi belum dateng, uda dipanggil. Yo wes gotong aja lah si nengnya, gimana nanti. Begitu masuk disapa ramah budokter dan ditanya lagi, 
"sendiri bu?" *padahal jelas2 ada si neng di pangkuan yaa? hehehe*
"ama suami dok, tapi lagi cari parkir, di sini penuh"
"hoo iya kalo sabtu gini emang susah... yuk kita periksa"
"kakanya dibawa aja ya dok"
"boleh"

si neng pun didudukin di sebelah ibu yang ngagoler buat diperiksa.. dan anteeeeeng, ga pake "ga mau diem" seperti biasanya, Khusyu liat perut ibu dipegang ibu dokter. iih teteh, makasih ya, aku bangga padamu =*

Di layar keliatan dede utun-2. Alhamdulillah uda kumplit, kaki, tangan, kepala, jantungnya juga berdenyut-denyut. Yang satu ini tampaknya lebih kalem *kek ibunya.. ehm*. Air ketuban juga oke kata budok, bb ade juga sesuai usianya, alhamdulillah =)

Tengah-tengah periksa, abi masuk ruangan. alhamdulillah masih bisa ikutan liat si ade.

"Uda keliatan cewe cowonya belum dok?"
"bentar yaa, kita liat"

.... Suasana hening ...

"mmm.. keliatan sih" sambil senyum
"apa dok?"

si dokter bukannya jawab malah terus aja senyum-senyum

"iih kamu, mau punya temen tuh" sambil jowel pipi si anak
"wah cewe lagi dok?" 
*dokter ga jawab, malah senyum lagi. Ibu nyengir sambil bingung, jadi ini cewe apa bukan siiih???. Feeling pas awal hamil sih emang keknya cewe lagi hihi*

Terus untuk memastikan, di depan dokter, saya bilang ke thifa "tuh thifa, adenya cewe". 
Bu dokter senyum lagi, ga pake ngebantah, Heuheu ya sudahlah, kami simpulkan, dede utun-2 is a baby girl.. hohoho \(^^)/

Abi sih seneng, mengingat hadits

Barangsiapa yang mengayomi dua anak perempuan hingga dewasa maka ia akan datang pada hari kiamat bersamaku” (Anas bin Malik berkata : Nabi menggabungkan jari-jari jemari beliau). (HR Muslim)

Tapi kalopun cowo, ya tentu kami seneng juga, dapet sepasang, jadi ga penasaran hehehe =D

Tapi yaaah namanya juga prediksi yaa, bisa aja salah. Dulu juga neng tipong pas ibu hamil 4 bulan dikira cowo, eh pas brojol neneng geulis hihihi =D

Yaah apapun lah, mau cewe atau cowo, yang penting sehat yaa nak. Sampe ketemu, cup muah =*

0 comments:

Posting Komentar