6.2.13

rumah

Suatu petang, bada magrib. Juragan pulang dari masjid, saya beres-beres mukena sehabis sholat, tiba- tiba ada yang nanya .....

"ibu mau punya rumah di surga?"

spontan saya jawab "mauu"

"rawatibnya atuh dijaga!"

"................."  jleb! *speechless*sungguh menohok hatiku*

Mengingat diri yang masih belang betong rawatibnya. Yang bisa dibilang rajin qobla subuh doank, sisanya?? .. sakainget .. atau kadang inget tapi berdalih : duh rumah masih berantakan, duh belom masak, duh anaknya keburu rewel minta ditemenin main, duh kudu nyiapin makan malem keburu pada laper.. udah lah yang sunat mah tar dulu aja. Yah intinya mah : banyak alasan!!!! :'(

Akhirnya disentil deh ama yang diem-diem ternyata merhatiin juga.. lalu akhirnya merefresh diri tentang keutamaan shalat sunat rawatib

Dari Ummu Habibah radhiyallahu ‘anha, Istri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dia berkata: Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda
“Seorang hamba yang muslim melakukan shalat sunnah yang bukan wajib, karena Allah, (sebanyak) dua belas rakaat dalam setiap hari, Allah akan membangunkan baginya sebuah rumah (istana) di surga.” 
(Kemudian) Ummu Habibah radhiyallahu ‘anha berkata, “Setelah aku mendengar hadits ini aku tidak pernah meninggalkan shalat-shalat tersebut.” (HR Muslim)
Dari artikel 'Keutamaan Shalat Sunnah Rawatib — Muslim.Or.Id'

Dan jadi kepikiran juga..
Buat rumah di dunia aja, dibela-belain nyicil tiap bulan. Masa rumah yang di surga, ga segitunya juga diusahakan siiih?? *toyor pala sendiri*

Dan sesungguhnya yang Maha memudahkan itu Allah. Yang bikin anak anteng kalo ibunya lagi solat itu ya Allah. Yang bikin anak tibra bobo siangnya jadi ibunya bisa beberes, masak, solat dengan tenang ya Allah. Yang Maha berkuasa akan waktu ya Allah. Jadi, kalo emang udah niat untuk beribadah, mintalah kemudahan kepadaNya. Dia sesuai prasangkaan hambaNya. *jadi ga usah banyak alesan lagi yaaa guuuun!!*

Hooshh.. mari kita semangaaat!! Bangun rumah.. (dunia dan akhirat) =D

bismillah ... 

1 comments:

lomita mengatakan...

aaahhh nyes nyes jleb jleb...makasi t gun udah diingatkan :)

Posting Komentar