14.12.13

Sabia 6 bulan

Perasaan belom lama deh memandang hasil testpack kehamilan kedua.. eh ko sekarang si bayinya uda setengah taun ajaaa. Cepat sekali ya pemirsah.. :D

Alhamdulillah, 6 bulan ini lancar menyusui si gadis kedua. Smoga lancar terus sampe nanti siap disapih yaa.. inget ya neng, no gigit gigit kalo nanti uda bergigi!! Xp

Tiap yang liat bia, mau di foto atau penampakan asli pasti pada bilang 'gede yaa'.. yah begitulah, alhamdulillah .. nabung iniiih sbelum makin gede biasanya makin irit si bb naek. Sekarang doi uda 7,8 kilo (bener kaaan timbangan si posyandu pas bia 4 bulan harkooos.. belom 8 kilo kooo!!) Tapi dasar emak emak yaa.. pas usia 5 bulan doi dtimbang dan 'cuma' naek 6 ons dari berat 2 bulan sebelumnya langsung harap harap cemas..

"doook ini ko 2 bulan naiknya cuma 6 ons.. brati sebulan dia naek 3 ons doank"

  si dokter menjawab dengan lempeng "buu.. naek segitu aja anaknya gede beginih. Ga papa, normalnya usia sgini 2 kali berat lahir. Udah kan?"

"Hehe..lebih dok" :p

Baiklah.. bersyukur..bersyukuuurr gun!!

Berbadan besar gini sempet bikin sedikit galau. Perkembangan motoriknya aga lambat. Karna anak kedua jadinya kan ada pembanding dulu pengalaman kakanya ya. Bukan maksud hati mbandingkan, tapi biasanya saya jadiin acuan harusnya usia sgini uda bisa apa aja sih.

Nah pas bia 4 bulan, uda bisa tengkurep tapi jaraaang banget. Sigana mah berat ku bujur. Padahal tetehnya usia segitu uda mulai rajin gulang-guling. Ooh kan tiap anak beda beda yaa. Ditungguinlah ama si ibu sambil rajin dilatih, dipersering tummy time nya, dikurangin duduk di bouncernya.

Masuk 5 bulan masih malesmalesan aja doi. Ibu mulai curhat ke abi terus berniat konsul ke entah siapa yang punya anak berbadan gede jg. Gayung bersambut, ujugujug whatsappan ama temen yg ternyata anak pertamanya nduuut jg. Terus katanya anak dia malah baru bisa tengkurep pas 5,5 bulan. Tapi normal ko pada akhirnya. Setiap tahapan tumbang anak terlewati. Baiklaaaah ibu pun bernafas lega.

Bodornya, besoknya tuh ya si anak tetiba rajin tengkurep dan bahkan uda bisa ngbalik telentang lagi haha. Dua hari kemudian uda jago aja gulang guling di kasur seakanakan mau bilang "kalem bu, eike uda bisa ko, ga mau pamer aja" hihihi.

Jadi yah buibuuu.. bener deh tiap anak tuh emang unik ya. Punya kelebihan dan kekurangan masing masing. Ga usah galau liat anak orang lebih oke yaa *note to self* :p

Kembali ke bia si bayi 6 bulan. Doi mulai makan juga.. resmi mpasi sekarang hihi. Blwan lagi insyaallah karena tampaknya dia enjoy. Uda bisa ambil, pegang, jilat, gigit, lepeh sekarang.. alhamdulillah. Tapi dua hari kemaren sempet libur makan soale demam.. nemplok teyuuuus :D

Sehat sehat ya anakku.. ga usah sakit lagi. Sing pinter sing bageur.. cup muah :*

0 comments:

Posting Komentar