batu, we heart u (2)

Batu itu terkenal dengan jatim parknya. Si jatim park ini ada dua biji. Jatim park 1 isinya (katanya) wahana permainan macem dufan, jadi cocoknya untuk anakanak sd lah yaa dan para abegeh. Jatim park 2 isinya batu secret zoo dan museum satwa. Naah yang ini nih cocok buat bocah bocah cilik. Jadilah jatim park 2 adalah tempat tujuan utama kami ketika liburan di batu.

Dari jam setengah 10 uda nongkrong di lokasi. Bukanya sih jam 10 tapi uda rame banget ama rombongan sekolahan. Kami pilih tiket terusan untuk jatim park 2 (batu secret zoo+museum satwa) plus eco green park. ketika beli tiket, petugas loket mewanti wanti buat atur waktu yang oke karena si eco green park itu tutup jam 4. Baiklah!! .. oh iya harga tiket terusannya 120.000 rupiah.. mahal? ga ko.. insyaAlloh sesuai dengan apa yang akan didapatkan :)

Jam 10 teng gerbang batu secret zoo dibuka.. itu anak anak sekolahan heboh bener masuknya, kami ngintil di belakang aja deh. Hewan hewan pertama yg nongkrong manis adalah permonyetan ama apa itu yg ada di madagaskar yg i want to move it move it.. lupa namanya hehe.

Kalo kata saya ter-oke dari batu secret zoo adalah petunjuk arahnya. Jadi pemirsa, rute jalan kita itu udah ditentuin.. insyaAlloh bakal kekelingin semua deh itu kebun binatang, ga akan ada yang kelewat. Itu yang ngatur tata letak binatangnya oketa bambang deh ah, dibikin alur, mulai dari monyet cilik, terus perunggasan, udah itu hewan-hewan yg suka maen air macem kura-kura dan berang-berang, ada kuda nil juga. lalu kanguru dan teman2nya, nah setelah itu pendinginan, ada snack corner dan di sebelahnya adalah aquarium.. abis jajan kami liat ikan deh, lanjut istana reptil (ibu merem aja bagian ini).

Nah setelah itu mulai binatang binatang yang agak gede.. zebra, rusa, bison. Saya sukaaaa banget kandang para binatang gurun ini. Dinamainnya savannah. Kandangnya dari kaca. Ada dua kandang dipisahkan sebuah lorong untuk jalan para pengunjung. jadi yaaa kita jalan sambil kanan kirinya para zebra dan rusa lagi makan. Suasananya dibikin perkampungan indian. Thifa tuh aga penakut sebenernya ama binatang tapi di sini dia jalan sendiri, liat binatang sendiri, joget joget sambil nyanyi nyanyi hihi..

abis savannah adalah kandang gajah dan  jerapah (kalo ga salah.. lupa juga hehe).. kalo ngikutin bener treknya dari awal dan dimulai pas teng buka, pas nyampe mushola itu pas mau adzan duhur.. ih pas banget sih. Di sebelah mushola banyak wahana permainan.. roller coaster mini dkk deh.. semuanya gratis, uda masuk harga tiket, tinggal antri doank. Dan yang seru water park nya.. ga heboh sih, perosotan dan air mancur buat splish splash gitu aja. tapi nengnong ga mau main air, soalnya pinuh pemirsa, anaknya tampak malas (ibu juga sih hehe) .. ya udah kita lanjut jalan jalan.. lewatin kandang beruang lalu ada danau besaaaar bisa naek perahu dan kasi makan burung pelikan. kami naik donk, secara neng athifa adalah pecinta perahu semenjak peperahuan di floating market lembang. 

Di sekitar danau ini pemandangannya bagus banget deh, gunung sekitar batu keliatan.. ijoo ijoo semua ijo.. bikin seger mata. Abis naek perahu perjalanan di kebun binatang pun ditutup dengan berkunjung ke rumah harimau dan singa. Ada yang geje sih di kandang harimau.. moso dia ditemenin mobil mobil bekas gitu, entah apa maksudnya.. terus di dindingnya ada tulisan "masih ada hari esok" hehee.. kekreatifan si yang punya ide ga nyampe ke saya xp.. oh ada fasilitas mancing harimau putih juga di sini. eh?? jadi kita dikasih alat pancing dengan umpan daging.. kita mancingnya dari atas kandang dengan lantainya kaca. jadi si harimau ada di bawah.. kebayang ga degdegannya pas harimaunya loncat mau nerkam daging? haha.. seruu.. ga saya sih ga mancing.. liat orang aja xp

lalu lalu lalu.. bolehkah saya bilang batu secret zoo ini keren bangeeet?? boleeeeh atuh (nanya sendiri, jawab sendiri haha)

saya belom pernah ke ragunan, baru ke kebun binatang bandung dan surabaya aja plus pertamansafarian. Tapi saya mau ngklaim batu secret zoo ini the greatest zoo ever deh di indonesia. Selain yang uda saya sebut di atas, batu secret zoo ini juga tergolong bersih (bau bau dikit mah wajar lah yaaa... bonbin gitu), binatang binatangnya ga keliatan lemes tipikal bonbin (semoga artinya mereka bahagia ya dan terawat baik) terus fasilitas edukatifnya banyaaak banget. Di sepanjang jalan ada papan papan tebak binatang, di tiap kandang juga dijelasin asal daerah dan karakteristik binatangnya. dan satu lagi, dia stroller friendly, jalanannya rata. kalo cape jalan, dia juga nyediain penyewaan macem scooter gitu.

ah i'm in love with this zoo.. kalo ada kesempatan lagi ke sana, mauuu! :D

abis dari secret zoo kita lanjut ke museum satwa yang ada di sebelahnya. Museum ini juga kereeeen (mulai kedengeran lebay ya? haha). Isinya fosil fosil dinosaurus, replika binatang, ama beberapa binatang yang diawetkan. Yang paling saya suka insectarium nya.. kupu kupunya berjajar rapih dan cantik. Berulang kali kami ber-uwoww uwow deh di sini (ibu abinya.. anak anak sih lempeng haha). lalu tiba tiba pa suami bergumam, "ini liat bikinan manusia begini.. kagum. tapi kalo uda liat versi asli ko suka lupa ama Yang Bikin ya" .. jleb!

iyaa ada Maha Pencipta yang tentunya lebih hebat dari siapapun yaa. Semoga kita ga termasuk yang lupa akan kebesaranNya .. aamiin

fyuuh fyuuh.. cape juga nyarita. udahan dulu yaa.. abis dari jatim park 2 ini kami lanjut ke eco green park.. nantikan cerita selanjutnya pemirsa :D

penampakan gerbang secret zoo. itu yg pohon raksasa hotel pondok inn yg saya ceritain di postingan pertama

kanguru

flamingo
savannah
nyanyi, joget, sepanjang jalan.. gimana ga seneng liatnya cobaa :D
liat zebra makan
cantik kaaan??.. iya iyaa pemandangannya
naek perahu
museum satwa
museum satwa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia Dua Guru Bahasa

Makanan Favorit Sekitar Kampus Gajah

Ada di Setiap Hati yang Bersyukur #HappinessProject