batu, we heart u (3)



dan inilah tulisan terakhir dari rangkaian cerita tentang liburan kami di batu. Tulisan sebelumnya di sini dan sini yaa :)

***

Jatim park 2 selesai kami kelilingi selama kurang lebih 3 jam saja. Jam 1 siang kami keluar dari museum satwa, maksud hati mau nyari makan siang.. meski belum laper laper amat. Di pelataran jatim park 2 cukup banyak kios kecil penjual makanan, resto fast food pun ada.. tapi tiba tiba perhatian kami teralih dari melihat kios penjual makanan ke kereta yang terparkir manis di hadapan.

eh ternyata buat yang punya tiket terusan ada fasilitas antar jemput pake kereta dari jatim park 2 ke eco green park loh. keretanya macem si choo choo train kek di mall gitu. Liat kereta, si anak pun semangat mau naik. Nanya ke petugas ada tempat makan apa ngga di eco green park, katanya ada food court.. hoo baiklah. makan di sana aja deh. Anak anakan juga sarapan paginya lumayan banyak tadi.. masih aman kayanya :p

Jadilah kami naek kereta ke eco green park. Ada apa aja di sana? ada taman... hahaha ya iyaa laaah. Seperti judulnya taman ini mengusung tema cinta bumi, cinta lingkungan. Go green, pemirsa! Terus dia konsep nya menggabungkan tema lingkungan, pendidikan dan kebudayaan gitu.

Banyak karya hasil daur ulang sampah dipamerkan, ada toilet ramah lingkungan (tapi kami ga nyobain), ada miniatur candi prambanan, ada danau kecil, ada kandang sapi bisa meras susu sendiri.. eh bisa ga yaa, ga nyobain sih tapi kayanya bisa hehe, terus ada semacam insectarium juga. Ada wahana 3 dimensi dan ada rumah terbalik.

Favoritnya thifa adalah plaza musik. jadi ada beberapa kincir dari logam gitu di dalem kolam, mereka berputar pake kekuatan air dan menggerakkan panakol buat nakolan bilah bonang dan goong.. yang sudah diatur sedemikian rupa buat mainin lagu ilir-ilir. Jadi ceritanya air juga bisa main musik :D

terus eco green park ini juga banyak banget koleksi burungnya. Bagus bagus deh.. ada burung kaka tua warna piiiiink dan burung burung aneh lainnya yang baru pertama kali saya liat. Terus di setiap kandang ada papan berisi kata kata mutiara yang menggambarkan karakteristik sang burung. lucu lucu cenderung garing kata katanya hihihi.

mirip batu secret zoo, rute jalan di eco green park juga sudah diatur sedemikian rupa sehingga insyaalloh ga akan ada yang kelewat dari pandangan kita.

Di tengah tengah perjalanan, lagi asik liat burung, tiba tiba ada bocah cilik ngomong ..  "ibu ibu.. ipa belum makan yaa?" ... huaaaa sudah lapar rupanya dia pemirsa. Liat peta.. isssh food courtnya ada di deket pintu keluar, masi jauh, mari kita ngebut kalo begitu.

Dan doi beneran lapar.. nyampe food court, dipesenin menu paporitos, seporsi sate + lontong.. abiiis.. sendiri! hihi maaf ya nak.. makannya telat.

beres makan, solat, kami putusin balik hotel. Udah jalan dari pagi khawatir anak-anak kecapean, istirahat dulu aja.

dan tampaknya emang pada cape deh. Bada magrib, si bayi langsung tidur pulas. Si anak kicik satunya seger sih, maen di kamar, tapi diajakin pergi lagi ogah.. "ga ibuu, di sini aja, uda gelap". Baiklah non kecil.

Rencana mau mampir ke batu night spectaculer yang katanya pasar malemnya batu pun batal. Icip ketan yang katanya pinuh wae ku nu meser di alun alun kapan kapan lagi aja. Malem itu makan nasi bungkus bertiga ajah di kamar hotel. Tetep nikmat, alhamdulillah :)

Besok paginya sebelum pulang diniatin main ke alun-alun. Kalau kata temen saya, alun-alun batu itu maksimal. Booo ada bianglalanya aja donk. 3000 sekali naek. Banyak air mancurnya. Bersiiih. Terus ada playground gratisan. Ruang terbuka publik yang nyaman sekali.

Pas kami mampir, pas lagi car free day. Di sekitar alun-alun banyak yang jualan makanan. Tentu saja si tukang jajan hepi berat xp. Tapi karena car free day ini jadinya si alun alun ramai nian, playground pinuh, thifa ga mau main. Diajak naik bianglala, ogah. Iih ngapain atuh yaaa. Akhirnya biar ada kerjaan (ga jajan doank.. itu mah yg seneng emaknya aja xp) kami pun beli pistol bubble. Sukses! Anaknya ketawa-tiwi hepi. Si bungsu yang lagi hobi jalan ikut seneng juga, ngejarin bubble. 25 rebu buat beli pistol tak terbuang sia sia (iih itungan.. dasar emak emak xp).

Blundernya.. pas si ramuan bubble habis.. anaknya nangis... hadoooh puk puk si anak. Tapi repeh juga pas dikasih roti maryam, akhirnya mau balik ke hotel, lalu mandi. iiihh kamuuu seperti akuuuu deh nak. asal ada makanan enak, aman dunia persilatan hahaha.

Bada zuhur.. kami pun pulang. Ternyata kalo lancar dan ga banyak berhenti 2,5 jam aja loh perjalanan batu-waru. Ga terlalu jauh yaa.. boleh atuh kapan-kapan kesana lagi .. hahaha #kode xp

well.. i must say.. this is the best vacation ever (so far). Ga tau yaa kalo dibandingin maen pasir pantai di lombok atau main salju di eropa seruan mana.. soalnya belum pernah sih.. #lagilagikode hahaha xp

tapi bener deh.. batuuu, we heart youuu.. makasih yaa sudah begitu menyenangkan dan memberi kenangan manis buat kami. Semoga selalu terawat dan makin banyak tempat serunya. Semoga ada jodoh dan rejeki bisa ketemu lagi yaa.. mudah2an nanti mah bareng bareng ama oos united, tampak akan seru sekali. aamiin

di kereta.. mau ke eco green park



gajah dari tv
ba!
tak putih, tapi insyaAlloh hatiku bersih xD
burung kaka tua pink!
ngebuuut.. anaknya lapar.
segut :9
cakep yaa food court nya?
alun alun batu
bubble
dancing with the bubbles
come on ibu.. lets go!

 
sampe ketemu lagi batuuu :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nostalgia Dua Guru Bahasa

Makanan Favorit Sekitar Kampus Gajah

Ada di Setiap Hati yang Bersyukur #HappinessProject