12.6.14

batu, we heart you (1)

Pokonya tahun 2015 nanti mau nulis lagi wishlist di blog aahh. Alhamdulillah satu per satu tercapai. banyak yang ikut ngaminin yaa? ih hatur nuhun pisan :') 

akhir bulan lalu rinaldi bersatoe akhirnya ke batuuuu... iya, batu, malang.
Yaah meski sebelumnya ditampar bolak balik dulu dengan satu ujian, pada akhirnya dihibur sama Alloh dikasih rejeki bisa liburan ke batu. yeeiiy.. "Alhamdulillah..makasih Alloh" kalo kata ipa :D

Pergi jumat malem dari rumah, karena pengennya sabtu memulai harinya udah di tempat.. biar anak anak ga terlalu kecapean juga. 

Pergi dari rumah jam9an, ngindarin macet jam pulang kantor, diperkirakan nyampe tengah malem lah. taunya? bolay hehehe.. supirnya ngantuk, tidur dulu di pom bensin. Pas jalan lagi, si bungsu pupup, berhenti lagi buat bersih-bersih hihi.

karna 2 kali berhenti, baru nyampe batu jam2an. lalu.. bingung nginep dimana hahaha. sebenernya uda ngincer satu penginepan namanya dedaunan. Rekomendasi temen, harga terjangkau, review di trip advisor cukup oke. Tapi kita ga booking juga sih soalnya googling ternyata banyak juga penginapan di batu, seketemunya aja deh hehehe. eh nyampe malem begono, siwer juga yaa nyari penginepan hahaha.. akhirnya keliling kota, asli keliling. ga nemu si dedaunan, emang katanya dia agak di pinggiran sih, ga deket pusat kotanya, google map lagi kaga bisa dipake. ya sutralah. Tapi uda keliling gitu kami jadi mutusin milih hotel yang deket alun alun aja, biar pagi atau malem bisa jalan jalan ke sana. 

Akhirnya ketemu sama pesona ratimaya, posisinya di tengah2, antara alun-alun ama jatimpark2 (salah satu tempat tujuan utama). Yang pertama menarik hati dari si hotel ini adalah halamannya yang luas, pas diliat lagi eeeh ada ayunannya, terus bisa parkir mobil depan kamar juga, ada kolam renang juga di belakang. Ya boleh lah. Kamarnya sih biasa ajah.. sederhana tapi cukup lah. Dan yang paling penting ada aer anget.. secara di sana dingin banget ya booo, apa kabar mandiin anak anak kalo kaga ada pemanas aer. Dan yang super penting lagi.. murah! hahaha teuteuuup urusannya duit xp kan mau nginepnya dua malem, jadi harus perhitungan donk ah xD

Tapi kalo ada budget sih yaa, saya saranin coba nginep di pohon inn deh. itu hotel di kawasan jatim park 2, bentuknya kek pohon raksasa. Pemandangannya kebon binatang, suara suara binatangnya kedengeran. berasa tidur di hutan ga sih? hihi.. tapi entah bisa tidur atau ngga yaa jadinya xp makanya kami ga nginep di sana (hahahaha.. wae xp padahal kopet.. *keukeup dompet*). Soal harga monggo googling aja yaa.

anak-anak tidur hampir di sepanjang perjalanan. Dipindahin ke kamar, alhamdulillah tidurnya dilanjutin lagi. Besok paginya bangun, hamdallah pada seger, diajak keluar kamar langsung pada minta main ayunan :)

sebagai pemanasan jalan-jalan, kita naek delman keliling kota.. ga keliling kota juga ketang, dua perempatan ajah xp, liat alun-alun yang ada bianglalanya. 25 rebueun ongkosnya plus dapet bonus cerita dari bapak kusir tentang batu dulu yang ga serame sekarang.

beres naek delman, mandiii mandiii, siap-siap agenda utama dilaksanakan.. yaituuuu ke jatim park 2!!!

jadi setelah googling googling kami putuskan mau ke jatim park 2, eco green park, bns alias batu night spectaculer, dan lalu maen di alun alun, kepingin icip ketan yg katanya pinuh wae nu meserna. itu sih rencananyaaa.. tapi tar liat kondisi anak-anakan. bawa anak kicik jalan-jalan mah ga bisa egois pingin kaditu kadieu euy heuheu.

terus kelakonan semua ga agendanya??? nantikan cerita selanjutnyaa yaa.. hahaha sok sok an cerita berseri xp

kebanyakan sih yang pengen diceritain hihi.. sabar yah pemirsa.

jalan pagiii

si pecinta ayunan

my morning view <3

naik delman istimewa ku duduk di muka



0 comments:

Posting Komentar